2022/04/09

5 Kegiatan Bermanfaat Saat Bulan Puasa Agar Lebih Semangat


Hai...
Apa kabar?
Semoga kamu selalu dalam keadaan baik dan berbahagia ya.
Bertemu lagi bersama tulisan saya, masih di blog yang sama dan hati yang entah untuk siapa.

Bagaimana nih puasamu hari ini? Masih semangat kan?

Saya yakin kita pasti bisa seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya awal ramadan lumayan berat (kecuali yang terbiasa puasa sunnah yaaa). Karena, pola waktu kita seketika berubah. Apalagi jam makan siang, untuk sesat ditiadakan selama kurang lebih 30 hari. 

Siang hari adalah saat puncak pertahanan mulai goyah. Entah itu karena iklan sirup mar*an, ngeliatin es teh, dan jenis es lainnya. Tak jarang semangat kita menurun disiang hari.

Jika harimu kurang semangat, yuk lakuin 5 Kegiatan Bermanfaat Saat Bulan Puasa Agar Lebih Semangat

1. Memperbanyak Ibadah

Unsplash.com

Selama bulan ramadan, kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Jadi, ayo perbanyak ibadah yuk. Jangan tinggalkan shalat wajib, permantap dengan shalat sunnah, semakin keren jika bisa khatam Al-Qur'an selama bulan Ramadan. 

2. Belajar Hal Baru

Unsplash.com

Banyak hal baru yang bisa dipelajari. Jadi, bisa nambah keahlian.

3. Bermain Game

Unsplash.com

Bermain adalah satu cara agar terus semangat. Karena, memberi kebahagiaan tersendiri yang belum tentu orang lain akan mengerti.

4. Menjalani Hobi

Unsplash.com

Agar lebih semangat, kamu bisa menjalani hobi yang dimiliki. Ketika beraktivitas melakukan hobi yang dimiliki. Biasanya akan semakin meningkatkan semangat diri.

5. Belajar Menu Masakan Baru

Unsplash.com

Banyak tutorial masak di google dan youtube. Jadi, kamu bisa belajar menu baru. Agar menu sahur dan berbuka puasa di rumah penuh kejutan.

Semoga kamu selalu semangat ya...

Demikianlah tulisan saya, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada salah tulis yang tidak berkenan di hati kamu. Tolong berikan masukan, jangan ditahan di dalam hati. Terimakasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

Comments


EmoticonEmoticon