Skip to main content

4 Langkah Mudah Memperpanjang Domain di RumahWeb


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Selamat pagi, siang, sore, malam untuk kamu yang sedang membaca tulisan ini. Terima kasih telah kembali atau baru berkunjung di blog ini. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. 

Artikel ini akan membahas tentang Cara Memperpanjang Domain di RumahWeb. Berhubung blog ini baru saja melakukan perpanjangan masa aktif atau domain renewal dan ini adalah pengalaman pertama saya. Jadi, saya memutuskan untuk menuliskan kisahnya haha.



Oh iya, untuk Cara membeli domain atau custom domain dari blogspot ke TLD. Kamu bisa tanyakan pada mbah gugel, karena dulu saya juga begitu. Dan tutorial yang saya dapatkan dan kemudian dipraktekkan adalah artikel yang ditulis oleh mas sugeng di sugeng.id . Karena disini saya tidak akan membahas cara itu.


Lanjut ke pembahasan utama.... Silahkan disimak


1. Login ke RumahWeb



30 hari sebelum masa domain kadaluarsa, rumahweb akan memberitahukan pemberitahuan lewat email. Jika seperti itu kamu langsung saja bergegas ke akun kamu deh. Agar supaya domain kamu bisa panjang masa aktifnya.


2. Lihat pemberitahuan di RumahWeb



Setelah log ini, di beranda kamu akan lihat pemberitahuan seperti gambar di atas. Langsung saja klik atau pilih Unpaid Invoices. Kemudian, tampilannya akan seperti gambar di bawah ini



Dari gambar di atas kamu bisa lihat kejelasan yang sangat nyata akan berakhirnya domain ini. Langsung saja klik unpaid.

3. Rincian & Metode Pembayaran




Setelah kamu memilih unpaid, maka akan muncul rincian pembayaran diatas. Untuk Bank tempat pembayaran, sesuai dengan yang kamu pilih saat pertama kali beli domain yaaa.  Tapi, bisa diubah kalau kamu mau. Untuk membayar, kamu bisa klik click here to pay.



Untuk melakukan pembayaran, akan ada petunjuk pembayaran seperti gambar dibawah ini


Petunjuk pembayaran berisi total tagihan, kode invoice, dan data bank yang akan ditransfer.



Cukup dengan 3 langkah mudah : (1) Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang tercantum pada invoice, (2) kirimkan pembayaran ke Bank yang sesuai dengan Bank pilihanmu saat memesan, (3) Lakukan konfirmasi segera setelah membayar agar cepat diproses. Jika kamu mempunyai kartu kredit, langsung bayar tanpa perlu konfirmasi.

4. Konfirmasi Pembayaran



Setelah melakukan pembayaran, kamu harus melakukan konfirmasi pembayaran. Ada 2 cara yang bisa ditempuh: melalui halaman konfirmasi atau lewat sms. Seperti cara di atas, dan setelah melakukan konfirmasi serta mengisi data yang diminta. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan seperti dibawah ini


Kamu akan diberi ID Konfirmasi untuk mengecek apakah proses pembayaran telah diproses. 
Proses konfirmasi ini terbilang sangat cepat.

Setelah proses selesai, kamu akan menerima email juga. Atau kamu bisa langsung cek di List Domain Saya seperti ini


Dannnnnnn masa berlaku telah diperpanjang hingga 2019. Ayyyyyyyeeeeee.

Langkah yang sangat mudah kan?

Demikianlah postingan ini. Semoga bermanfaat!

Comments

  1. Waktu perpanjang domain itu kapan? Misalkan domain saya akan berakhir pada tanggal 10/04/2018, apa tidak bisa dibayar sebelum tanggal itu? Dan kira-kira berapa batas waktu untuk segera dibayarkan? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya lakukan perpanjangan domai sebelum jatuh tempo atau berakhirnya masa domain itu. Biasanya 30 hari sebelum jatuh tempo akan ada pemberitahuan. Jadi, bisa melakukan pembayaran selama masa domain belum jatuh tempo.

      Delete
  2. Thanks gan, sudah berhasil saya perpanjang...

    ReplyDelete
  3. dibagian invoice punya ku masih status paid padahal kurang 20 hari lagi domain ku expaied

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…