Kegiatan Ketika Liburan? Bisa Jadi!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

#BPN30DayChallenge2018 akhirnya memasuki hari ke 20. Tidak terasa tinggal 10 hari lagi. Tema hari ini agak berat menurut saya yang seorang pengangguran hahaha. Tapi, tidak apalah saya akan berpikir seperti mahasiswa atau seperti saat sekolah dulu. Jari, saya akan berandai-andai kegiatan apa saja yang akan dilakukan saat hari libur. Menjadi seorang pengangguran setiap hari menjadi hari libur. Tentu berbeda jika kita memiliki aktivitas padat. Pasti ketika hari libur tiba akan dimanfaatkan dengan baik.

Kegiatan apa saja yang kamu lakukan dihari libur? Anggap saja yang akan saya bahas berikut ini adalah kegiatan ketika hari libur versi saya (walaupun kenyataannya tidak seperti itu hahaha).

Teringat kembali masa sekolah dan kuliah dulu. Rasanya tidak ada hal istimewa yang saya lakukan ketika libur. Karena saat tiba saatnya tanggal merah, saya selalu berada di rumah. Tidak kemana-mana, ingat hanya di rumah. Karena, hari liburku hanya saya gunakan dengan berada di rumah. Oleh karena itu saya akan menuliskan kegiatan apa saja yang saya lakukan di rumah.

Biasanya hari libur saya gunakan untuk mencuci baju hahaha. Kegiatan ini sudah saya lakukan sejak SD. Hari minggu ataupun hari libur adalah hari yang wajib untuk mencuci pakaian terutama seragam sekolah. Selanjutnya yang saya lakukan adalah menjaga atau mengurus adik-adik saya. Saya ingat betul setiap 2 tahun sekali memiliki adik baru. Alhamdulillah tahun ini tidak hehe, semoga adikku yang anak ke 8 menjadi anak bungsu yang paten.

Kegiatan apalagi yang saya lakukan? Seperti hari biasanya yaaa pasti mencuci piring atau memasak. Biasanya juga saya gunakan waktu untuk menonton tv ataupun main hp.

Dan jika ada tugas kelompok, hari liburlah saat yang tepat untuk berkumpul dan menyelesaikannya. Seperti yang kamu baca seperti itulah kegiatan yang saya lakukan dihari libur semasa sekolah dan kuliah dulu. Saya sangat jarang keliling kesana kemari. Bukannya tidak mau, tapi ada yang harus dijaga. Selain itu ada ongkos jalan yang harus diperhitungkan hahaha.

Karena tidak ada hal menarik yang dapat saya ceritakan tentang yang dilakukan di hari libur. Saya akan sedikit berbagi pikiran tentang apa yang saya lakukan jika nanti saya memiliki pekerjaan dan mendapatkan hari libur. Maka, saya akan jalan-jalan ke tempat wisata, wisata kuliner, mencoba wahana permainan, dan segala hal yang seru-seru. Pokoknya saya ingin memanfaatkan hari libur dengan liburan yang menyenangkan.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.


EmoticonEmoticon