Skip to main content

Tips Membeli Buku Sekolah Secara Online


Buku merupakan jendela pengetahuan dunia yang bisa dibaca oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kalau Anda termasuk orang yang gemar membaca buku, pastinya waktu luang Anda sering dimanfaatkan untuk terus membaca buku, baik itu novel, majalah, sampai buku-buku mengenai tips-tips kehidupan sehari-hari.

Bagi anak-anak, buku sekolah adalah bagian yang penting dari kegiatan sekolahnya. Tanpa buku, anak-anak pastinya akan kesulitan dalam belajar, karena materi-materi penting sudah disediakan oleh para ahlinya di dalam buku tersebut. Isi materi dalam buku pelajaran tentu dimulai dari hal yang paling mendasar hingga yang paling rumit.

Karena itulah, usahakan Anda membelikan buku pelajaran sekolah untuk anak atau adik Anda. Membelinya secara online terkadang menjadi pilihan yang paling tepat, apalagi Anda yang malas keluar rumah. Tapi, Anda harus mengetahui beberapa tips di bawah ini supaya Anda tidak salah beli.

Bandingkan Harga



Setiap toko online pasti menawarkan buku sekolah dengan harga yang bermacam-macam, sehingga membuat Anda pasti bingung akan membelinya yang mana, apalagi harga yang ditawarkan terbilang murah. Tapi, Anda harus ingat. Jangan sembarangan membelinya dengan harga yang murah, karena kita tidak tahu kalau buku tersebut berkualitas atau tidak.

Ada baiknya Anda membandingkan harga di 1 toko ke toko yang lain. Kalau di toko online, mungkin Anda akan lebih mudah membandingkannya, karena harganya sudah langsung tertera. Ceklah harga-harga tersebut dan pastikan kualitas yang diberikan terjamin. Tentu Anda tidak ingin, kan kalau sudah membayar ternyata kualitas yang diberikan ternyata tidak bagus? Hal tersebut tentu akan mengganggu kondisi belajar anak. Maka dari itulah, pilih harga buku yang memang sudah sewajarnya saja.

Cek Nama Penerbit dan Isi Buku



Salah satu kesalahan dalam membeli buku sekolah secara online adalah tidak mengecek terlebih dahulu nama penerbit dan isi buku yang ingin dibeli. Sebenarnya, pada umumnya sekolah sudah mempunyai buku pelajaran dengan nama penerbit tertentu supaya materi yang diajarkan hanya berasal dari nama penerbit tersebut saja. Tapi, harganya yang mahal jika membelinya di sekolah, tentu menjadi alasan utama untuk lebih memilih membelinya sendiri di luar.

Namun, kesalahan dalam memilih nama penerbit tentu akan mempengaruhi isi bukunya. Hal tersebut tentu bisa menimbulkan perbedaan antara buku pelajaran dari sekolah dan membelinya sendiri di luar. Agar terhindar dari perbedaan isi buku, lebih baik Anda mengeceknya terlebih dahulu nama penerbit yang dipakai oleh pihak sekolah. Jangan lupa juga pastikan isinya sama dengan buku pelajaran yang berasal dari sekolah. Dengan begitu, anak tidak akan bingung belajarnya.

Beli di Toko Online yang Terpercaya



Hal yang harus diperhatikan dalam membeli buku pelajaran sekolah anak adalah memilih toko buku online terpercaya. Jika Anda membelinya secara online, tentu akan ada banyak toko online yang menawarkan buku pelajaran dengan menyertakan keunggulan-keunggulan dari toko tersebut. Pastinya hal tersebut harus menjadi bahan pertimbangan, apakah tokonya bisa dipercaya atau tidak.

Cek testimoni atau review pelanggan yang sudah pernah membelinya. Kalau mereka memberikan nilai yang bagus, tidak ada salahnya Anda memilih tokonya. Jangan sampai Anda sembarangan memilih toko yang bisa membuat Anda rugi sendiri, ya.

Salah satu toko online terpercaya yang bisa Anda pilih dalam membeli buku sekolah adalah di Bukalapak. Selain menjual kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, gadget, dan sebagainya, ternyata Bukalapak pun juga menyediakan buku pelajaran untuk anak-anak. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi memilih toko online, karena semua sistem di Bukalapak dijamin aman dan terpercaya.

Metode pembayaran yang mudah dan aman tentu menjadi keunggulannya, sehingga Anda tidak perlu takut lagi kalau merasa ditipu. Dibandingkan Anda mencari buku pelajaran di tempat yang kurang bisa dipercaya, lebih baik pilih saja Bukalapak sebagai solusi belanja Anda.

Comments

  1. Iyaa! Apapun bentuknya bila membeli buku secara online pastikan pengirimannya tepat waktu dan tidak berhari-hari apalagi berminggu2. 😄

    Pastikan juga buku online yang kita pesan jaraknya tidak melampaui batas wilayah tempat tinggal kita.😄

    Karena kebanyakan barang online manis dipromosi lelet di pengiriman 😂😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…