Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Negara yang Paling Ingin Saya Kunjungi


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Artikel ini masih dalam rangka #BPN30DayChallenge2018 hari ke 13 dengan tema "Negara/tempat/kota wisata impian.". Ternyata saya dapat sampai sejauh ini hahaha. Semoga saya dapat menyelesaikan tantangan ini hingga hari ke 30.

Tak terasa kita sudah masuk bulan Desember. Rasanya baru kemarin tahun baru. Waktu berlalu begitu cepat sangat cepat. Jika saya memiliki waktu dan takdir yang baik di masa depan. Saya ingin pergi keliling dunia terutama kelima Negara yang akan saya bahas di artikel ini. 

Kita semua tentu memiliki impian, termasuk negara impian yang ingin dikunjungi. Dari sekian negara, ada 5 Negara teratas yang masuk ke dalam daftar negara impianku. Mau tau apa saja? Berikut ini 5 Negara yang Paling Ingin Saya Kunjungi:

1. Arab Saudi



Seperti kebanyakan muslim lainnya, Arab Saudi menjadi negara yang paling ingin saya kunjungi. Suatu saat nanti saya ingin berada di tanah suci Mekkah untuk melaksanakan Rukun Islam yang ke 5. 

Terlalu banyak hal yang ingin saya lakukan jika berada di Mekkah. Tak perlu saya jelaskan, karena saya yakin kita memiliki keinginan yang sama. Betul tidak?

2. Jepang



Negara impian saya selanjutnya adalah Jepang. Kenapa harus Jepang? Karena, saya ingin melihat langsung Negara asal Doraemon hahaha...

Saya ingat betul ketika kecil banyak kartun asal Jepang yang tayang di tv. Ketika menonton kartun-kartun  itu, rasanya ingin berada di sana. Ingin mencoba tidur seperti di kamar nobita. Pintu di geser & tanpa menggunakan ranjang. Ingin melihat bunga sakura. Saya juga ingin melihat rumah ala Jepang. Alasanku ingin ke Jepang sungguh kekanak-kanakan yaaa... hahaha...

3. India



Selanjutnya India, apa alasannya? Mohon disimak dengan baik hehe. Saya ingin ke India untuk memastikan apakah jika hujan orang-orang akan menari seperti di film-film. Hahaha mungkin alasan saya begitu lucu. Tapi, jujur saja saya sangat penasaran akan itu.

Meskipun saya tau itu hanya di film. Saya tetap ingin mencari tau. Saya juga ingin melihat pernikahan dengan tradisi India. Selain itu, saya juga ingin melihat orang-orang saling melemparkan bubuk warna pada festival holi.

4. Inggris



Inggris menjadi negara impian saya selanjutnya. Karena, saya ingin merasakan salju di sana. Meskipun banyak negara yang juga memiliki musim salju. Tapi, entah kenapa saya sangat ingin merasakan musim salju di Inggris. 

5. Belanda



Negara selanjutnya adalah Belanda. Saya pernah menonton salah satu acara wisata yang ada di tv. Disana saya melihat ada sebuah desa yang bebas dari polusi. Desa itu hanya bisa dilalui dengan menaiki perahu. Di sana juga terlihat seperti negeri dongeng. Membayangkan desa tanpa polusi dan tanpa dilalui mobil ataupun motor. Membuat saya ingin merasakan kesejukan dan keheningan yang ada di desa itu. Saya ingin menghirup udara yang sangat segar di pagi hari sembari menikmati pemandangan yang indah. Mau tau nama desa itu? Tenang kamu akan segera mengetahuinya. Inilah nama Desa yang saya ceritakan  : Desa Giethoorn.

Silahkan cari di google atau youtube tentang Desa Giethoorn. Saya yakin kamu akan jatuh hati seperti saya.

Adakah dari kelima negara impianku yang termasuk negara impianmu juga? Jika ya, manakah negara itu? Jika tidak, negara apa saja yang menjadi negara impian untuk kamu kunjungi?

Alasana-alasan saya untuk nomor 2 hingga 5 diatas rasanya sangatlah lucu untuk menjadikan negara tersebut sebagai negara impian. Tapi, ketahuilah itu memang alasan sebenarnya. Jika, saya dapat mengunjungi negara-negara tersebut. Saya juga ingin mengunjungi berbagai tempat wisata terkenal yang ada di sana. Seperti melihat Gunung Fuji secara langung, berkunjung di Taj Mahal, melihat langsung Menara Jam Big Ben, tidak lupa melihat kincir angin.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Posting Komentar untuk "5 Negara yang Paling Ingin Saya Kunjungi"