Apakah Saya Seorang Scorpio Sejati?


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

#BPN30DayChallenge2018 telah memasuki hari ke 14 yuhuuuu... Tema hari ini adalah "Zodiac kamu dan apakah sesuai dengan kepribadian". Karena saya lahir dipenghujung bulan oktober jadi zodiac saya adalah Scorpio. Jadi saya hanya akan membahas scorpio di artikel ini. Adakah kamu yang memiliki zodiac sama dengan saya? Jika, ya mungkin ulang tahun kita sama hehe...

Sebelum lanjut tentang kepribadian yang dimiliki oleh Scorpio. Terlebih dulu saya akan jelaskan tentang scorpio secara ringkas.

Menurut artikle-artikel yang saya baca, katanya scorpio termasuk keluarga elemen air. Orang-orang yang lahir ditanggal 24 Oktober hingga 22 November berada dibawah naungan zodiac scorpio. Planet Scorpio adalah Pluto dan Neptunus (bukannya pluto bukan lagi planet ya?). Lambang scorpio adalah kalajengking berkaki delapan yang sangat kuat. Sifat scorpio tersebut melambangkan orang yang kuat, cerdas dan pantang menyerah. Selain itu lambang scorpio juga memiliki bisa dibagian ekor yang digunakan sebagai senjata yang sangat mematikan. Hal ini juga berarti menggambarkan sosok yang penuh emosi dan pendendam serta sang pemberani dan penuh kekuasaan.

Itulah sedikit pembahasan tentang scorpio. Nah disini saya akan membahas tentang sifat yang dimiliki oleh scorpio seperti pembahasan diatas yaitu Kuat, Cerdas, Pantang menyerah, penuh emosi dan pendendam.

1. Kuat



Katanya scorpio itu kuat, emang iya? Haha saya yakin kuat itu bukanlah hanya milik scorpio. Semua zodiac pun pasti orangnya kuat-kuat. Apakah saya termasuk kuat? Jawabannya maybe yes maybe no. Tidak semua hal dapat saya hadapi sendiri. Ada saatnya saya seperti tidak memiliki kekuatan untuk bertahan. Tapi, nyatanya kehidupan mengharuskanmu selalu kuat untuk menghadapi rintangan yang ada. Jadi, mau tidak mau harus kuat. Jika tidak, ya di kuat-kuatin sajalah.

2. Cerdas



Rasanya ingin berkata iya, tapi nilai rapor sekolah dan transkrip nilaiku seakan ingin membantah hahaha. Mungkin saya tidak terlalu cerdas dalam masalah pelajaran. Tapi, bisa jadi saya cerdas dalam hal lain. Hal apakah itu? Entahlah, mungkin saya sedang tidak sadar cerdas dalam hal apa saat ini.

3. Pantang Menyerah



Pantang menyerah? Saya rasa tidak sepenuhnya begitu. Jujur saja, saya tipe orang yang tidak akan memperjuangkan hal yang sama jika telah ditolak satu kali. Saya juga bukan orang yang akan berusaha mencapai sesuatu yang dulu pernah gagal. Seakan-akan dan seolah saya memiliki semangat yang selalu padam untuk memperjuangkan sesuatu. Terkadang saya bingung, kenapa saya kurang berusaha dan mudah menyerah? 

4. Penuh emosi



Saya harus jujur dan mengatakan ya. Namun, tidak semua hal saya selalu penuh emosi. Ada beberapa hal yang terkadang membuat saya begitu arggghhhh sudahlah. Pokoknya bawaanya emosian!

5. Pendendam



Pendendam? Maybe yes maybe no. Jujur saja dulu saya selalu memiliki dendam terhadap sesuatu yang pernah menyakiti saya. Namun, seiring berjalannya waktu rasanya sudah tidak lagi. Dulu, saya tipe orang memendam sakit hati lalu jadi dendam. Tapi, tidak ada yang namanya balas dendam yaaa. Saya cuma simpan di hati hehe. Sekarang tidak lagi, bahkan sekarang ini saya sedang berpikir saya punya dendam sama siapa? Haha tak ada yang terlintas.

Dari kelima sifat di atas, rasanya 50:50 lah dengan sifat yang saya miliki. Saya tidak sekuat, secerdas, segigih, seemosian, sedendam itu. Dan juga untuk memiliki sifat seperti itu tak harus menjadi scorpio. Karena, setiap orang tumbuh dalam lingkungan, kondisi dan situasi yang berbeda. Disanalah sifat mereka terbentuk. 

Coba mana yang scorpio? Apakah kamu sependapat dengan saya? Apakah saya seorang scorpio sejati? Haha tak perlu dijawab.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon