Skip to main content

MotoGP 2018 : Marquez Puncaki Klasemen Sementara, Dovizioso Merosot Ke Posisi 5 Setelah Insiden Jerez

instagram.com/motogp

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Hai kamu yang sedang membaca tulisan ini, senang rasanya bisa berjumpa walau hanya lewat tulisan. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Apakah kamu pecinta MotoGP? Jika ya, yuk dibaca hingga selesai. Jika tidak, yuk dibaca juga hingga selesai agar kamu bisa mencintainya haha.

Tidak terasa MotoGP 2018 telah berjalan 4 seri yaitu Seri Qatar, Argentina, Amerika & Spanyol (Jerez). Mohon maaf jika saya tidak membahas seri Amerika. Hal ini disebabkan oleh ketiduran haha. Maklum lah selama 3 seri awal, semuanya tengah malam coyyy. Adek tak kuat bang hehe. Oleh karena itu, saya akan langsung membahas seri Jerez.

MotoGP Jerez 2018 telah usai digelar pada Hari Minggu (6 Mei 2018). Marquez berhasil finish pertama (seperti pada gelaran GP Amerika). Ada banyak kisah yang terurai sepanjang balapan pada seri ini. Salah satu yang mendapatkan perhatian adalah insiden tabrakan antara Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo & Andrea Dovizioso. Selain itu ada beberapa pembalap lainnya yang juga gagal finis seperti Cal Crutchlow.

Balapan berjalan seru, apalagi untuk perebutan posisi 1 & 2. Lorenzo sempat memimpin balapan beberapa lap sampai akhirnya Marquez berhasil merebut posisi 1. Rasanya lama tak melihat Lorenzo tampil segemilang itu sejak bergabung bersama Ducati. Dovizioso yang start dari posisi 8 berhasil maju hingga berada posisi 4.


Insiden Jerez antara Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso & Jorge Lorenzo.

Pedrosa yang start dari posisi 2 juga berjuang keras dengan kondisi masih cedera setelah terjatu di GP Amerika. Namun sungguh disayangkan, ketika balapan menyisakan 8 lap lagi. Terjadi tabrakan antara Pedrosa, Lorenzo & Dovizioso. Sangat disayangkan ketiganya tidak bisa melanjutkan balapan. Atas insiden ini, tentu saja ada yang diuntungkan. Seperti Zarco & Iannone yang berhasil naik podium di posisi 2 dan 3 hahaha.

Atas insiden ini Dovi yang tadinya memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 harus turun 4 peringkat ke posisi 5. Zarco naik 3 peringkat keposisi 2. Sedangkan Marquez semakin mengukuhkan diri di posisi puncak dengan selising 12 poin dari Zarco.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang MotoGP Jerez 2018. Semoga kamu terhibur, mohon maaf jika kurang terperinci hehe.

Klasemen MotoGP 2018 Usai Seri Jerez, Spanyol

No.
Pembalap
Poin
1 Marc Marquez 70
2 Johann Zarco 58
3 Maverick Vinales 50
4 Andrea Iannone 47
5 Andrea Dovizioso 46
6 Valentino Rossi 40
7 Cal Crutchlow 38
8 Jack Miller 36
9 Danilo Petrucci 34
10 Tito Rabat 24
11 Dani Pedrosa 18
12 Alex Rins 16
13 Franco Morbidelli 13
14 Pol Espargaro 13
15 Alvaro Bautista 12
16 Hafizh Syahrin 9
17 Takaaki Nakagami 9
18 Aleix Espargaro 6
19 M. Kallio 6
20 Jorge Lorenzo 6
21 Scott Redding 5
22 Bradley Smith 3
23 Karel Abraham 1
24 Thomas Luthi 0
25 Xavier Simeon 0

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…