2022/04/10

Hal-hal yang Ingin Dilakukan Saat Bulan Puasa


Hai...
Apa kabar? Semoga kamu selalu dalam keadaan baik dan berbahagia ya.
Bertemu lagi bersama tulisan saya. Masih di blog yang sama dan hati yang entah untuk siapa.

Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim. Karena, di bulan ini kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya.

Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ada banyak target yang ingin dicapai untuk menjadikan diri lebih baik lagi.

Ini hal-hal yang selalu ingin saya lakukan di bulan puasa

1. Khatam Al-Qur'an

Unsplash.com

Hal pertama yang menjadi target atau rencana banyak kaum muslim ialah khatam Al-Qur'an. Ada perasaan bahagia jika target ini terpenuhi.

Demi mencapai target biasanya setiap shalat harus baca Al-Qur'an 2-3 halaman. Dalam 30 hari pokoknya harus tamat. Lebih indah lagi jika dalam sebulan bisa 2 sampai 3 kali khatam.

2. Rutin Shalat Tarawih

Unsplash.com

Karena Shalat Tarawih hanya bisa dilakukan ketika bulan Ramadan. Tak jarang, ada saja alasan pada diri sendiri untuk tidak menjalankannya. Sehingga penyesalan ketika ramadan usai selalu muncul. "Kenapa jarang shalat tarawih" membatin sendiri. Doakan ya semoga saya rutin ikut Shalat Tarawih. 

3. Belajar Memasak

Unsplash.com

Haha... Belajar memasak menjadi salah satu hal yang ingin saya lakukan di bulan ini. Bukannya saya sama sekali nggak tau masak. Saya tau, tapi hanya jenis makanan dasar hehe. Rasanya ingin berkreasi dan mencoba memasak beraneka ragam untuk sahur dan buka puasa. 

4. Puasa Bersama Keluarga

Unsplash.com

Menjadi anak kos artinya lebih sering sahur dan berbuka puasa sendiri. Inilah yang saya rasakan saat ini. Sehingga puasa bersama keluarga di rumah menjadi hal yang sangat saya inginkan.

5. Buka Puasa Bersama Teman-Teman


My

Salah satu moment yang dinanti ketika Ramadan adalah bertemu dengan teman/sahabat. Dikarenakan kesibukan masing-masing, jadi jarang bertemu. Jarak dan waktu akhirnya bisa bersatu ketika bertemu meski hanya sesaat.

Demikianlah tulisan saya. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon