2022/04/06

Sambut Ramadan Dengan Suasana Baru Bersama Nippon Paint


Hai… Bertemu lagi bersama tulisan saya masih disini. Blog yang sama dan hati yang entah untuk siapa haha.
Apa kabar kamu ?
Semoga kamu selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia ya…

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, rasa ingin suasana baru ku semakin menggebu-gebu. Karena, akhir-akhir ini Saya sangat ingin mengecat kosan. Soalnya dari awal ngekos sampai beberapa saat lalu. Tembok depannya belum pernah dicat. Dan jiwa 'tukang cat' ku keluar hehe… 

Agar suasana hatiku menjadi lebih baik. Jadi, saya memutuskan untuk mengecat kos haha…

Sebenarnya bingung mau pake cat apa. Tau sendiri kan ada banyak jenis cat. Terus terlintaslah Nippon Paint dipikiran. Ingin sekali coba pake cat ini. Soalnya sering liat iklannya di TV. Daripada penasaran akhirnya saya memutuskan buat coba pake cat ini.

Seperti biasa, kalau mau membeli sesuatu. Hal pertama yang saya lakukan adalah mencari tau tentang produk tersebut. Setelah menggali lebih dalam tentang Nippon Paint. Saya tertarik sama Nippon Weatherbond Solareflect. Karena, produk ini diformulasikan khusus untuk melindungi permukaan dinding luar dari cuaca ekstrim di Indonesia.

Mengingat bagaimana kondisi cuaca di tempat saya tinggal. Kadang sangat panas, kadang hujan deras disertai angin. Terkadang kalau panasnya lagi ekstrim, dinding pun terasa panas.



Saat ke Toko Nippon Paint ternyata sangat banyak pilihan. Meskipun niat utama ingin Nippon Weatherbond Solareflect tapi tetap bingung mau pilih cat yang mana haha. Akhirnya mbak yang jagain toko, dengan senang hati menawarkan beberapa produk Nippon Paint lainnya beserta keunggulan setiap produk. Terus katanya setiap produk itu memiliki garansi produk & warna 100% Akurat & konsisten.



Berhubung saya ingin mengecat dinding depan kos. Akhirnya saya tetap memilih Nippon Weatherbond Solareflect. Karena, cat ini khusus untuk daerah luar atau exterior. Memiliki formulasi yang inovatif dengan menggunakan 'Sunblock Technology' sehingga dapat mengurangi suhu permukaan hingga 5 derajat celcius. Terus ketahanan produknya juga hingga 10 tahun lebih. Ini Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna

Bener-bener ya, Nippon Paint Solusi untuk segala pengecatan.




Setelah menentukan jenis catnya. Kemudian, saya ditawarkan warna-warna yang bisa dipilih. Tau nggak hal yang menarik perhatian saya? Ternyata, ada berbagai macam warna. Bahkan Nippon Paint memiliki 10.000 warna pilihan loh. Keren kan? 

Untuk diketahui Tren Warna Ramadan 2022, Nippon Paint memiliki tiga tema yaitu Monochrome, Warm, dan Tropical.

Warna Monochrome memberi kesan bersih, sederhana, simple, dan murni sehingga memberi suasana tenang dan syahdu.

Warna Warm memberi nuansa kehangatan yang teduh hingga memberi kesan suasana yang tenang, hangat dan nyaman.

Warna Tropical memberi nuansa yang menyegarkan dan ceria dengan warna cerahnya. Sehingga suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.



Warna pilihan saya pun jatuh pada Warna Sable Brown - NP N 1876A. Awalnya mau pilih warna hitam. Tapi, setelah dipikir kembali. Saya pun memilih sable brown. Karena, warnanya kalem warm gimana gitu hehe… 

Kirain saya, setelah pilih warna bakal langsung dikasih catnya. Soalnya, pengalaman saya membeli cat. Warnanya sudah ada di setiap kemasan cat. Jadi, tinggal ambil. Ternyata berbeda dengan produk ini. Pake mesin dong… 

Akhirnya tibalah waktu untuk pengecatan. Mumpung hari sabtu libur kan. Sabtu ku sangat produktif kali ini haha…





Seperti inilah kondisi tempat saya kos. Bisa dilihat sama sekali belum dicat.

Lihat kamar-kamar kos di sebelah juga sama belum ada yang dicat. Saatnya kamar kosku menjadi beda sendiri hehe. Saatnya memberi kehangatan pada dinding luar kos ini.

Berbekal pengalaman cat rumah saat lebaran tentu saja saya percaya diri. Maklum saja tugas utama saya di Rumah saat menjelang lebaran adalah mencat. Pokoknya harus saya yang cat, nggak boleh yang lain haha. Kadang, saya sampai bilang ke orang rumah buat nungguin saya pulang.


Berikut kondisi tembok tempat saya ngekos


Langkah pertama yang saya lakukan adalah membersihkan temboknya terlebih dahulu. Kemudian lanjut ke proses cat.

Meskipun temboknya belum di plamir, langsung saja saya cat haha. 



Alat yang saya butuhkan : roll & kuas. Roll agar lebih cepat. Sedangkan kuas untuk daerah yang tidak dijangkau rol.




Hasilnya seperti ini. Cantik kan warnanya ? Pilihan warnanya nggak salah berarti hehe. Sesuai nih Warna 100% akurat & konsisten.



Jadi, beda sendiri hehe…

Ini sudah 2 kali lapisan ya. Supaya hasilnya lebih mantap.




Awalnya jendela sama pintunya ingin cat kayu yang warna hitam. Tapi, berhubung belum saya beli dan sisa cat ini masih ada. Daripada mubazir kan. Jadilah seperti ini hehe…
Untuk jendela & pintu nggak pake lapisan hehe.

Selama proses mengecat, catnya cepat banget keringnya. Terus hasilnya halus, warnanya juga cantik sekali sesuai selera. Pokoknya bintang lima deh. Suasana hati jadi ikut bahagia dong haha…

Mungkin dilain waktu, saya bakal cat di dalam kamar kos juga ya. Nantikan yaaa…



Buat kamu yang ingin berkonsultasi atau mendapatkan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan. Kamu bisa memanfaatkan layanan Colour Scheme Service Nippon Paint (ColourScheme.id). Kamu juga bisa berkonsultasi melalui Whatsapp Care Nippon Paint di nomor 0811-1283-028.

Demikianlah tulisan saya tentang Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon