2022/04/07

Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa



Hai...
Apa kabar?
Semoga kamu selalu dalam keadaan baik dan berbahagia ya.
Ketemu lagi bersama tulisan saya, masih di blog yang sama dan hati entah untuk siapa haha...

Kurma menjadi buah yang paling dicari saat bulan Ramadan. Ada banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk tubuh yang terdapat pada kurma. Kurma mengandung gula alami yang tinggi seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa. Selain itu, kurma banyak mengandung nutrisi lainnya.

Berikut 5 Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa

1. Sumber Energi yang Baik Bagi Tubuh

Unsplash.com

Selama beraktivitas, tubuh kehilangan energi akibat tidak adanya asupan nutrisi. Aktivitas yang tetap padat meski sedang berpuasa mengakibatkan energi seakan habis terkuras. Oleh karena itu, ketika berbuka puasa dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Salah satunya adalah kurma. Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa dapat mengembalikan energi yang telah terkuras.


2. Baik Untuk Pencernaan

Unsplash.com

Kurma memiliki serat yang sangat tinggi. Sehingga baik untuk pencernaan. Selain itu, Kurma juga dapat meringankan gangguan pencernaan seperti wasir, GERD dan lainnya.


3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Unsplash.com

Tak hanya bagus untuk sistem pencernaan. Namun, Kurma juga sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat menjaga imun tubuh.

Selain ketiga manfaat di atas, Kurma memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan. Kurma baik untuk meningkatkan kesehatan otak, meringankan anemia, mencegah penyakit jantung. Serta baik untuk mencegah beberapa penyakit kronis.


Demikianlah tulisanku ini, semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir. 

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon