Skip to main content

Kilas Balik MotoGP 2017


www.cnnindonesia.com (AFP PHOTO/Marco BERTORELLO)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Pegeralan MotoGP 2017 telah usai dilaksanakan. Marc Marquez kembali keluar sebagai juara dunia MotoGP2017. Tentu saja ini menambahkan prestasi Marquez di usia yang masih muda yaitu 24 tahun. Musim ini MotoGP fokus ke dua pembalap yang bersaing sengit yaitu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Berikut ini kilas balik sekaligus rangkuman 2017. Ayooo disimak...


1. Marc Marquez semakin membuktikan diri menjadi pembalap MotoGP terbaik


instagram.com/marcmarquez93
 Selama musim 2017, Marquez berhasil meraih podium pertama sebanyak 6 kali, meraih podium sebanyak 12 kali dan pole possition 8 kali. Marquez juga menjadi pembalap termuda yang berhasil mengoleksi 4 gelar juara dunia di kelas utama MotoGP. Marquez kini memiliki torehan 6 kali juara GP (4 gelar MotoGP, 1 gelar Moto2, 1 gelar 125cc).

2. Andrea Dovizioso tampil gemilang dengan memenangkan enam seri di MotoGP musim ini

instagram.com/marcmarquez93

 Musim ini menjadi tahun terbaik Andrea Dovizioso. Dovi menjadi pesaing terkuat bagi Marquez. Meskipun gagal meraih gelar juara dunia. Tapi, performa Dovi patut diapresiasi. Tidak dipungkiri musim ini membuat Dovi semakin digemari. Dovi berhasil meraih 6 kali podium pertama yaitu di Italia, Catalonia, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia.

3. Battle antara Marc Marquez vs Andrea Dovizioso menjadi battle terbaik untuk ditonton musim ini

 
instagram.com/ducatimotor

 Banyak aksi seru yang terjadi termasuk battle antara Dovi dan Marc. Battle keduanya terjadi hingga final sector lintasan. Salip menyalip tidak terhindarkan.

instagram.com/motogp
Seri Austria dan Motegi terjadi battle yang luar biasa dan kedua battle itu dimenangkan oleh Dovi.

4. Musim ini ada 5 pembalap yang berhasil meraih podium pertama

Jika pada MotoGP 2016 ada 9 pembelap yang mampu meraih podium pertama. Maka pada MotoGP 2017 ada 5 pembalap yang mampu meraih podium pertama yaitu Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa.

5. Inilah klasemen akhir MotoGP 2017


Marquez berhasil meraih 298 poin, selisih 37 poin dari Dovi dengan 261 poin. Sedangkan Maverick Vinales berada di posisi ketiga dengan perolehan 230 poin.
Sedangkan Lorenzo harus terpuruk di peringkat ketujuh. Musim ini kurang bersahabat dengan Lorenzo. Mungkin Lorenzo harus lebih mengenal motornya dengan baik.

instagram.com/andreadovizioso
Entah mengapa pada foto itu, Vinales tampan sekali yaaa haha...

Demikianlah postingan ini, semoga di musim depan menjadi musim yang luar biasa. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.




Comments

  1. Waahh penggemar motto Gp nih..😃

    Kalau bicara soal motto gp saya lebih ngepans dengan caesy Stoner..meski dia tidak aktif lagi dimotto gp.. 😂😂 karena apa yaa!! Sederhana saja dia pernah raih juara dunia motto gp pada team Ducati dan honda Repsol...😃😃

    Yang kedua yaa!! Itu biasa 46 cooyy!! 😃😃 pebalap yang boleh dikatakan setara dengan Mick Dohan..😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya juga lumayan ngefans sama stoner 😊
      Istrinya cantik, anaknya lucu haha

      Delete
  2. Tahun ini saya nggak ngikutin moto gp sama sekali. Jam tayangnya suka nggak pas sama jam tidur anak, haha. Tapi kalau soal idola, dari dulu tetep sih Valentino Rossi selalu dihati. Hehehe. Makasih kilas baliknya yaa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…