2022/04/21

Apakah Hal Ini Bisa Dikatakan Hobi?


Hai...
Apa kabar kamu?
Semoga kamu selalu dalam keadaan baik dan berbahagia selalu.
Bertemu lagi bersama tulisan saya, masih di blog yang sama dan hati yang entah untuk siapa.

Tulisan ini masih dalam rangka BPN Challenge Ramadan 2022. Tema pada tanggal 17 April adalah "Ceritakan Tentang Hobimu". Jujur saja hingga saat ini, Saya masih bingung tentang kata 'hobi'. Bahkan ketika ditanya 'hobimu apa?', seringkali Saya menjawab 'makan dan tidur'. Nyatanya apa yang saya jawab tersebut adalah sebuah rutinitas.

Jika menelusuri di google, hobi didefinisikan sebagai kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Sedangkan definisi hobi yang sesungguhnya masih tanda tanya di pikiran saya. Karena apa yang saya lakukan terus berulang untuk hal yang sama setiap harinya.

Berikut ini adalah hal yang biasa Saya lakukan yang 'mungkin' dapat dikatakan Hobi

1. Nonton Konten NCT di Youtube/Instagram


Sejak tahun 2020, Saya mulai mengikuti NCT. Ada kebahagiaan tersendiri ketika menonton konten mereka haha. Setiap ada notif, langsung nonton. Apakah ini bisa dikatakan hobi?

2. Nonton Drama Korea


Biasanya ketika sedang tidak melakukan apa-apa. Saya akan menonton Drama Korea terutama yang bergenre komedi. Tapi, saya nonton semua genre sih hehe. Lumayanlah untuk ketawa-ketiwi. Apakah ini bisa dikatakan hobi?

3. Mendengarkan Musik di Spotify


Hal ini biasa saya lakukan ketika akan mengerjakan sesuatu. Paling sering ketika sedang siap-siap mau ke kantor. Biasa juga ketika sedang bersih-bersih kos. Apakah ini bisa dikatakan sebuah hobi?

4. Menulis di Blog


Hal ini tentu saja dapat kalian tau. Karena, saat ini kalian sedang membaca tulisan dari pikiran saya. Ini pasti hobi kan?

5. Membuat Video Untuk Youtube


Kalau ini? Hal ini biasa saya lakukan di waktu luang sih hehe.

5 hal di atas adalah kegitan yang biasa saya lakukan di waktu luang (kecuali mendengarkan musik, anggap saja itu soundtrack kehidupan *eh ). Apakah hal tersebut dapat dikatakan sebuah hobi?

Demikianlah tulisan saya. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan dihati. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

1 komentar:

  1. Wah semua termasuk nulis di blog dilakukan di hp. Ngelakuin hobi sambil rebahan juga bisa ya kak? Hehe

    BalasHapus


EmoticonEmoticon