MotoGP 2018 : Babak Baru Perseteruan Marquez Vs Rossi, Crutchlow Juarai ArgentinaGP

Para pembalap MotoGP 2018

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Bertemu lagi kita, masih disini diblog dan hati yang sama. Semoga kamu selalu sehat dan bahagia.

Buat kamu pecinta MotoGP, wajib baca sampai selesai!

MotoGP seri Argentina baru saja dilaksanakan (Senin dini hari). Meskipun saya ketiduran, tapi tetap bisa menonton tayangan ulangnya hehe. Jadi, bisalah saya menuliskan sedikit.

MotoGP Argentina menyajikan begitu banyak drama dari awal hingga akhir balapan. Lengkap dengan klimaks yang luar biasa. Seperti sinetron deh hahahaha.


Perebutan posisi pertama

Semua kejutan ArgentinaGP sudah terjadi sejak latihan bebas hingga kualifikasi. Jack Miller secara mengejutkan mampu meraih pole position dan star dari posisi pertama.

Hingga beberapa putaran terakhir pada balapan sesungguhnya posisi pertama menjadi rebutan 4 pembalab yaitu Alex Rins, Jack Miller, Johann Zarco dan Cal Crutchlow.


Podium ArgentinaGP

Pada akhirnya MotoGP Argentina dimenangkan oleh Cal Crutchlow setelah beradu dengan Johann Zarco di posisi kedua. Sedangkan Alex Rins meraih posisi ketiga sekaligus naik podium untuk pertama kalinya sejak berada di kelas utama MotoGP.



Posisi start aneh MotoGP Argentina

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, MotoGP Argentina menyisakan banyak cerita dan drama sejak awal balapan. Bahkan posisi start MotoGP kali ini  juga begitu aneh. Cuaca di Autodromo Termas de Rio Hondo yang tak menentu penyebabnya. Para pembalap memutuskan meninggalkan grid start dan kembali ke pit untuk mengganti ban agar sesuai dengan kondisi lintasan. Jack Miller menjadi satu-satunya yang tidak kembali ke pit karena telah menggunakan ban tipe slick dari awal. Inilah yang menyebabkan Miller tetap start pada posisinya sedangkan pembalap lainnya mundur beberapa baris dari posisi start Miller. 


Marquez vs Rossi

Sorotan MotoGP Argentina tertuju pada aksi Marquez yang melakukan beberapa kali pelanggaran. Dimulai dari tidak mengikuti intruksi Race Director untuk pergi atau start melalui pit lane saat motornya mogok. Hal ini menyebabkan Marquez mendapat penalti untuk melewati pit lane saat balapan. Posisi Marquez pun terperosot. 

Marquez yang mengejar ketinggalannya semakin nekat hingga menyenggol Aleix Espargaro saat hendak menyalip. Hal ini pun mendapatkan sanksi untuk Marquez turun satu posisi pada putaran berikutnya.

Tak berhenti sampai disitu, aksi Marquez yang paling banyak mendapat sorotan adalah aksi menyalip Marquez yang menyebabkan Rossi terjatuh. Atas aksi itu, Marquez kembali mendapatkan sanksi berupa penalti 30 detik. Alhasil meskipun finish kelima, ia harus rela berada di urutan 18. Setelah balapan, niat Marquez untuk meminta maaf pada Rossi harus pupus setelah ditolak oleh Rossi.
Atas aksin inilah babak baru perseteruan Marquez vs Rossi kembali memanas.


Zarco vs Pedrosa

Meskipun ulah Marquez lebih di sorot, nyatanya Zarco melakukan kesalahan yang serupa terhadap Pedrosa yang harus menyelesaikan balapan lebih cepat setelah bersenggolan.

Demikianlah postingan ini, kita nantikan saja bagaimana kelanjutan drama MotoGP 2018.



Klasemen MotoGP 2018 Usai Seri Argentina

No.
Pembalap
Poin
1 Cal Crutchlow 38
2 Andrea Dovizioso 35
3 Johann Zarco 28
4 Maverick Vinales 21
5 Marc Marquez 20
6 Jack Miller 19
7 Danilo Petrucci 17
8 Valentino Rossi 16
9 Alex Rins 16
10 Andrea Iannone 15
11 Tito Rabat 14
12 Dani Pedrosa 9
13 Hafizh Syahrin 9
14 Franco Morbidelli 6
15 Pol Espargaro 5
16 Scott Redding 4
17 Alvaro Bautista 3
18 Takaaki Nakagami 3
19 Karel Abraham 1
20 Jorge Lorenzo 1
21 Thomas Luthi 0
22 Bradley Smith 0
23 Aleix Espargaro 0
24 Xavier Simeon 0

1 komentar


EmoticonEmoticon