7 Tipe Komentator Instagram yang Sering Kamu Lihat


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Bertemu lagi bersama tulisan saya masih di sini blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu ya.

Apakah kamu termasuk pengguna instagram? Jika ya, artikel ini bisa jadi tentangmu. Berapa jam dalam sehari kamu bermain instagram? Lebih dari 1 jam? Atau bahkan hingga 12 jam? Apa yang biasanya kamu lakukan ketika bermain instagram? Like sana sini? Komentar sana sini? Atau gonta ganti instastory? Cukup jawab pertanyaanku di dalam hatimu. Maafkan saya yang banyak tanya hahaha.

Pertanyaan terakhir yang akan saya ajukan untukmu adalah Kamu pasti sangat sering menemukan komentar aneh dan lucu di instagram kan? Atau bahkan kamulah yang selalu rajin menjadi komentator? Jika ya, artikel ini sangat pas untuk kamu. Karena disini saya akan tuliskan 7 Tipe Komentator Instagram yang Sering Kamu Lihat.

Sebagai pengguna instagram, tentu kamu mengikuti beberapa akun hiburan. Entah itu akun yang memberi lawakan seperti dagelan & meme comic, gosip seperti lambe turah, dan banyak lagi akun yang memberikan informasi. Biasanya di setiap postingan akun-akun tersebut selalu dipenuhi komentar para netizen baik itu yang pro, kontra, promosi hingga tidak nyambung akan postingan tersebut. 

Sadar atau tidak meskipun sebuah postingan disertai caption yang berisi info, kejadian, atau semua hal yang terkait dalam postingan setiap akun seringkali terlewatkan. Kamu selalu membaca komentar terlebih dahulu daripada membaca caption. Komentar di instagram seakan lebih menarik. Apalagi semenjak diterapkannya sistem Top Comment. Sehingga semua pengguna berlomba untuk menjadi komentator teratas meskipun komentar dan postingan sama sekali tidak ada hubungannya.

Berdasarkan alasan-alasan diataslah, yang menginspirasi saya menulis artikel ini. Hari ke 5 #BPN30DayChallenge2018 bertema media sosial. Meskipun banyak hal yang dapat dibahas, saya lebih tertarik membahas tentang para komentator instagram. Jadi, buat kamu yang sedang membaca tulisan ini. Baca hingga selesai yaaa...

Berikut ini 7 Tipe Komentator Instagram yang Sering Kamu Lihat


1. Pejuang Top Comment



"Jadiin gue top komen, biar emak gue bangga."
"jadiin gue top komen, biar mantan gue menyesal."
"yang like komentar ini, saya doakan masuk surga."

Kira-kira itulah sedikit contoh komentar yang sering kita lihat di instagram. Lucu sih ketika ada yang meminta dijadikan top komen dan biasanya komentar seperti itu pun menjadi top komen. Sungguh luar biasa para netizen yang berbaik hati mewujudkan cita-cita komentator tersebut.

Banyak yang menginginkan komentarnya berada yang paling atas. Mungkin karena hal ini seperti mempromosikan akun instagram secara tidak langsung. Betul tidak? 


2. Pengikut Komentar Masa Kini



"Tidak semudah itu Ferguso."
"Tidak seperti itu esmerelda."
"Hey Tayo, Hey Tayo, Dia bis kecil ramah..."
"3 permen milkita sama dengan segelas susu..."

Beberapa komentar diatas juga sangat sering kita temukan. Untuk saat ini yang paling sering ditemukan adalah ferguso hingga karakter telenovela lain disetiap komentar. Dan hingga saat ini saya tidak tau kenapa komentar seperti itu bisa viral? Darimana asal muasalnya? Haha entahlah. Saya dalam keadaan tidak ingin mencari tau. Ada yang tau? Tolong jelaskan di komentar hehe...

Selalu ada tren tersendiri untuk setiap komentar. Seperti tren sebelumnya ada lagu tayo, iklan milkita, dan lainnya yang masih sering kita lihat. Tren komentar seperti apa lagi yang akan muncul? Mari kita nantikan bersama.


3. Provokator



"Nah, gitu dong saya suka kalian ribut."
"Saya tidak suka kalian damai."
"Gitu dong emosi."

Tipe provokator biasanya muncul di postingan yang menimbulkan pro kontra. Selalu saja ada yang menikmati keributan dalam setiap komentar. Tapi, pastinya hal itu hanya hiburan semata iya kan?

4. Malas Baca Caption



"Judul lagunya apa ya?"
"Film apa itu?"

Contoh komentar tersebut hanya sedikit dari beberapa pertanyaan yang jawabannya sebenarnya ada pada caption.

5. Detektif



Tak jarang ada postingan yang menimbulkan tanda tanya. Karena tidak disertakan dengan info akurat yang berkaitan dengan postingan tersebut. Sehingga menimbulkan jiwa detektif para netizen untuk mencari jawaban atas setiap postingan dalam kolom komentar ataupun mencari tau dari beberapa artikel lainnya. Mereka berusah mencari tau agar rasa penasarannya terjawab. Dan kemudian menjelasnkan apa maksud postingan tersebut berdasarkan hasil pencarian dan fakta yang mereka temukan.

6. Penjelajah



Komentator tipe penjelajah adalah para netizen yang komentarnya dapat kita temukan dimana-mana. Dari postingan si A hingga Z selalu saja ada dia. Dan alangkah lucunya komentar yang diberikan selalu sama disetiap postingan.

7. Sayang Teman



Selalu ada postingan yang mengingatkan terhadap orang lain. Tipe seperti ini adalah mereka yang sayang teman. Entah itu karena postingan tersebut persis seperti kejadian yang pernah mereka lalui ataupun postingan tersebut dapat memberikan kebahagian ketika dibaca. Selalu saja ada alasan untuk men-tag kamu *eh hahaha.

Ketujuh tipe di atas pasti sangat sering kamu lihat kan? Atau kamu juga termasuk satu diantara ketujuh tipe tersebut? Kalau iya, termasuk tipe apakah kamu?

Demikianlah tulisanku ini, semoga dapat membuatmu terhibur dan tersenyum. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


EmoticonEmoticon