8 Serial Animasi yang Tayang di RTV. Anak-anak Pasti Suka!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Selamat pagi, siang, sore & malam untuk kamu yang sedang membaca postingan ini. Semoga kamu sehat & bahagia selalu ya.

Postingan sebelumnya, saya membahas tentang serial animasi yang tayang di MNCTV. Nah, postingan ini masih akan membahas tentang serial animasi. Tapi, serial animasi yang tayang di RTV. Di RTV ada banyak hiburan untuk anak lho. Salah satunya TAYO. Selain TAYO, inilah daftar serial animasi yang tayang di RTV.


1. Cloud Bread

Sumber : IG langitrtv

Cloud Bread adalah serial animasi Korea Selatan. Kartun ini sangat unik lho. Ketika biasanya kita menonton kartun, kartun itu sudah dalam bentuk 3D. Nah, kalau Cloud Bread ini karakternya itu seperti berasal dari guntingan kertas yang bisa berjalan, bermain dan banyak hal lagi yang dapat dilakukannya. Karakter utama dari kartun ini adalah Hongbi dan Hongshi. Katun ini semakin menarik, karena cara berbicara semua karakter di kartun ini begitu lucu dan bernada. Sepertinya meskipun sudah di dubbing kedalam bahasa Indonesia, tetap saja kartun ini mendekati cara bicara Korea.


2. Rainbow Ruby

Sumber : IG langitrtv

Rainbow Ruby adalah serial animasi yang berasal dari Korea Selatan, Cina & Kanada. Kartun ini bercerita tentang Ruby yang selalu membantu dan memecahkan masalah yang terjadi di Desa Pelangi. Saat Ruby dibutuhkan, perhiasan bebentuk hati ditubuh  Choco (boneka beruang teddy) selalu mengeluarkan sinar. Dan saat itulah Ruby bersama Choco akan ke Desa Pelangi dan membawa sebuah kopor & payung.


3. Regal Academy

Sumber : IG langitrtv

Regal Academy adalah serial animasi Italia. Karakter utama kartun ini adalah Rose. Kamu harus tau, Rose ini masib keturunan Cinderella lho. Saya kurang bisa memberi penjelasan lebih panjang. Karena, belum pernah nonton ini haha. Nanti deh, saya akan nonton dan menceritakan dengan jelas hehe.


4. My Little Pony : Friendship is Magic

Sumber : IG langitrtv

MLP : FIM adalah serial animasi keluarga Amerika Serikat. Kartun ini berkisah tentang para poni. Poni mempunyai jenis yang berbeda-beda dan terdiri dari empat golongan yaitu poni bumi, poni unicorn, poni pegasus dan poni alicorn. Para poni memiliki tanda khusus ditubuhnya yang disebut cutie mark. Mereka tinggal di negeri yang disebut equestria.


5. Chuggington

Sumber : IG langitrtv

Chuggington adalah serial animasi Inggris. Awalnya saat , menonton kartun ini saya mengira ini TAYO. Ternyata setelah diperhatikan lagi, ternyata bukan. Ini adalah tentang lokomotif kereta yang bisa berbicara.


6. TAYO The Little Bus

Sumber : IG langitrtv

TAYO The Little Bus adalah serial animasi Korea Selatan. TAYO ini adalah salah satu kartun yang cukup digemari adik-adik saya. TAYO bercerita tentang keseharian para bus kecil. Kartun ini memiliki 4 karakter utama yaitu Tayo, Rogi, Lani, Gani.


7. Robocar Poli

Sumber : IG langitrtv

Robocar Poli adalah serial animasi Korea Selatan. Robocar Poli bercerita tentang Kota Broom. Robocar Poli bersama timnya yang terdiri dari Robotruck Roy, Robovan Amber, Robocopter Helly selalu menyelamatkan orang-orang dari kecelakaan, kebakaran, dan banyak situasi lainnya.



8. Pororo The Little Penguin

Sumber : IG langitrtv

Pororo The Little Penguin adalah serial animasi Korea. Kartun ini bercerita tentang Pororo dan teman-temannya yang tinggal di desa bersalju Porong Porong Forest, yang sering menghadapi tantangan.



Demikianlah postingan ini. Semoga kamu terhibur.


EmoticonEmoticon