5 Hal yang Akan Saya Lakukan Jika Mendapat Hadiah 100 Juta!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih disini blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Memasuki hari ke 7 #BPN30DayChallenge2018 memiliki tema "5 Warung makan/restoran favorit beserta reviewnya". Tapi, untuk tema itu saya tidak bisa tuliskan. Karena, jujur saja saya hanyalah anak rumahan yang jarang makan di luar. Andai saja temanya menu makanan favorit di kantin saat sekolah. Pasti dengan senang hati akan saya tuliskan. Hingga saat ini saya masih sangat ingat jajanan apa saja yang saya beli saat SD-Kuliah dulu.

Berhubung saya tidak dapat menuliskan sesuai tema hari ke 7, Saya pun memilih tema pengganti yang disiapkan. Dari 3 tema pengganti yang tersedia saya memilih menulis tentang "Kalau Mendapat Hadiah Uang 100 Juta, Apa yang Akan Kamu Lakukan?". Jadi, mari kita berkhayal bersama. Karena,  artikel ini mengandung khayalan tingkat tinggi silahkan berpegang pada benda terdekat agar anda tidak melayang hahaha.

Inilah 5 hal yang akan saya lakukan jika memiliki keberuntungan tersebut...

1. 30% dari hadiah tersebut akan saya berikan kepada mereka yang sangat membutuhkan



Hal pertama yang akan saya lakukan adalah menyisihkannya terlebih dulu untuk mereka yang sangat  membutuhkan. Kita tak pernah tau seberat apa kehidupan seseorang dan kebahagiaan apa yang bisa kita berikan kepada mereka. Tak perlu diketahui oleh orang lain, cukup berikan secara sembunyi-sembunyi.

Saya selalu punya impian ingin membantu mereka yang sangat membutuhkan secara diam-diam. Berikan sesuatu terus pergi begitu saja. Atau memberikan sembako ditengah malam, dan pergi tanpa jejak. Saya pernah mendengar atau membaca kisah seperti itu tapi lupa kisah siapa. Membantu dengan cara seperti itu sangat keren menurut saya. Tak perlu ada yang tau, berikan dan lupakan. 

2. 35% akan saya berikan kepada orang tua saya



Selanjutnya, untuk orang tuaku. Setiap anak ingin membahagiakan orang tuanya. Setiap anak ingin meringankan beban orang tuanya. Dan setiap anak ingin bermanfaat bagi orang tuanya. Meskipun keinginan orang tua hanyalah ingin melihat anaknya bahagia. Meski tak meminta, sudah seharusnya anak sadar tentang kebutuhan dan keinginan orang tuanya. Meski sedikit, tapi orang tua akan sangat bahagia jika itu dari anaknya.

3. 20% untuk dijadikan modal usaha



Hal yang akan saya lakukan selanjutnya adalah membuka usah kecil. Kenapa saya tidak mempergunakan semua hadiah tadi untuk modal usaha? Karena, saya sama sekali belum mengenal dunia usaha. Jadi, saya akan belajar terlebih dulu dengan membuka usaha kecil. Ada beberapa jenis usaha yang sudah saya pikirkan. Meskipun belum pernah menjalankan usaha apapun. Tapi, suatu saat nanti saya ingin dapat memiliki usaha sendiri.

4. 10% ditabung



Hal selanjutnya adalah untuk ditabung. Kenapa sedikit untuk disimpan? Karena, ini adalah hadiah ada baiknya di investasikan dengan membuka usaha kecil terlebih dahulu. Saya tidak punya alasan lain kenapa hanya 10% yang akan ditabung. Hanya terlintas dipikiran saya begitu saja.

5. 5% buat pegangan untuk traktiran



Harus ada yang dijadikan pegangan atau isian dompet. Yaaa traktir makan setidaknya. Yang lain harus merasakan hadiah itu juga. 

Itulah 5 hal yang akan saya lakukan jika mendapat hadiah uang 100 juta. Alangkah indahnya khayalan ini hahahaha. Kalau hal tersebut terjadi padamu, apa yang akan kamu lakukan? Berkhayalah selama khayalan itu gratis hehe...

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon