2020/04/07

PIN Google Adsense Tak Kunjung Datang? Ini Solusinya!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Bertemu lagi bersama saya, masih di sini di blog dan hati yang entah untuk siapa haha. Apa kabar kamu? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat semua. Semoga wabah corona atau covid19 bisa cepat terselesaikan. 

Apa kabar kamu para pemburu Google Adsense? Masih semangat? Semoga terus semangat ya hehe... Pada postingan ini saya ingin berbagi solusi jika PIN Google Adsense atau surat cinta dari mbah gugel tak kunjung datang.


Contoh surat dari GA dapat kamu lihat pada 2 gambar di atas. Itu suratnya kakak ku yaaa hehe. Sempat panik, kenapa tak kunjung sampai. Padahal saya sudah requet dari November 2019 dan setelah 4x hingga tahun 2020 tak kunjung datang. dan estimasi 4 minggu penantian untuk setiap request berlalu begitu saja. Kemudian setelah mencari di berbagai grup, google beserta bertanya sama kakak ku. Katanya untuk surat ini memang cukup lama sampainya. Apalagi sekarang saya tinggalnya di salah satu pulau kecil yang ada di Sulawesi. Sehingga estimasi sampainya sangatlah lama. Saya telah 4x request PIN dan sudah cek ke kantor pos dan hasilnya nihil.
Saya juga sampai meminta nomor HP Pak Pos dan tak kunjung tiba.

Setelah mencari kesana kemari, ketemulah solusi yaitu Verifikasi alamat menggunakan KTP atau identitas lainnya yang pasti sesuai dengan alamat serta nama yang dimasukkan ke info akun adsense atau alamat pengiriman.


Akan muncul link formulir untuk verifikasi melalui KTP yang cukup diunggah. Disarankan untuk mengunggah Scan KTP, laporan transaksi, tagihan telpon, SIM ataupun buku rekening tabungan. Nah disini saya hanya melampirkan hasil scan 

Seperti inilah isian yang harus diisi. Ingat formulir ini hanya akan muncul dengan beberapa bahasa yang di dukung. Karena, Bahasa Indonesia belum di dukung jadilah saya memilih Bahasa Inggris. Pada isian tersebut saya mengisi sesuai yang ada di informasi akun adsense saya.

Saya hanya melampirkan hasil scan KTP saya. Karena, hanya itu yang sesuai dengan informasi yang ada pada akun adsense saya. Buku tabungan saya alamatnya masih yang dulu dan saya tidak punya SIM (bagaimana mau punya SIM, bawa motor saja tidak bisa haha).

Jika sudah selesai mengisi form di atas. Maka kita akan diberitahu untuk menunggu beberapa jam. Tapi, ternyata tak perlu menunggu lama. Hanya kurang lebih 3 menit hasilnya sudah ada seperti di bawah ini


Langsung di verifikasi dong. Lebih lama waktu untuk menunggu PIN Google Adsense itu daripada menunggu verifikasi lewat KTP hehe...


Sekedar info : PIN Google Adsense saya tiba setelah berhasil verifikasi melalui KTP hehe. Langsung 3 surat yang datang hehe.

Demikianlah tulisan saya, semoga bermanfaat. Jangan sungkan untuk bertanya, silahkan berkomentar atau bisa langsung DM melalui media sosial saya. Terima kasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

This Is The Newest Post
Comments


EmoticonEmoticon