2013/05/29

Move On

Kali ini, saya mau bahas tentang move on :D hehe.. Tentang galau kan sudah. Obat dari galaukan move on. Hahaha :D


Akhir-akhir ini banyak banget remaja yang genjatan senjata menaklukan galau dengan move on. Haha..

Sebenarnya, apa sih move on ? Saya sih kurang tau. Belum sempat ngalamin (tidak mengaku) ckckck..

Kayaknya move on itu adalah saat dimana kamu harus bangkit dari kegalauanmu. Betul juga sih, semua orang harus terlepas dari apa yang mereka anggap menyiksan batin. Karena, buat apa galauin orang yang tidak tau perasaanmu atau rasanya jadi dirimu ?

Tapi, move on nya kamu bukan berarti menjadikan orang lain sebagai pelarianmu ;) agar bangkit dari keterpurukanmu itu (apa coba) :D

saya kira jelas
hehehe

sekian saja deh pembahasan dari move on yang saya bahas. Intinya pesan buat kalian semua


"bergegaslah move on agar hati tenang. Dan move on lah dengan cara yang tepat"

makasih :)

2013/05/27

Tiba Masa, Tiba Akal

Tiba masa tiba akal itu istilah yang sering digunakan saat kita melakukan sesuatu yang waktunya sangat mepet (hehe.. Kalau nggak salah). Mungkin mendekati SKS (Sistem Kebut Semalam) :D

Hal tersebut biasanya terjadi. Misalnya seperti kamu diberi tugas oleh dosen merangkum materi satu bab :( . Waktu yang diberikan itu seminggu. Tapi, tanpa kamu sadari. Sudah mendekati hari dimana tugas itu dikumpul. Sedangkan kamu belum menulis apapu walau setitik di kertas tugas kamu :'( hahaha inilah yang terjadi jika kamu terlalu bermalas-malasan.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan hal tersebut ? Kalau menurutku sih. Terkadang kita tidak menyadari bahwa kewajiban yang diberikan dengan waktu yang telah ditentukan. Membuat santai dirimu karena merasa belum waktunya. Namun, ketika waktu untuk menagih kewajiban yang harus kamu penuhi tiba. Kamu baru menyadari betapa kau menyia-nyiakan waktu yang telah diberikan. Dengan segala hal yang sia-sia.


Jadi, berusahalah menjadi orang yang tepat waktu. Mengatur semua yang ada dengan sebaik-baiknya. Membutuhkan manajemen waktu untuk dirimu sendiri. Untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin :)

2013/05/25

Galau

Kali ini saya akan bahas mengenai galau. Hehe.. Karena, sebelumnya kan saya udah bahas tentang LDR, HTS, PHP. Mungkin selanjutnya saya akan bahas tentang Move On. Hahaha :D


Galau itu apa ya ? (tanya om google)
entahlah, kata galau ini menjadi istilah yang super sekali saat ini dikalangan anak muda ;) kalau anak tua gimana ya ? Hehe..


Yang saya tau itu sih galau semacam perasaan tak menentu seseorang ketika terlepas atau memutuskan pergi pada apa yang ia sukai. Betul nggak ? Kayaknya salah deh :D itu lebih mendekat ke dilema. Hehe.. Apa lagi dilema itu.

Menurut versiku, ciee.. Ala2 pengamat. Galau itu perasaan panas dingin yang menyesakkan dada terhadap sesuatu yang buat galau. Ibaratnya tuh hati retak. Gak utuh dan gak hancur juga. Semacam perasaan yang gantung. Seperti berada di tepi jurang. Antara terjatuh dan memegang pada tebing. Edeh.. Sadis banget tuh galau. Ckckck..


Saya kira jelas :D
itu saja deh.

Buat kalian semua yang lagi galau. Jangan lupa Move On ya...

2013/05/24

Insomnia

Insomnia itu semacam gangguan atau kesulitan tidur. Sebenarnya apa sih penyebabnya ? (cari di google aja ya)

Disini saya hanya akan bahas sesuai pendapat dan apa yang saya rasakan. Saya tidak tau apa sudah terkena insomnia atau belum.
Tapi, kesulitan tidur juga sangat mengganggu.
Saat malam mata tidak mau terpejam. Tapi, disiang hari seperti ingin rapat.
Tidur hanya 10 menit lalu terbangun lagi. Atau terkadang tidur hanya 2 jam kemudian bangun. Dan tidak tidur lagi hingga malam datang.

Itu sangat menyiksa karena dapat menimbulkan stress dan tekanan batin. Belum lagi mood yang akan mudah berubah. Mengapa bisa begitu ? Tidak bisakah memiliki waktu tidur yang normal ?
Terkadang pusing dan bingung akan hal itu. Tidak ada kesengajaan untuk begadang.

Aduh.. Hanya berusaha menutup mata saja deh.

Tapi, bukankah lebih baik susah tidur daripada susah bangun ? Hehe ;)

2013/05/23

LDR

LDR (Long Distance Relationship) adalah hubungan jarak jauh yang harus dijalani oleh banyak orang. Ckckck.. Tegar banget ya.. Orang-orang itu :D hahaha..
Tapi, marilah kita bahas mengenai LDR. Buat kamu yang orangnya cemburuan, saya rasa tidak akan mampu menjalani ini. Karena kamu akan selalu penuh curiga dengan semua kegiatan dia hahaha :D gagal ujian tuh namanya.

Buat kamu yang ingin melatih kesabaran, kesetiaan dan rasa percaya kamu terhadap dia. Saat inilah ujian yang kamu harus jalani agar lulus dari ujian cinta kalian hahaha :D (sedikit lebay nih)


Terkadang bagi kalian yang menjalaninya. Tentu rindu kalian sangat super terhadap dia yang kalian cintai. Tidak bertemu hanya melalui teknologi yang menghubungkan. Dan itu terkadang membuat sesak. Yaiyalah.. Sesak ketemu langsung dan cuma telponan itu jauhnya beda banget (hehe.. Cuma menebak2 rasanya saja)

Saya sih cuma bisa kasih saran saja buat kalian yang menjalani LDR

percaya terhadap pasangan
setia

hilangkan cemburu

kontak tidak terputus

saya kira begitu saja. Setuju atau tidaknya anda. Ini hanya pemikiranku. Hahaha ;)

Kebersamaan

Kebersamaan itu sangat diperlukan dalam pertemanan ataupun persahabatan. Saya senang kepada apa adanya diri kalian. Tidak ada yang berpura-pura dengan pertemanan itu.
Saat berkumpul bersama, tawa kalian selalu menghiasi. Hahaha.. :D selalu bahagia jika mengingat kalian. Semua kesalahan yang dilakukan menjadi sesuatu yang menghibur ;)
semua istilah-istilah yang muncul menjadi jargon atau bahan penghibur disetiap berkumpul ckckck :D

Tak pernah terasa perut dalam keadaan kosong saat bersama kalian. Indomie selalu bersama pada saat-saat itu.
Masalah kalian bisa jadi masalah kami juga. Ceritakanlah karena itu dapat mengurangi beban. Dan bisa jadi kamu juga mendapatkan solusi dan penyelesaian dari masalahmu itu. :)

karakter kalian yang berbeda. Menjadikan kita satu dalam pemahaman dan pengertian dari arti sebuah kebersamaan.

Perpisahan bukanlah akhir dari persahabatan. Hanya untuk memutuskan pindah bukanlah berarti tak lagi berhubungan. Karena, saat pertemanan atau persahabatan itu sudah semakin erat. Sejauh apapun kamu, kamu selalu menjadi bagian dari kami. Karena, selama ini kita sudah berteman atau bersahabat dengan satu rasa yang muncul. Namun, bukankah bersama lebih baik daripada pindah ? Apapun keputusanmu itulah jalan yang kamu pilih. Tapi, ingatlah tak akan ada yang melupakanmu. Dan kamu juga harus selalu mengingat dan berkumpul bersama :)


mungkin tulisan ini agak berlebihan. Tapi, begitulah caraku menyampaikan apa yang saya rasakan dan ingin saya katakan. Walaupun saya tidak bisa mengatakan secara langsung kepada kalian. Tapi, saya senang dengan pertemanan atau persahabatan kita saat ini :)


Memahami
Selalu Ada
Perbedaan
Bersama
Apa Adanya
Belajar

Itulah pertemanan atau persahabatan yang kita jalani saat ini :)

Buah Kesabaran

Cinta memang bisa datang pada siapa saja. Ketika kamu berkenalan dengan seseorang. Kemudian, orang itu yakin kepadamu dan dia mengajakmu untuk menikah. Tanpa ada kepastian darimu. Ia langsung mendatangi orang tuamu dengan menunjukkan niat baiknya itu untuk segera menikahimu. Orang tuamu pun setuju dan kalianpun menikah. Kalian memang tak pacaran namun kalian mampu menjalani semua rintangan yang ada.


Hidup susah di sebuah rumah gubuk kontrakan seperti kandang kambing. Kalian tetap sabar dengan hal itu. Tak ada yang mengeluh. Hanya berusaha menjadi senang akan kesusahan yang dijalani. Untunglah dia memiliki keluarga yang baik sehingga menjemput mereka untuk tinggal di rumah nenek mereka dan diberikan pada kalian. Meskipun rumah itu berlantaikan tanah, atap bocor hingga dapat melihat langit dan cahaya bulan. Saat hujan datang beceklah lantai rumah indah kalian. Betapa sulitnya hidup yang kalian harus jalani. Ranjang kecil yang kalian miliki bisa membuat jatuh dilantai becek itu. Ketika hujan datang kalian berlindung di ruang tamu. Karena hanya ruangan itu yang atapnya cukup baik. Dengan hal itu, kalian masih yakin dengan kehidupan kalian yang lebih baik. Itu kalian jalani bersama anak pertama kalian. Kemudian, ketika anak kedua kalian lahir. Kalian harus mendapat tantangan lagi. Sang suami di PHK dari pekerjaannya. Tetap bersabar dan tabah adalah kunci kehidupan yang kalian tetap jalani. Kemudian, diapun mencari pekerjaan walaupun hanya seorang tukang jahit di sebuah pasar tradisional. Di situlah awal dari perbaikan ekonomi mereka dapatkan. Si suami dikenalkan oleh seseorang yang sangat berjasa. Karena, berkat orang itu sang istri dapat bekerja di kantor pemerintahan. Meskipun awal masuknya ia tak dapat gaji walupun 1 rupiah. Tapi, ia tetap bersemangat akan harapan yang lebih baik. Sabar.. Sabar.. Sabar.. Adalah kuncinya. Anak ketigapun lahir. Setelah 5 tahun lebih dari awal ia mulai bekerja. Ia mulai menyerah akan tidak sanggup karena penerimaan pegawai tetap. Yang biasanya main uang dalam hal itu. Si istri bilang menyerah kepada si suami. Tapi, sang suami tetap mendukung dan menyuruh istri untuk tetap ke kantor dan melihat pengumuman tersebut. Sang istri pun ke kantor. Betapa kagetnya ia ketika melihat namanya ada pada daftar pegawai yang di terima.

Memang segalanya akan indah jika kita mau sabar tuk menanti.

HTS

HTS itu terkadang hanya menguntungkan disatu pihak dan menyakitkan dipihak lain. Disaat kamu mulai dekat dan menyukai seseorang. Dan orang itu juga menyukaimu. Tetapi, dia tidak memberi kepastian akan rasa sukamu itu. Dia bilang sayang namun tidak memberi kepastian hubungan ? Bagaimana perasaanmu ?
Saya belum pernah merasakan hal tersebut dan semoga saja tidak hehe ;) tapi, saya akan mencoba berandai jika saya mengalaminya.

Jika menjalani hubungan tanpa status atau yang disebut HTS. Ada ruginya dan pasti ada untungnya. Mungkin lebih banyak ruginya atau juga mungkin lebih banya untungnya.

Kerugiannya menjalani HTS itu ialah kamu seperti digantung oleh dia, dan kamu terus berharap akan sebuah kepastian status. Namun, saat dia ternyata lebih memilih yang lain. Kamu akan merasa sesak. Karena, seperti dipermainkan perasaannya.

Keuntungannya itu kamu mengetahui orang itu menyayangimu, kamu bisa lebih dekat dengan dia, kamu juga bisa dekat dengan yang lain, tanpa ada berhak dari mereka yang hts an dengan kamu. Ibaratnya itu kamu bersyukur perasaanmu terbalaskan tapi tidak mau untuk memiliki. Hehe :D

Jadi, menurut kalian mendingan HTS atau tidak sama sekali ? Semuanya ada resikonya ;)

2013/05/22

Dia Php atau Kamu Yang Terlalu Berharap

Rasa suka atau cinta memang bisa datang kapan saja. Ketika kamu menyukai seseorang, ada yang merasa tersiksa akan perasaan itu. Karena, merasa seperti digantungkan akan sebuah harapan.
Kamu bersikap bodoh dengan menganggap semua sikapnya itu mengartikan dia menyukaimu. Tapi, ternyata tidak. Kamu merasa dia juga menyukaimu. Padahal dia biasa-biasa saja. Kamu merasa diberi harapan palsu. Padahal kamu yang salah mengartikan sikapnya. Karena kamu terlalu mengharapkannya.

2013/05/21

Percaya

Tulisan ini saya akan membahas tentang rasa percaya seseorang terhadap orang lain. Karena, kepercayaan itu sangat diperlukan dalam hubungan kita dengan lingkungan sekitar.
Terkadang kamu sulit menjelaskan sesuatu yang kamu alami kepada orang yang dengan mudah hilang rasa percayanya padamu. Misalnya kamu dituduh melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak kamu lakukan. Mengapa begitu ? Karena, sesungguhnya orang yang mempercayaimu tidak begitu percaya padamu. Dia hanya percaya pada orang yang menghasutnya. Dan menyalahkan orang yang tidak bersalah. Kenapa harus menuduh sesuatu yang tidak terjadi kepada mereka yang tidak bersalah.
Dia tak percaya lagi. Memang tak ada pikirannya orang itu. Dia tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi dia yang tertuduh.

Bisakah kesampaian ? Bisa Jadi

Saya mau bahas tentang suka atau cinta seseorang terhadap idolanya. Ckckck.. Terkadang ada seseorang yang sangat mencintai idolanya hingga ingin memiliki idolanya menjadi pasangan hidupnya. Hahaha :D

apa mungkin ?
Apalagi kalau kamu berada sangat jauh dengan idolamu itu. Misalnya, sekarang kamu di Indonesia dan idolamu di Spanyol atau Argentina.

Hahaha.. Aneh betul. Bagaimanya mau kenyataan coba ? Jauh banget kan. Orang spanyol atau argentina saja belum tentu bisa ketemu dia. Apalagi kamu yang jauh banget.

Hahahaha :D terkadang saya hanya bisa tertawa ketika melihat orang yang seperti itu.

Tapi... Tapi... Kita juga tidak boleh meremehkan mereka. Siapa yang tau pada jodohmu ? Mungkin saja saat ini kamu jauh dari dia. Siapa yang akan tau nanti. Akan ada jalan menuju cinta idolamu. Menjadi cinta yang nyata. Itulah yang dinamakan "jodoh bisa siapa saja". Bisa saja kamu berjodoh dengan teman dekatmu atau dengan mereka yang saat ini menurutmu bagai memeluk bulan.

Hahaha tergantung usaha anda ;)
tapi, jangan terlalu over suka ya. Nanti, anda bisa gila. Jangan hanya berada di anganmu yang indah. Tapi, lihatlah pada kenyataan yang ada :)

2013/05/19

Orang Kendari

Saya mau bahas sedikit tentang kebiasaan orang kendari. Hehe.. Kendari itu terletak di Sulawesi Tenggara.

Dari cara bicaranya ada logat yang tak biasa begitu.
Terus ada tambahan imbuhan disetiap katanya atau ciri khasnya. Misalnya terlalu banyak imbuhan -mi. Contohnya : jangan menjadi janganmi, kita pergi menjadi kita pergimi, dan sebagainya. Atau adalagi tambahan toh atau kah pada saat bertanya atau menjawab. Contoh : kamu dimana ? Menjadi kamu dimana kah ? Dan ada uangmu ? Jawabannya ada toh.
Selanjutnya ada juga imbuhan -ji. Contohnya ada kuemu ? Jawabannya adaji atau kamu kenapa ? Jawabannya tidakji biasaji. Ada juga biasa yang menggunakan akhiran pale pada jawabannya seperti iya pale. Dan ada juga tambahan kata di. Contohnya kamu di. Ada juga imbuhan nah. Contohnya jangan nah.

Terus di kendari juga, ada beberapa kata yang harus kalian tau seperti :
kamu : ko, kau ( lbh sering digunakan untuk sesama teman [kasar] )
kamu : kita (biasanya ditujukan kepada yang lebih tua [sopan] )
iya : iyo (sesama teman [kasar])
iya : iya, iye (kepada yang lebih tua [sopan])
saya : sa
pergi : pigi
dan banyak lagi :D


kalau kata-kata yang lagi trend di kendari saat ini ialah misalnya kamu ditanya
a : dimana buku ku yang di atas meja ?
B : disini mungkin sambil nunjuk lubang hidungnya dengan nada bicara yang sesuai

ada-ada saja :D

terus jangan heran kalau banyak remaja kendari yang jamnya tuh jam karet. Janjian jam 8 munculnya jam 9. Haha.. Soalnya zona waktunya WITA (Waktu Indonesia Terserah Anda).

Kalau mau tau lagu yang lagi trend di kendari. Naik pete-pete (angkot/mikrolet) saja dijamin pusing. Haha..


Terus tempat nongkrong yang banyak di kunjungi itu : tamkot, kebi, pirla, mtq, dan banyak lagi ;)

terus, misalnya kalian lagi nyanyi pada saat lagi bersama temanmu. Jangan heran kalau tiba-tiba teman kamu menyanyikan lagu yang sama dengan kamu. Karena ada kelatahan dalam menyanyikan lagu yang sama. Hehe..


Saya kira itu saja. Kalau ada tambahan lagi yang lupa saya tulis nanti dilanjutkan.

2013/05/17

Hidupku

Seperti selalu berada dalam kepura-puraan. Jujur ada kelelahan dalam menjalani hidup yang selama ini dijalani. Tidak mengerti dengan makna kehidupan yang sesungguhnya. Tidak mengerti pada diri sendiri. Tidak tau mau kemana. Terlalu takut menghadapi segalanya. Tidak siap dengan segala yang ada.
Pertemanan, persahabatan, permusuhan, suka, senang, sedih, menangis, tertawa, dan segalanya. Apa yang sebenarnya dijalani dan kemurnian tentang perasaan itu. Tak ada yang pernah didapat dengan tulus. Mungkin hanya dalam keadaan marah tulisan ini. Tapi, terlalu lelah tuk memendam, menahan sakit, menahan marah. Butuh sebuah luapan tentang perasaan. Butuh pengertian tuk dimengerti. Butuh bantuan tuk menjalani kehidupan yang sebenarnya.
Tapi, apakah inti dari hidup yang sebenarnya ? Apakah harus selalu bahagia ? Entahlah, terlalu dini tuk memikirkan itu. Yang dipikirkan hanyalah, bagaimana cara membuat damai dan tentram hati sendiri. Tanpa terlalu memikirkan hal yang menguras emosi. Pilih kasih, cinta sepihak, cemburu, bosan, kewajiban, masa depan, benci, amarah. Itu semua cukup menguras hati dan otak.
Perasaan berkecambuk menjadi bentrok batin. Ingin terlepas dari semua itu. Mencari kedamaian. Kenapa hidup harus seperti itu ? Kenapa harus selalu mengerti orang lain tapi menerima jika diri tak pernah dimengerti ? Mengapa harus selalu merasa bersalah ? Mengapa takut tuk meminta bantuan ? Terlalu takut tuk semua itu.

Kelelahan merasuki jiwa. Semoga hilang semuanya menjadi sesuatu yang membangkitkan. Dan tak akan pernah menyerah dengan semuanya.
Semangat.

2013/05/15

Setujukah Anda ?

Katanya ketika kita menyukai seseorang, tanpa kita mengatakannya orang itu akan mengetahuinya. Emang iya ?
Karena, tanpa kalian sadari pikiran anda ternyata bisa dibaca. Apalagi tentang orang yang anda sukai. Saat kamu menyukai seseorang, dia selalu dipikiranmu. Sehingga, ketika dia berada didekatmu. Seakan ada keteranehan sikap dari kamu yang membuat dia juga ikut aneh terhadapmu. Sebut saja grogi.

Jadi, ketika kamu menyukai seseorang dan lagi butuh orang itu. Tapi, kamu tidak mau dia tau tentang perasaanmu atau kamu tidak mau canggung saat ada didekatmu. Cobalah untuk tidak menyimpan rasa sukamu itu dipikiranmu. Karena ketika kamu disampingnya dan kamu memikirkan rasa suka itu. Yang terjadi hanyalah sebuah kecanggungan.

2013/05/11

Mengapa begini ?

Untuk tulisanku kali ini saya ingin membahas tentang menghilangkan rasa suka.
Ternyata rasa suka terhadap seseorang itu sangat sulit untuk dilupakan begitu saja.
Ketika kamu menyukai seseorang. Dan kamu yakin bahwa orang tersebut menyukai orang lain. Kamu pasti berpikir mengapa harus menyukai dia yang tidak memikirkanmu. Kamu hanya membuang waktu untuk perasaanmu itu.
Dengan mengambil keputusan bodoh dan memberitahu dia bahwa kamu menyukainya dan berharap dia menjauh darimu. Karena, selama ini kamu berpikir dia terlalu dekat sehingga membuat perasaanmu semakin lebih. Dan itu sangat menyiksa karena tak pasti.
Setelah memberi tau dia. Sikap kalian menjadi aneh sebelum dan sesudah hal itu diketahui. Dia menjadi lebih dekat dengan orang lain. Dan kamu menyadari sesuatu bahwa kamu tidak siap dengan itu dan merasa cemburu. Kamu mencari cara untuk membencinya tapi ternyata itu tidak bisa.
Kamu berpura-pura merasa semua baik-baik saja. Tapi, kamu tidak senang melihat itu. Saat dia tidak ada kamu mencari dengan melihat sekelilingmu secara diam-diam. Tapi, saat dia ada. Kamu pura-pura tidak menyadari kehadirannya. Padahal kamu tau dia ada.
Kamu memang bodoh. Mengapa harus memiliki perasaan terhadap dia ? Dia yang tak memikirkanmu. Kamu hanya bisa berharap perasaanmu cepat pergi. Dan kembali normal lagi seperti sebelum perasaan itu ada.
Tapi, sepertinya itu sulit. Karena kamu selalu berkumpul bersama saat dia ada juga. Jadi bagaimana caranya ?
Kamu juga tidak bisa menjauh dari yang lain begitupun dia.

