2022/05/10

Belanja Online atau Belanja Offline?


Ada banyak pilihan dalam dunia belanja. Beli pakaian hingga makanan dapat dilakukan secara online maupun offline. Tergantung selera masing-masing.



Secara pribadi, Saya lebih tertarik untuk belanja online. Sebagai orang yang tak pandai dalam hal tawar menawar. Saya dapat mengandalkan kelebihan dari belanja online seperti lebih banyak promo, diskon, gratis ongkir serta cashback dari online shop. Cukup check out dan pesanan siap ditunggu. Selain itu, kita juga bisa membandingkan harga antara toko yang satu dan lainnya. Jangan lupa cek testimoni dan rating toko juga. Selanjutnya pasrahkan keadaan dan berharap semoga barang yang tiba atau yang dibeli sesuai dengan ekspektasi.



Belanja online atau offline memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masih baik dari segi waktu, kualitas, harga dan ekspektasi. Berikut ini ringkasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan kedua hal tersebut.

1. Barang yang Akan Dibeli

Belanja online : hanya dapat dilihat dari foto dan video, penjelasan yang ada di deskripsi dan testimoni dari pembeli.

Belanja offline : bisa menyeleksi langsung barang yang akan dibeli.

2. Harga barang

Biasanya belanja online jauh lebih murah dibanding belanja offline. Namun, bukan berarti belanja offline selalu lebih mahal. Disinilah skill 'tawar menawar' sangat diperlukan.

3. Lainnya

Hal lainnya adalah jika belanja offline barang yang dibeli langsung didapatkan. Sedangkan online memiliki estimasi waktu yang bervariasi dari sangat cepat hingga sangat lama. Tergantung jarak lokasi yang akan ditempuh.

Selain itu, biasanya belanja online lebih banyak promo mulai dari gratis ongkir, diskon besar-besaran hingga cashback.

Demikianlah tulisanku ini, kamu lebih memilih belanja online atau offline?

Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon