2022/04/01

Hal yang Dirasakan Anak Kos Saat Puasa Hari Pertama


Hai...
Apa kabar kamu?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan berbahagia yaaa...

Bertemu lagi bersama tulisan saya, masih disini blog dan hati yang entah untuk siapa haha...

Tidak terasa kita kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan. Sebagai umat muslim, hal ini adalah momen yang sangat dinanti. Menjadi lebih baik lagi dalam beribadah. Menjalankan ibadah puasa dengan semangat dan bahagia.

Sudah siapkah kamu untuk menjalankan ibadah puasa? Semoga puasa kita lancar semua ya. Semoga kamu kuat menahan lapar, haus, amarah, dan godaan lainnya. Dan semoga kita semua menjadi lebih baik lagi.

Biasanya Hari Pertama Puasa rasa kekeluargaan lebih terasa. Soalnya semua orang kayak sibuk mempersiapkan banyak makanan. Ibarat kata semua ada, tinggal kesiapan perut untuk menampung hehe. Hal ini berlaku untuk kamu yang masih tinggal bersama orang tua, saudara, dan keluarga lainnya. Lalu bagaimana dengan yang tinggal sendiri? Bagaimana rasanya? Terutama buat Anak Kos.

Berikut Hal yang Dirasakan Anak Kos Saat Hari Pertama Puasa


1. Rindu yang semakin meningkat



Sebagai anak kos, Saya tau betul bagaimana rasanya rindu yang semakin meningkat saat bulan ramadan tiba. Apalagi pas sahur pertama dan berbuka puasa.

Sahur pertama selalu menjadi salah satu momen tersedih yang saya rasakan haha. Entah saya yang memang cengeng atau kamu juga merasakan hal yang sama. Tiba-tiba air mata sudah mengalir. 

Rindu masakan rumah dan segala hal tentang rumah bersama keluarga.

2. Siap siaga dengan alarm & Hp full volume




Karena tinggal sendiri, terkadang tidurnya kebablasan hingga pagi dan bangun siang. Hingga tidak sahur dan stamina jadi lemah. 

Alarm menjadi hal yang harus selalu siap dan hp harus full volume supaya pas ditelpon terdengar hingga di alam mimpi haha...

Biasanya pas sahur, orang tua dan keluarga sering bangunin lewat telpon. Jadi, lumayanlah masih diingat sama orang rumah.

3. Santai dan tidak ribet



Nggak perlu ribet mempersiapkan ini itu. Biasanya anak kos lebih memilih yang praktis untuk berbuka puasa maupun sahur.
Karena tidak mau repot dengan segala hal. Biasanya makanan langsung jadi pun menjadi pilihan. Sahur dan berbuka puasa dengan apa adanya.

4. Lebih giat dan fokus dalam beribadah



Karena tinggal sendiri dan biasanya tidak terlalu banyak kegiatan apalagi diakhir pekan. Dan kebetulan hari pertama puasa di tahun ini jatuh pada hari sabtu. Jadi, lebih semangat dan fokus dalam beribadah. 

Bahkan sudah menyusun rencana untuk lebih giat lagi hingga lebaran.

Perasaan tiap orang berbeda-beda. Begitu pula anak kos. Ada yang merasa seperti ini (karena ini tulisan saya haha). Adapula yang memiliki rasa yang berbeda. Jadi, apa yang kamu rasakan pada puasa hari pertama sebagai anak kos?


Demikianlah tulisanku ini. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir. 

Marhaban ya ramadhan
Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon