Lakukan Semua Dengan Cinta, Termasuk Pekerjaan Rumah Tangga!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Artikel ini ditulis masih dalam rangka #BPN30DayChallenge2018. Memasuki hari ke 21 challenge ini memiliki tema Pekerjaan rumah tangga yang disukai.

Apa yang akan tuliskan merupakan sesuatu yang sering saya dan kamu lakukan pastinya. Jika membicarakan pekerjaan rumah tangga yang disukai, sebenarnya semua yang dilakukan akan disukai jika dilakukan dengan penuh cinta dan semangat. Jadi, disini saya hanya akan membicarakan hal yang umum saja.

Keseharian seperti membersihkan, memasak, cuci piring dan lain sebagainya adalah rutinitas yang pasti dilakukan oleh kebanyakan orang. Saya juga menjalankan rutinitas seperti itu. Ada yang dilakukan setiap hari, ada pula yang seminggu sekali. Semuanya sangat saya sukai jika pada saat mengerjakan dengan mood yang bagus.

Jika semua dilakukan dengan cinta, maka beginilah jadinya beberapa pekerjaan rumah tangga ketika dilakukan

Memasak



Salah satu hal yang saya sukai adalah memasak. Meskipun saya tidak terlalu mahir dalam hal ini, tapi jika dalam keadaan mood yang baik semuanya terasa begitu membahagiakan. Dan yang saya sukai dalam hal ini adalah saat harus memasak makanan yang saya tidak tau caranya. Tapi, mencoba resep baru SANGAT JARANG saya lakukan. Karena, saya pun jarang memasak makanan istimewa. Biasanya hanya masak nasi, masak air, sayur bening, masak ikan, goreng telur, masak mie instant haha. Rasanya SAYA MEMANG TIDAK MAHIR MEMASAK.

Cuci Piring



Cuci piring menjadi rutinitas harian saya. Jadi, di rumah itu ada pembagian tugas. Jika hari ini saya yang memasak, maka keesokan harinya adik perempuan saya yang mencuci piring. Begitu pun sebaliknya. Jadi, sudah pasti ketika mengerjakan hal ini harus dengan perasaan suka hingga cinta.

Mengurus Anak




Mengurus anak dalam hal ini adalah mengurus adik-adik saya yang masih kecil yaaa... INGAT! SAYA BELUM MENIKAH hahaha... Jika saya dalam mood bagus begitu juga dan adik saya. Rasanya ketika bersama mereka itu sangat membahagiakan. Soalnya adik-adikku terkadang sangatlah lucu apalagi kalau dikerjain. Tapi, kalau dalam keadaan mood tidak baik. Mungkin saya terasa seperti mamanya Shincan hahaha...

Mencuci Sekaligus Menjemur Pakaian




Jika kamu mencuci pakaian menggunakan mesin cuci atau langsung bawa ke laundry. Yang saya lakukan berbeda. Karena, mesin cuci di rumah sudah rusak dari tahun lalu. Jadi, semua dilakukan secara manual. Bayangkan seberapa besar otot tangan saya hahaha... Hal ini akan sangat mengembirakan dilakukan jika memang pakaian yang bersih sudah sangat menipis huahaha...

Menyetrika?




Saya sangat jarang menyetrika. Bukannya tidak mau, tapi saya memang kurang lancar ketika menyetrika. Mungkin itulah alasan mengapa pakaian yang saya pakai biasanya tidak rapi. Saya biasanya menyetrika untuk hal yang sangat penting seperti pergi tes.

Melipat Pakaian




Sama halnya dengan menyetrika, saya juga kurang bisa dalam hal melipat baju. Tapi, hal ini masih sering saya lakukan dibanding menyetrika. Meskipun hasil lipatan pakaian yang saya kerjakan, rasanya tidaklah serapi kalau melihat mama melipat pakaian.

Melihat dari pekerjaan rumah tangga yang saya paparkan. Rasanya lebih banyaj yang saya tidak mahir. Okelah, yang pasti jika melakukan segalanya dengan cinta pastilah pekerjaan rumah tangga apapun akan disukai.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon