5 Gaya Hidup Sehat yang Mudah Dilakukan


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Sama seperti artikel sebelumnya, tulisanku ini masih dalam rangka #BPN30DayChallenge2018 yang memasuki hari ke 12 dengan tema "5 tips hidup sehat versi kamu". Artikel ini sangat cocok untuk kamu yang kurang memperhatikan kesehatan (termasuk saya hahaha).

Menerapkan gaya hidup sehat sejak dini sangatlah penting untuk masa tua. Agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup tidak sehat. Ada banyak pola hidup sehat yang dapat dijalani oleh semua orang. Nah, di artikel ini saya akan menuliskan 5 Gaya Hidup Sehat yang Mudah Dilakukan. 

Penasaran apa saja? Jika, ya yuk dilanjutkan bacanya. Jika tidak, terserah kamu lanjut atau tidak.

Berikut ini daftar yang sudah kamu tunggu...

1. Kurangi Konsumsi Makanan Instant & Cepat Saji



Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengubah pola makanmu. Disini saya hanya menyarankan untuk mengurangi pola konsumsimu dan bukan menghentikan. Karena, saya tau itu sangat berat. Apalagi buat kamu yang terbiasa dengan semua yang serba instan. 

Saya yakin kamu telah mengetahui akibat terburuk dari seringnya mengonsumsi makanan instan dan cepat saji. Kamu dapat terkena berbagai jenis macam penyakit seperti obesitas, kerusakan hati, tekanan darah tinggi hingga kanker.

Kita tidak pernah tau dengan penyakit yang akan dihadapi nanti. Tapi, tidak ada salahnya untu memcegah. Kita bisa mulai dengan mengubah pola makan kita menjadi lebih baik.

2. Rajinlah Minum Air Hangat



Perbanyak minum air putih adalah salah satu saran hidup sehat yang paling sering kita dengar. Disini saya akan menyarankan kamu untuk rajin minum air hangat.

Kamu akan menerima begitu banyak manfaat dari air hangat. Karena, menurut artikel yang saya baca rajin mengkonsumsi air hangat dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga jantung akan lebih sehat.

Entah ini benar atau tidak, menurut pengalaman pribadi saya air hangat dapat meredakan sesak nafas. Air hangat seperti memberi efek menenangkan saat saya sulit bernafas. Hal pertama yang saya lakukan ketika mulai sesak adalah segera meminum air hangat sembari menenangkan diri.

3. Kurangi Stres



Selanjutnya adalah kamu bisa mengurangi tingkat stresmu. Karena, stres sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Karena dapat menimbukan berbagai macam penyakir. Salah satunya adalah risiko penyakit jantung. Kamu bisa memulai dengan terus berpikir positif dan jangan terlalu banyak pikiran. 

Jika stress melanda kamu dapat istirahat sejenak kemudian tarik napas secara perlahan setelah itu hembuskan dan mulailah berpikir positif.

4. Jangan Begadang, Istirahat yang Cukup



Begadang boleh saja kalau ada perlunya. Jika kamu termasuk orang yang sulit tidur dan selalu begadang. Maka mulailah memperbaiki pola tidurmu. Sama seperti ketiga gaya hidup sebelumnya, begadang atau kurang tidur juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Jika kamu ingin selalu tetap sehat. Maka, kurangilah kebiasaanmu itu.


5. Rajin Berolahraga



Perbanyak gerak dengan berolahraga. Kamu akan mendapat banyak manfaat dari berolahraga. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat menenangkan pikiranmu.

Itulah kelima gaya hidup yang mudah dilakukan. Tapi, entah kenapa sangat sulit dilaksanakan. Saya menulis artikel ini juga seperti ingin memberi tau kepada diri saya sendiri kalau pola hidup saya saat ini tidaklah sehat. Sehingga saya harus mulai untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Apakah kamu telah menerapkan gaya hidup sehat? Semoga iya ya...

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon