3 Barang yang Akan Saya Koleksi di Masa Depan!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Tidak terasa #BPN30DayChallenge2018 telah memasuki hari ke 11. Satu pencapaian luar biasa saya dapat bertahan hingga detik ini. Tema hari ini adalah "Barang yang dikoleksi di rumah". Setelah berpikir sejenak, timbul pertanyaan "Haruskah setiap orang mengoleksi sesuatu?" Dan jawabannya adalah Saya rasa tidak semua orang memiliki sesuatu untuk dikoleksi. Seperti saya yang tidak memiliki barang yang dikoleksi. Karena, untuk mengoleksi sesuatu tergantung minat setiap orang.

Ada yang mengoleksi barang antik, ada pula yang mengoleksi barang-barang mahal hingga ada yang mengoleksi barang yang sangat langka. Seringkali kita mendengar kisah para kolektor yang rela mengeluarkan dana yang fantastis demi benda yang mereka kumpulkan. Tak jarang pula ada yang akhirnya membuka pameran untuk memperlihatkan barang yang mereka koleksi.

Ketika menulis artikel ini saya seperti mendapatkan pertanyaan "Barang apa yang kamu koleksi?" dan seketika pula saya menyadari bahwa ternyata saya tidak mengoleksi apapun. Kira-kira beginilah gambaran pikiran saya ketika mendapat pertanyaan tersebut

"Baju? Tidak, saya tidak mengoleksinya. Saya hanya memiliki beberapa baju yang dapat dipakai di rumah dan keluar rumah."

"Sepatu? Tidak, saya tidak mengoleksinya. Saya hanya punya 2 sepatu hahaha..."

"Tas? Tidak, saya tidak mengoleksinya. Hanya tersisa kurang lebih 2 tas layak pakai."

"Jilbab? Tidak, saya tidak mengoleksinya. Jilbab adalah kewajiban untuk saya miliki."

"Gantungan kunci? Tidak, saya tidak memiliki kunci apapun untuk dipakaikan gantungan."

"Cincin? Hahaha tentu tidak saya tak memiliki satu cincin apapun."

"Anting? Apalagi ini, sedari kecil jika menggunakan anting. Telinga saya pasti akan terluka. Entah mengapa."

Itulah beberapa dialog yang terjadi antara hati dan pikiran saya. Semakin saya bertanya, semakin saya bingung menemukan jawabannya. Andai saja saya memiliki sesuatu, pasti dengan mudah saya tuliskan hahaha
Namun, tidak ada salahnya untuk menuliskan barang apa yang akan saya koleksi jika memiliki kesempatan di masa  akan datang. Siapa yang tau jika suatu saat nanti saya akan menjadi kolektor? Hehe

Berikut ini 3 Barang yang Akan Saya Koleksi di Masa Depan!

1. Tiket



Suatu saat nanti saya ingin mengoleksi tiket. Terutama tiket perjalanan liburan. Kalau perlu semua jenis tiket akan saya kumpulkan. Saya ingin memiliki kenangan untuk setiap perjalanan yang saya tempuh. Karena, saat ini saya selalu berada di tempat yang sama tanpa kemanapun. Sehingga saya memiliki impian untuk pergi kemanapun suatu saat nanti. 

Saya ingin ke sana, ingin ke situ. Pokoknya mau kemana-mana...

2. Souvenir dari berbagai penjuru dunia



Selanjutnya saya ingin mengoleksi souvenir dari berbagai penjuru dunia atau ole-ole. Setiap negara tentu memiliki ciri khasnya masing-masing. Contohnya seperti Indonesia, jika saya orang asing yang ingin ke Indonesia. Maka saya akan membeli batik sebagai ciri khas dari negara ini.

3. Uang dari berbagai negara


Bukannya saya tidak cinta rupiah. Tapi, saya juga ingin memiliki berbagai mata uang negara lain. Ingat hanya untuk dikoleksi, bukan untuk digunakan belanja haha. Rasanya sangat keren jika bisa memiliki mata uang negara lain. Paling tidak ada 1 lembar disetiap negara.

Itulah 3 barang yang akan saya koleksi di masa yang akan datang. Adakah diantara kamu yang menjadi kolektor tersebut? Jika, ya selamat karena kamu begitu keren dimataku hehe. 

Apakah kamu memiliki barang yang dikoleksi? Jika ya, apa saja yang kamu koleksi? Semoga bukan foto mantan yaaa hahahaah


Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon