Skip to main content

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu...

Bertemu lagi masih bersama saya, dengan orang yang sama, di blog yang sama dan hati yang selalu sepi hahaha. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu ya...

Umat muslim di dunia saat ini sedang menjalankan ibadah puasa selama 30 hari di bulan Ramadan. Sebagai seorang muslim tentu saja ini merupakan kewajiban bagi yang sudah baligh. Apa saja pengalamanmu selama puasa ini? Sudah ada yang ucapin selamat berbuka? atau yang bangunin sahur? atau yang ajakin bukber? Jika belum, berarti kita sama hahaha. Jangan-jangan kamu jodohku ahhhaaaaaaaa... 

 Selama bulan puasa kita seharusnya lebih memperbaiki diri lagi. Menahan lapar, haus, nafsu, dan amarah agar puasa kita menjadi sah. Eitssss jangan lupa tetap jalankan kewajiban 5 waktu agar puasamu tidak hanya mendapatkan rasa lapar dan haus saja. Buat anak sekolahan, yang semangat ya dek isi buku ramadhan. Cieee yang mengejar tanda tangan penceramah hehe. Semangat juga ya dalam mengikuti pesantren kilat.
Buat yang tidak memiliki kegiatan, tolong jangan hanya tidur. Masa iya tidur dari selesai shalat subuh hingga bunyi bedug magrib. Tidurnya orang puasa adalah ibadah. Tapi, tidak tidur seharian juga kallleeeee.

Hm... saya ingat percakapan antara mama dan adikku. Ketika mama bertanya apa menu buka puasa kita hari ini (puasa pertama). Jawaban adikku sungguh bijak katanya begini

"Ma, terserahmi mau buka pake apa. Biar teh dan gabing saja bisaji juga. Janganmi terlalu repot ma. Ingat puasa itu ibadah dan seharusnya kita bisa lebih irit. Tapi, kenapa ketika bulan puasa justru pengeluaran sehari-hari menjadi 2 kali lipat dari hari biasa"
Kurang lebih seperti itu jawaban dari adikku. Ada kata-kata yang saya tambahkan, soalnya lupa apa lagi yang dia katakan.
Dan saya setuju dengan hal itu. Ketika bulan puasa, ada saja perencanaan-perencanaan mau makan ini itu tambah yang itu terus yang itu juga eh yang itu juga deh. Seakan-akan dan seolah-olah kita mampu menghabiskan semuanya pas buka nanti. Alhasil ketika berbuka puasa yang dimakan sedikit yang tersisa banyak. Kan jadi mubazir. Bukankah kita berpuasa karena itu adalah ibadah. Dan membuat kita merasakan bagaimana rasanya kelaparan dan kehausan. Itupun hanya beberapa jam. Bagaimana dengan nasib saudara-saudara kita di luaran sana yang berada dalam kemiskinan dan dilanda kelaparan dan kehausan. Hal ini seharusnya membuat kita untuk lebih meningkatkan iman kepada Allah dan membuat kita untuk selalu bersyukur.

Bagaimana bacaan Al-Qur'an kalian di bulan puasa ini? sudah sampai juz berapa? Sudah khatam berapa kali?
Semoga target kalian tercapai ya.

Demikianlah untuk kali ini~

Selamat menjalankan ibadah puasa :)

Comments

  1. Haha sama.
    Jadi inget dulu waktu sd ngisi buku ramadhan, eh pas udah lebaran bukunya ga di minta.
    Jawaban yang bijak adikmu risda :D
    Hehe alqur'anya dah nyampe 0

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…