Praktikum Oh Praktikum

Praktikum pemkom, praktikum Kalkulus, Praktikum PTI. Adalah sejumlah kegiatan yang harus dijalankan disetiap minggunya selain jadwal kuliah.
1. Praktikum pemkom menuntut praktikan agar dapat menguasai Turbo Pascal ketika sedang praktek. Huh,, itu cukup membuat otak bekerja cukup keras. Apalagi jika sebelum praktek ada respon. Yang soalnya susah (menurutku). Langsung timbul pertanyaan di otak. Kenapa saya terdampar di dunia Matematika. Belum lagi kalau diberi TP dan membuat program sederhana. Mana saya mengerti. Untunglah ada banyak teman yang baik hati ;)
2. Praktikum kalkulus menggunakan aplikasi MATLAB. Terlalu banyak aplikasi hingga saya kurang tau juga tentang aplikasi tersebut. Belajar tentang integral, belum lagi muncul sin, cos. Yang hingga saat ini membuat malas melihat soal matematika.
3. Praktikum PTI yang ini menggunakan aplikasi biasa seperti semua yang sering dipakai semua pengguna komputer. Baru 1x pertemuan dengan praktek ini. Kami diajarkan cara menginstal. Dibuku penuntunnya petunjuk menginstal windows 7 tapi ternyata yang kami instal windows 8 ;)


hm, masih ada 1 praktikum lagi yang belum dimulai. Dan belum ditau kapan jadwalnya yaitu praktikum fisika. Bersiaplah dengan mesin ketik :( belum lagi ada yang bilang laporannya juga pake mesin ketik. Huft, dimana lagi saya mau pinjam mesin ketik ini.
Begitu memang resikonya. Tapi, kenapa ini otak tidak mau sekali berkembang. Paling tidak dapat mengerjakan praktikum itu sendiri. Andai saja semua rumus itu semudah menghafal hari ulang tahun atau tontonan di tv. Pasti saya mampu. Hanya bisa mengikuti arus saja.


EmoticonEmoticon