Kalau begitu berdoa sajalah. Semoga perasaanmu cepat hilang. Hingga tak memiliki rasa apapun terhadap dia.

Hahahaha
rumit sekali ya. Padahal yang merasakannya cuma kamu. Dan dia tak merasakan apapun seperti perasaanmu.

2013/05/07

Bisakah menyerah ?

Entah dari segimana pandanganku ini. Saya tidak tau, hanya berpikir terhadap pikiran sesaatku saja. Saat kamu tak tau apa-apa, saat sudah melakukan segalanya dengan baik. Tapi, tak pernah dihargai akan hal itu.
Tidak taukah kalian, bahwa semua yang dikerjakan dilakukan dengan penuh hati dan sebaik mungkin supaya mendapat hasil yang baik. Tapi apa ? Kalian hanya bisa berpendapat sepihak dan marah akan itu. Itulah yang membuat malas dengan segalanya.
Apapun yang salah. Selalu menuduh yang bukan-bukan. Taukah kalian, bahwa tidak tau dengan apa yang kalian tuduh. Mengambil keputusan dengan seenaknya, menuduh orang yang tak tau apa-apa, mengatainya, atau apalah. Itu sangat melukai batin.
Memang benar luka di tubuh lebih baik dari luka di hati. Karena, jika tubuhmu luka bekasnya akan hilang. Namun, jika hatimu luka, kalian yang melukainya akan selalu dicap dan sulit hilang sakitnya.
Mengapa harus selalu menyalahkan ? Mengapa harus selalu pada orang yang sama ? Tidak pernahkah kalian merasa bagaimana rasanya selalu disalahkan ?
Takut pada orang lain, takut disalahkan, takut terhadap segala hal yang tidak wajar tuk ditakuti.
Itu adalah salah satu hal yang membuat karakter seseorang menjadi aneh.
Ingin menyerah dengan kehidupan. Tapi, itu tidak baik. Andai kalian tau apa yang dipikirkan. Tentang sebuah rencana mengakhiri hidup. Untunglah masih ada kewarasan dan pemikiran yang baik. Sehingga tak ada yang akan menyesal nantinya.

2013/05/06

Sepihak

Sering kali apa yang kita hayalkan berbeda dengan kenyataan. Kamu bisa memiliki perasaan lebih terhadap seseorang yang tak kamu inginkan. Bukannya, ingin dia segera tau tapi kamu memberinya sinyal-sinyal terhadap apa yang terjadi di dalam hatimu. Namun, ternyata pengharapanmu itu sia-sia mengetahui ia tak memikirkan apa yang ada dipikiranmu.
Itu membuatmu sesak karena rasamu yang sudah terlalu dalam.
Kamu mengejar dia dengan segala upaya. Yang membuat dia benci terhadap sikapmu itu. Membuat dia kasar terhadapmu. Dan kamu merasa sakit dan mulai menyerah untuk mendapatkan cinta yang kau inginkan. Disaat menyerahlah, dia akan mulai merasa kehilangan kamu. Karena, serasa ada yang hilang dalam harinya saat tak kau ganggu dia lagi. Mungkin itulah mengapa bisa dikatakan benci dan cinta itu sangat tipis.

Tapi, ada satu hal yang selalu timbul pertanyaan. Apakah ketika kamu menyukai seseorang orang itu mengetahuinya ? Mengapa orang yang kamu sukai tidak bisa merasakan hal yang sama terhadap apa yang kamu rasakan ? Mengapa kamu harus menyukai dia yang tak menyukaimu ? Apa alasanmu menyukai dia yang tak suka padamu ? Dan yang terakhir ialah apakah kamu tau apa yang dirasakan oleh dia yang sebenarnya bukan hanya dari pemikiranmu sesaat saja ?

Memang penuh dengan pertanyaan. Dan itulah saat mengukur ketegaran hatimu dalam menerima kenyataan yang ada.

2013/05/05

Tak Terduga

Pernah tidak kalian menghayal tentang kebersamaan dengan orang yang sama sekali anda tidak kenal namun dia yang akan mendampingi hidupmu hingga akhir ?

Seperti, saat kamu berjumpa sekali dengan orang tersebut. Namun, dengan keberanian dan cinta pandangan pertama dari orang yang kamu cintai. Ia lalu menemui orang tua kamu. Dan melamar kamu.

Walaupun kamu tak menyukainya. Kamu hanya bisa menerima keputusan dari orang tuamu. Dan mungkin itu jalan terbaik untuk hidupmu.
Dia yang biasa saja, namun berakhlak yang baik dan bisa menuntunmu yang kurang baik atau tak tau apa-apa.
Kamu yang tak memiliki pekerjaan dan dia yang tak menetap jenis pekerjaannya.
Kamu harus sangat bersabar akan beban hidup. Dan dia yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup bagimu.
Hidup susah selalu bersama. Tak kau biarkan dia sedih. Begitu juga dengan dia. Jika kamu capek dan menyerah dengan hidupmu. Ada dia yang menyemangatimu dalam melewati semua masalahmu.
Tak ada pertengkaran yang begitu menguras emosi.
Kalian berbahagia dengan apa yang kalian dapatkan dalam hidup kalian.
Hingga akhir nafas kalian. Terasa begitu indah hidup yang kalian jalani.

Dia Yang Tak Nyata

"Untuk tulisanku ini, saya tidak terlalu merangkumnya dalam sebuah cerita yang nyata. Cuma jalan ceritanya saja yang ingin saya buat kalian menghayal denga apa yang ada"
....
Pernah tidak kalian membayangkan memiliki cinta yang fiksi. Atau cinta yang tidak nyata atau dalam khayalan. Yang ternyata orang yang kalian cintai itu ternyata ada dalam dunia nyata. Tapi, tak sungguh mengenal anda. Dan kamu juga tidak tau siapa dia.

Misalnya itu, kamu menjalani hubungan bersama dia di dalam dunia mimpi. Dan kamu terlalu terlarut dalam mimpimu itu. Jalan kisah munculnya dia di mimpimu itu seperti kisah cinta yang kamu inginkan atau full of romantic. Hingga kamu tidak memperdulikan hubunganmu di dunia nyata terhadap dia yang mencintaimu.

Kamu terlalu terhanyut dalam mimpimu. Dan itu membuat khawatir semua orang yang ada di sekitarmu. Kamu tertawa, tersenyum, menangis. Dan segala tingkahmu sangat aneh. Yang bisa membuat orang berpikir kamu itu gila. Walau sebenarnya itu normal menurutmu.


Hingga suatu ketika. Kamu menemukan dia yang nyata. Hadir dalam duniamu bukan dunia mimpimu. Atau dia menghilang dalam mimpimu dan tak pernah muncul hingga kamu menemui titik kebingungan tentang fenomena cintamu.
Dia yang di dunia nyata tidak seperti dia yang kamu cintai selama ini. Dia begitu berbeda 180 derajat. Dan itu membuatmu kecewa dan frustasi.

Kamu terlalu diangankan atau diselimuti oleh cinta sempurnamu dalam mimpimu. Hingga kamu tidak bisa berpikir lagi akan kenyataan hidup yang akan kamu dapatkan.
Jiwamu dikendalikan oleh hayalan tinggimu itu.

Kamu sudah terlalu sayang kepadanya. Hingga membuatmu marah dan kecewa dengan keadaan yang tak bisa kau terima ini.
Kamu frustasi dan merasa tak sanggup menjalani hidupmu. Yang membuatmu mengambil jalan pintas. Untuk mengakhiri hidupmu dengan tragis. Dikarenakan dia yang hilang dari mimpimu dan hadir di dunia nyatamu tapi tak seindah apa yang kamu inginkan.