5 Aplikasi Belanja Online Populer di Indonesia


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Artikel ini masih dalam rangka #BPN30DayChallenge2018 yang telah memasuki hari ke 28. Tema hari ini adalah 5 Situs belanja favorit. Berhubung saya baru sekali melakukan belanja online. Jadi, disini saya hanya akan membahas tentang Aplikasi Belanja Online Populer di Indonesia. Aplikasi yang akan saya bahas sangatlah banyak penggunanya. Ulasan tentang aplikasi inipun mendapatkan 4 bintang keatas. 

Berikut ini 5 Aplikasi Belanja Online Populer di Indonesia

1. Shopee


Inilah satu-satunya aplikasi belanja online yang pernah saya gunakan. Barang-barang yang ada di Shopee harganya sangatlah terjangkau. Dulu, ketika aplikasi ini masih ada di hpku. Hampir setiap hari saya membukanya. Hanya untuk melihat barang-barang diskon dan koleksi terbaru serta membadingkan harga antara online shop satu dan lainnya. Ada kebahagiaan tersendiri ketika melihatnya hahaha...

2. Tokopedia


Sempat saya instal kemudian uninstal tanpa bertransaksi apapun. Tapi, aplikasi ini sangatlah populer. Ini adalah aplikasi belanja online pertama yang pernah saya dengar. Meskipun saya tidak tau yang mana lebih dulu ada. Tapi, Tokopedia lah aplikasi yang paling sering saya dengarkan. Mulai dari iklan di tv hingga di YT. Ulasannya pun sangat baik dengan memperoleh 4.4 bintang dari 1 juta lebih ulasan.

3. Bukalapak


Buka aja... di Bukalapak... Mendapatkan 4.4 bintang dari 830rb ulasan menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi belanja online populer. Meskipun saya belum pernah belanja diaplikasi ini. Tapi, saya sangat sering mendengarkan tentang aplikasi ini.

4. OLX


Selanjutnya ada OLX, saya belum pernah sekalipun menginstal aplikasi ini. Tapi, saya akan mencobanya nanti. Yang saya tau dari aplikasi ini adalah tentang jual beli barang bekas. Aplikasi ini mendapatkan 4.1 bintang dari 1 juta ulasan.

5. Lazada


Lazada menjadi aplikasi belanja online populer yang selanjutnya. Sama seperti aplikasi nomor 2 hingga 4, saya pun belum pernah belanja di aplikasi ini. Tapi, saya pernah menginstal aplikasi ini dan hanya sekedar melihat barang-barang yang ada. Seperti yang kamu lihat di capture lazada di playstore hp saya. Katanya Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini. Apakah aplikasi ini semakin tinggi versinya? Karena seingat saya, dulu dapat diinstal di hp saya. Aplikasi ini memperoleh 4.4 bintang dari 2 juta ulasan.

Dari kelima aplikasi di atas, adakah yang menjadi favoritmu?
Aplikasi-aplikasi tersebut tentu sangat populer. Apalagi telah diunduh lebih dari 10 juta kali. Wah sangat luar biasa yaaa...

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon