2022/04/20

Monetize Blog or Santuy Blog, Ini Pilihanku!


Mengelola sebuah blog bukanlah hal yang mudah. Ada saja hambatan yang dilalui. Entah itu karena mood, dan banyak hal lainnya. Kembali lagi pada pola pikir, akan dibawa kemana blog yang dikelola. Apakah akan menjadi Monetize Blog atau Santuy Blog?

Monetize Blog maupun Santuy Blog, memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Begitupun tujuan dijalankannya sebuah blog.

Jika kamu melihat Risuka.id, sudah dapat dipastikan blog ini masuk ke kategori Santuy Blog. Saking santuynya blog ini jarang update, tulisan tidak terstruktur dan apa adanya haha.

Jujur saja, Saya sangat ingin monetize blog ini. Tapi, kurangnya tekad untuk menjadikan blog ini lebih berkualitas. Akhirnya lebih ke santuy haha. Padahal kalau diseriusin bisa lumayan untuk nambah jajan hehe.


Perlu persiapan matang agar sebuah blog dapat dimonetize. Blog yang memiliki pengunjung yang ramai, kemampuan menulis yang baik, dan penyampaian yang asyik. Akan mendatangkan berbagai sponsor ke blog tersebut. Sehingga blog dapat memperoleh keuntungan secara materi hehe. Jika diseriusi Blogger dapat menjadi sebuah profesi. Sayang sekali, Saya tidak bisa konsisten ya.

Meskipun blog ini bukanlah blog yang dimonetize. Tapi, saya tetap bahagia dengan santuy nya blog ini haha. Blog ini sudah saya anggap sebagai sahabat sendiri. Karena, blog ini menjadi obat terbaik dikala ada yang mengganjal di hati.

Entah Monetize Blog atau Santuy Blog, asalkan tidak merugikan siapapun dan memberi manfaat kepada pembacanya.

Demikianlah postingan ini. Mohon maaf jika ada kata yang tidak berkenan. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon