Skip to main content

5 Film India Paling Inspiratif yang Wajib Kamu Nonton!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Tak terasa hari ini #BPN30DayChallenge2018 telah memasuki hari ke 10. Apakah kamu masih setia dengan blog ini? Saya harap demikian. Tema hari ini adalah "5 Rekomendasi Buku/Film/Musik" dan saya memilih untuk merekomendasikan 5 Film India Paling Inspiratif yang Wajib Kamu Nonton!

Film India sangat erat kaitannya dengan tarian, hujan-hujanan, busana tradisional, dan semua hal yang membuat para penonton ikut mempelajari budaya dan tradisi yang ada di India. Film India memiliki cita rasa yang sama. Meskipun kamu nonton berulang kali, rasanya sama seperti pertama kali. Kamu akan tetap menangis, meski tau jalan ceritanya. Kamu akan tetap terharu ketika Rahul & Anjali bersatu kembali,  Kamu akan ikut terluka ketika melihat Pooja & Raj harus merelakan cinta mereka demi Tina, Kamu akan ikut terharu saat Shalu akhirnya bisa merasakan kasih sayang dari ibu tirinya. Itu hanyalah sebagian kecil dari beberapa jalan cerita film india. Ada yang tau cerita dari film apa saja yang saya sebutkan tadi? Yang tau, saya tidak akan kasih apa-apa hahaha...

Kamu pasti sering menonton Film India bertema kisah cinta. Namun, disini saya tidak akan merekomendasikan film-film yang berfokus pada kisah cinta pemeran utama. Penasaran film apa yang akan saya rekomendasikan? Yuk terus baca artikel ini hingga selesai ya.

Berikut ini 5 Film India Paling Inspiratif yang Wajib Kamu Nonton!

1. Taare Zameen Par (2007)


Film pertama yang akan saya rekomendasikan adalah film yang saya nonton tahun lalu (2017). Ketika selesai menonton film ini, mata saya secara otomatis bengkak haha. Saya sempat kaget ternyata film ini telah dirilis sejak tahun 2007. Kemana saja saya selama ini? Hingga melewatkan film sebagus ini? 

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang dianggap tak mampu dalam pelajaran. Seorang anak yang terlalu banyak berimajinasi hingga pihak sekolah merasa tak mampu untuk mendidik sang anak. Sang Ayah pun memutuskan mengirim anak ini ke sekolah asrama. Agar lebih disiplin dalam pelajaran dan banyak hal. Disinilah seorang guru baru memahami apa yang terjadi pada sang anak.

Jalan cerita yang disajikan film ini sangat mengena di hati saya. Apalagi saya memiliki seorang adik yang termasuk Anak Berkebutuhan Khusus. Film ini membuat saya ingin lebih memahami adik saya secara mendalam dan sepanjang menonton film ini rasanya sangat sesak. Apalagi saat anak ini harus tinggal di asrama dan jauh dari ibunya. Itu adalah bagian cerita yang paling menyesakkan hati.

Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat menonton film ini. 

2. Bajrangi Bhaijaan (2015)



Selanjutnya ada Bajrangi Bhaijaan. Film ini menceritakan perjuangan seorang pria yang membantu seorang anak kembali kepada ibunya.  Sang anak yang berasal dari Pakistan ini tak dapat berbicara. Disitulah tantangan yang harus di hadapi pria ini. Kejujuran dari pria tersebut sangatlah luar biasa menurutku. Dia selalu mengutamakan kejujuran diatas segalanya. Andai saja semua orang seperti itu ya. Selalu memilih di jalan kebenaran hehe.

Film ini mengajarkan kita bagaimana cara menghargai dan menolong orang lain tanpa memandang dia siapa. Meskipun berbeda agama, negara pria ini rela berjuang demi anak yang bahkan nama sang anak pun tak dia ketahui. Film ini akan membuatmu meneteskan air mata hingga adegan terakhir.

3. Dangal (2016)


Dangal adalah film yang berdasarkan kisah nyata seorang pegulat senior India yang berhasil melatih anak-anak perempuannya untuk menjadi pegulat kelas dunia.

Film ini mengajarkan kita bagaimana proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Semua kerja keras yang dilakukan akan berbuah manis pada akhirnya. 

4. Secret superstar (2017)



Secret Superstar adalah film India yang menceritakan kisah seorang anak perempuan yang bermimpi untuk menjadi penyanyi terkenal. Banyak hal yang harus dilaluinya. Salah satunya adalah pertentangan dari sang ayah dan pengorbanan dari sang ibu.

5. Hichki (2018)


Hichki menjadi film yang akan saya rekomendasikan berikutnya. Film ini menceritakan tentang perjuangan seseorang yang memiliki gangguan cegukan secara terus menerus untuk mengejar mimpinya menjadi seorang guru. Dia bahkan terus semangat mengejar mimpinya meski telah ditolak puluhan sekolah dalam beberapa tahun.

Tekadnya yang begitu besar akhirnya menjadi kebahagiaan saat dia diterima di sebuah sekolah. Namun, ternyata tidak semudah itu. Di sinilah cerita perjuangan film ini di mulai.

Kamu akan jatuh hati dengan perjuangan sang guru dalam mengajar.

Itulah 5 film India yang saya rekomendasikan. Sudahkah kamu menonton kelima film diatas? Jika ya, mana film yang paling menyentuh hatimu? Jika belum, saya sarankan untuk menonton film diatas. Kamu akan mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.



Comments

  1. aku belun nonton semuanya. pengen liat jg ah. makasi rekomendasinya

    ReplyDelete
  2. Wajib nonton 😊
    Terima kasih telah meninggalkan komentar ❤

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…