Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Blog yang Sangat Saya Kagumi!



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama tulisanku, masih di blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa...

Tidak terasa #BPN30DayChallenge telah memasuki hari ke 9. Tema hari ini adalah "5 Blogger Favorit dan Kenapa?". Setelah membaca tema tersebut, ada beberapa blog yang terlintas dipikiran saya. Dan menurut saya kelima blog tersebut sangat membantu dalam perkembangan blog ini. Meskipun saya tidak mengenal blogger dibalik blog tersebut dalam kehidupan nyata, tapi apa yang mereka berikan sangatlah bermanfaat untuk perkembangan blog ini.

Blog mereka berisi banyak informasi yang sangat informatif. Sehingga dapat membuatmu menemukan apapun yang kamu cari. Apalagi untuk kamu yang membutuhkan panduan blogging.

Berikut ini 5 Blog yang Sangat Saya Kagumi!

1. Sugeng.id


Jika ditanya blog yang paling saya kagumi, sugeng.id adalah jawabannya. Buat para blogger tentu tidak asing kan sama blog ini? Pertama kali tau blog mas sugeng, saat saya mencari tutorial atau informasi tentang blog. Dan sugeng.id berada pada hasil pencarian nomor 1. Setelah menjelajahi isi blog mas sugeng, banyak hal yang dapat saya pelajari. Mulai dari tutorial blog, SEO, Adsense, dan banyak lagi. Semua artikel tersebut sangat membantu dalam perkembangan blog ini. Karena, terinspirasi dari sugeng.id saya pun memutuskan memiliki domain risuka.id hehe. Bahkan tutorial custom domain blog pun saya mengikuti tutorial yang ditulis oleh mas sugeng.

Satu hal lain yang tak kalah penting dan harus kamu tau bahwa sugeng.id seringkali membagikan template karyanya secara gratis. Wah indahnya jika dapat yang gratisan hehe...

2. PanduanIM.com


Selanjutnya ada panduanim.com. Sama seperti sugeng.id, panduanIM saya temukan ketika mencari informasi tentang blog. Kalau tidak salah pada saat itu saya ingin mencari cara meningkatkan trafik blog. Dan ketemulah saya sama blog ini. Dan ketika menelusuri panduanim.com rasanya sangat senang sekali. Karena, banyak artikel menarik untuk dibaca. Artikel yang memberikan wawasan luas tentang dunia blog.

Yang harus kamu tau adalah setiap artikel yang berada di panduanim.com sangatlah panjang. Namun, tak perlu khawatir. Saya yakin kamu akan betah membaca artikel-artikel tersebut. Karena, gaya penulisan artikel panduanim.com tidak akan membuatmu bosan membaca.

3. Arlinadzgn.com


Blog yang satu ini menurut saya adalah primadonanya tempat mempelajari tentang widget blog (hanya pendapat pribadi saya hehe). Kenapa demikian? Karena, hampir disetiap saya mencari informasi mengenai widget blog. Arlinadzgn selalu muncul pada hasil pencarian nomor 1. Selain itu setiap kali saya ingin mencari template blog gratisan. Saya selalu menemukan template gratis karya arlinadzgn. Contohnya seperti template yang blog risuka.id saat ini adalah salah satu karya arlinadzgn yang telah diperbarui oleh blogger lainnya.

Selain itu arlinadzgn juga memberikan banyak tutorial lainnya mengenai dunia blog.

4. Strukturkode.blogspot.com


Sama seperti ketiga blog di atas, blog ini juga saya temukan saat melakukan pencarian informasi tentang dunia blog. Tidak jauh beda dari blog sebelumnya, blog ini juga memberikan banyak pelajaran. Mulai dari ilmu SEO, web, blogging, bisnis online, internet hingga media sosial.

5. Blogooblok.com


Tak jauh beda dari blog lainnya, blog ini pun saya temukan pada hasil pencarian nomor 1. Banyak hal yang dapat dipelajari dari blog ini. Hal yang paling saya ingat dari blog inj adalah domain nya yang lucu menurut saya. Harus hati-hati dalam pengucapannya haha.

Itula 5 blog yang sangat saya kagumi. Kelima blog diatas sangat membantu saya dalam mempelajari dunia blog secara lebih dalam.

Demikianlah tulisanku ini, semoga kamu terhibur. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga titik terakhir. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.

1 komentar untuk "5 Blog yang Sangat Saya Kagumi!"