Skip to main content

Semua Akan Wisuda Pada Waktunya


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu…
Bertemu lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama, hati yang tetap sama. Postingan saya ini, ingin berbagi tentang wisuda sahabat-sahabat saya. Harap dimaklumi karena saya belum ikut berpartisipasi dalam wisuda kali ini. Karena semua akan wisuda pada waktunya *eh :D oh iya kami dari Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Halu Oleo. Butuh perjuangan yang ekstra untuk kita bisa sampe ke titik pemindahan toga. Menguras tenaga, keringat, pikiran, dompet, listrik, tinta print, kertas, kuota, dan mengorbankan segalanya untuk meraih gelar S.Mat… Wahai para pejuang SKRIPSI bangkitlah, bertempurlah melawan rasa malasmu dengan jajahan yang amat perihnya. Karena sesungguhnya semua akan indah pada waktunya ;)
Berikut adalah daftar teman saya yang telah wisuda tepat pada waktunya, disertai dengan beberapa cerita ;)

1. Rianto, S.Mat

Rian menjadi sarjana ke-2 untuk angkatan 2012 dijurusan saya. Gercep dia bungggg…. Lulus dengan IPK yang termasuk kategori CUM LAUDE dengan masa studi 3 tahun 5 bulan. WOW… :kul2: :yahoo: untuk TA nya. Rian fokus pada Aljabar. Ayooo kalau mau belajar tentang Aljabar silahkan hubungi rian hehe… Berikut dokumentasinya dari proposal-hasil-skripsi


Proposal (6 November 2015)

Hasil (4 Januari 2016)
Traktirannya karaokean hehe :disko: :music:

Ujian SKRIPSI sekaligus yudisium (12 Januari 2016) langsung ke studio foto ;)

Dan tibalah pada hari yang dinanti-nanti. Graduation day! Tepatnya pada tanggal 4 Februari 2016
Cieee :clapping:
Dikelilingi oleh para calon S.Mat pada waktu itu
:kiss:


2. Yeni Marinda, S.Mat
Yeni menjadi lulusan terbaik untuk jurusan matematika saat wisuda pada tanggal 4 mei 2016. IPK nya termasuk kedalam kategori CUM LAUDE. Dengan masa studi 3 tahun 8 bulan. Oh iya, selama kuliah, dia merupakan salah satu asisten praktikum matkul Kalkulus 1, Kalkulus 2, Kalkulus Multivariat 1, Kalkulus Multivariat 2 & Metode Numerik. Yang menggunakan program MAPLE & MATLAB :kul2: untuk TA nya, kalau tidak salah dia fokus pada matematika terapan yang berhubungan dengan pemetaan tanah dan pewarnaan.
Berikut beberapa fotonya:

Setelah seminar proposal

Horeeee S.Mat :yahoo:

Toga nya mo saya :aaa:
:apl:



Selanjutnya yang wisuda pada tanggal 9 Agustus 2016


3. Nella Aprilya Nurkaidah, S.Mat
Nella lulus dengan IPK yang termasuk ke kategori CUM LAUDE dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. Selama kuliah, dia termasuk salah satu asisten untuk praktikum Pemrograman Komputer atau Algoritma dan Pemrograman Komputer. Dia juga seorang atlet Voly :kul2: … TA nya fokus pada matematika terapan biologi, dengan judul SKRIPSI “Model Matriks Leslie Dinamika Pertumbuhan Populasi Kepiting Rajungan (Portunus Pelagicus) dengan Pemanenan”.



Seminar hasil
:)

Setelah ujian SKRIPSI
;)

Cantipnya :kul2:


4. Syech Muh. Syam Abdullah, S.Mat

Sem menjadi lulusan terbaik jurusan matematika maraih IPK 3,71 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. CUM LAUDE tawwa. Dia juga termasuk asisten praktikum Kalkulus 1, Kalkulus 2, Kalkulus Multivariat 1, Kalkulus Multivariat 2 & Metode Numerik. Yang menggunakan program MAPLE & MATLAB :kul2: terbaik memang sem ;) … TA nya fokus pada matematika terapan dengan judul skripsi “Pemodelan Proses Difusi Massa Pada Media yang Mengerut”

Setelah ujian hasil

:kul2:
hihi

Kebanggaan kayaknya

5. Rahmadin La Oga, S.Mat
Madin lulus dengan IPK yang termasuk CUM LAUDE dengan masa studi 3 tahun 11 bulan. Dia juga termasuk asisten praktikum Kalkulus 1, Kalkulus 2, Kalkulus Multivariat 1, Kalkulus Multivariat 2 & Metode Numerik. Yang menggunakan program MAPLE & MATLAB :kul2: untuk TA nya madin juga fokus pada matematika terapan. Saya nggak tau judulnya apa. Yang jelas ada hubungannya dengan ayam potong.


Setelah ujian hasil :)

S.Mat :apl: :clapping:
Fotonya kurang bah :(

6. Nisrina Nasrun, S.Mat
Rina lulus dengan IPK sangat memuaskan. Dengan masa studi 4 tahun. Semoga gelarnya berkah ya sis :) TA nya fokus pada matematika terapan dengan judul skripsi “Analisis Matematika Pembentukan Warna Berdasarkan Kombinasi Beberapa Warna”


Setelah ujian hasil

Akhirnya :apl: :clapping:
S.Mat :apl: :clapping:

Toga Toga saya pi juga :apl: :clapping:



7. Rahim Indra Sadiq, S.Mat
Ingin mengerjakan SKRIPSI dalam waktu singkat? Diki solusinya hahaha. Sangat luarrrrrrrr biasaaaa. Dalam kurung waktu kurang dari 2 bulan. Dia berhasil melewati tahap demi tahap. Dia juga berhasil melambung kami semua yang lebih dulu proposal. Kehidupannya dipenuhi dengan trik-trik yang bikin geleng-geleng kepala haha. Dengan menyelesaikan studi 4 tahun pas. IPK sangat memuaskan… luar biasa kamu eeeeeee :clapping: :shok: TA nya fokus pada matematika terapan biologi. Saya lupa judulnya apa, yang jelas ada hubugannya dengan ikan lele.


Ujian hasil

S.Mat :apl: :clapping:


Berikut beberapa foto kami beramai-ramai


Ala-ala jas
Saya berharap berada diantara mereka haha
With nisnis :apl: :clapping:
warbyasaaaaah :apl: :clapping:
:apl: :clapping:


Demikianlah postinganku ini. Ingatlah tidak selamanya SKRIPSI menjadi SKRIPSHIT. Karena, pada akhirnya akan menjadi SKRIPSWEET… Selamat berjuang bagi kalian pejuang SKRIPSI. Semangat terus, pantang mundur sebelum mengenakan toga. Hehehe :D

Sampai jumpa dipostinganku selanjutnya :)

Comments

Popular posts from this blog

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…