3 "Niche Blog" Paling Sering Saya Kunjungi


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Kita jumpa lagi... Masih di sini di blog yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat & bahagia selalu ya.

Jika saya bertanya "Kamu suka minuman apa? Kopi? Atau teh? Kamu suka makanan apa? Nasi goreng? Atau bakso?". Pasti kamu memiliki pilihan favorit diantara keduanya. Atau bisa jadi kamu memiliki pilihan lain yang menjadi favoritmu.

Sangat banyak pilihan yang tersedia dalam kehidupan ini. Entah itu kamu suka makanan pedas atau manis ataukah kamu lebih suka hiking atau diving. Semuanya tergantung selera masing-masing.

Begitupun kebutuhan setiap orang dalam mencari informasi. Ada begitu banyak informasi yang tersebar di mesin pencarian. Kamu dapat menemukan apa yang kamu cari hanya dengan sekali klik. Semua tergantung pilihan kamu. Lebih suka yang ini atau yang itu.

Saya pun seperti itu, selalu memiliki pilihan dan pandangan tersendiri akan sesuatu. Suka bakso, MotoGP, Lorenzo adalah beberapa jawaban yang akan saya jawab ketika diberi pertanyaan tentang makanan, olahraga, pembalap favorit saya.

Nah, kalau masalah mencari informasi saya pun memiliki beberapa hal yang terus saya cari berulang-ulang. Oleh karena itu, disini saya akan menuliskan 3 "Niche Blog" Paling Sering Saya Kunjungi. Ketiga niche blog itulah yang menjadi favorit saya. Mau tau apa saja? Baca sampai selesai yaaa...

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu "Niche Blog". Bagi yang berkecimpung di dunia blog pasti sudah mengetahui maksud dari kata tersebut. Namun, siapa tau diantara pembaca tulisan ini ada yang belum tau maksud dari niche blog. Jadi, perlu saya berikan sedikit penjelasan sebelum kita melangkah lebih jauh. Agar tidak ada dusta diantara kita hahaha.

Niche Blog adalah sebuah istilah yang mengacu pada tema atau topik yang menjadi ciri khas dari suatu blog. Contohnya seperti blog saya, niche blog ini lebih cenderung gado-gado atau campuran. Awalnya blog ini termasuk kedalam Personal Blog. Namun, akhir-akhir ini saya lebih suka menuliskan hal lain seperti review atau tutorial dan mungkin ke depannya akan bercampur aduk antara satu tema dan yang lainnya. Itulah mengapa blog saya ini dapat saya katakan memiliki niche blog gado-gado. Dan perlu kamu ketahui ada banyak jenis niche blog. Apakah kamu sudah paham? Jika belum, silahkan tinggalkan jejak di komentar atau kamu bisa tanyakan kepada mbah gugel.

Setelah sedikit menjelaskan tentang apa itu niche blog, berikut ini saya akan menuliskan 3 niche blog yang paling sering saya kunjungi. 

1. Blogging dan Internet

Unsplash.com

Dunia blog bukan hanya sekedar menulis artikel. Ada sangat banyak hal yang dapat dipelajari dari blog. Bagaimana mengelola, meningkatkan trafik dan lainnya. Niche blogging dan internet berada diurutan pertama dalam daftar yang paling sering saya kunjungi. Selalu ada rasa ingin mencari tau semua hal mengenai blog mulai dari A hingga Z. Dan itulah mengapa beberapa blog yang terfokus pada niche blogging dan internet telah menempati tempat tersendiri di hati saya hahaha.

2. Kesehatan

Unsplash.com

Tidak semua deg deg yang terasa di hatimu bertanda cinta. Bisa jadi ada hal lain yang terjadi pada dirimu. Itulah mengapa blog dengan niche kesehatan berada di posisi 2 dalam daftar saya hehe. Sering kali ada hal baru yang saya rasakan. Nyeri sana nyeri sini, jika terjadi secara terus menerus biasanya saya akan mencari di mesin pencari yang akan membawa saya ke sebuah blog dengan niche kesehatan.

3. Tutorial

Unsplash.com

Sesuatu yang baru terkadang begitu membingungkan. Begitu pula ketika kita ingin membuat sesuatu yang sama sekali tidak diketahui yang berujung sebuah pertanyaan bagaimana cara membuat ini atau itu. Hadirlah blog tutorial menjawab pertanyaan akan langkah apa yang harus kita lakukan.


Ketiga niche blog di atas adalah yang paling sering saya kunjungi. Bagaimana denganmu?

Demikianlah postingan ini, semoga memberikanmu sedikit pencerahan tentang niche blog. Terima kasih telah membaca hingga titik terakhir.




EmoticonEmoticon