5 Kebahagiaan Sederhana


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Artikel ini masih dalam rangka #BPN30DayChallenge2018 yang telah memasuki hari ke 27. Tema hari ini adalah 5 Kebahagiaan Sederhana.

Berbicara tentang kebahagiaan sederhana, ada banyak hal yang terlintas dipikiranku. Mulai dari bahagia karena dapat membahagiakan orang tua, bahagia saat dapat menikmati waktu sendiri dan lainnya. Nah disini saya akan menuliskan 5 Kebehagiaan Sederhana yang benar-benar sangat sederhana. Mau tau apa saja?

Berikut ini 5 Kebahagiaan Sederhana Versiku:

1. Tidur yang Nyenyak



Kebahagiaan sederhana menurutku adalah saat saya dapat tidur dengan nyenyak dan tidur yang cukup. Alasan saya merasa ini adalah salah satu kebahagiaan sederhana karena saya memiliki sedikit masalah tentang tidur. Mulai dari sering begadang karena sulit tidur, suka terbangun tengah malam, bahkan ketika tidur pun seringkali rasanya tidak nyaman. Apakah ini karena seringnya saya terpapar cahaya layar hp hingga larut malam? Atau ada hal lain? Entahlah. Yang jelas tidur yang nyenyak merupakan kebahagiaan tersendiri untukku.

2. Makan Ketika Lapar



Kamu pasti sangat tau bagaimana rasanya lapar. Jadi, tidak saya jika saya merasa bahagia jika dapat makan ketika lapar. Sedikit curhat, akhir-akhir ini saya selalu merasa sesak ketika sangat lapar. Sebisa mungkin saya berusaha untuk makan tepat waktu bahkan sebelum rasa lapar melanda. Jika tidak, maka saya seperti sangat menderita. Jadi, tidak salah kan jika saya menganggap hal ini sebagai kebahagiaan sederhana? Selain rasa lapar hilang, saya pun akan tidak terlalu sesak.

3. Mengetahui Hal Baru



Mengetahui sesuatu yang belum pernah kita ketahui adalah salah satu hal yang membahagiakan. Seperti mengetahui dia sama kamu hahaha (bercanda). Saya kan sering mencari tau banyak hal dari google ataupun berbagai media sosial. Bahagia adalah perasaan yang saya rasakan ketika mengetahui hal baik atau sesuatu yang baru.

4. Menikmati Waktu Sendiri



Me Time juga termasuk kebahagiaan sederhana menurutku. Saat saya dapat mengelola pikiran sendiri dan menikmati waktu luang tanpa gangguan siapapun. Disinilah saya dapat mengintropeksi diri sendiri.

5. Mandi Setelah Kesulitan Air



Salah satu hal yang membuat susah adalah ketika kesulitan air. Mau mandi, mencuci bahkan terkadang memasak pun tak bisa karena kesulitan air. Jadi, ketika air mengalir rasanya sangat membahagiakan. Apalagi jika dapat mandi dengan air yang banyak setelah krisis air.

5 kebahagiaan sederhana di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya kebahagiaan sederhana yang dapat saya rasakan. Saya yakin kamu pun memiliki kebahagiaan sederhana versimu. Semoga semua yang kita jalani selalu mendatangkan kebahagiaan meskipun itu merupakan kebahagiaan sederhana.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon