Mengapa Harus Risuka.id?


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi dengan tulisan saya, masih di sini blog dan hati yang sama. Apa kabar kamu? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. 

Selalu ada makna dibalik sebuah nama. Namaku dan namamu pasti memiliki makna yang sangat berarti. Karena nama adalah pemberian dari dia yang sangat mencintaimu. Mungkin sebelum kita hadir di dunia ini, beberapa dari mereka telah memikirkan sebuah nama yang indah yang kelak akan diberikan kepada kita ketika lahir. Semua nama adalah pemberian terindah yang akan terbawa hingga akhir hayat.

Pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan tentang arti nama saya. Melainkan saya akan membahas nama domain blog saya. Andai kata diantara kamu ada yang penasaran kenapa alamat blog ini Risuka.id. Disinilah saya akan menjelaskan Mengapa Harus Risuka.id?

2012 adalah tahun pertama saya mengenal blog. Saya memulai perjalanan menulis di blog dan menempuh perjalanan panjang hingga mencapai di blog saya yang sekarang. Meskipun hingga saat ini saya masih menjalankan blog hanya untuk sekedar hobi.

Pada salah satu postingan terdahulu saya sempat menuliskan alasan memilih Risuka.id menjadi domain blog ini. Tapi, di artikel ini saya akan menuliskan kembali kisah ini dengan lebih menarik dan menghibur.



Dulu, saya selalu kagum sama orang-orang yang tulisannya dapat ditemukan di mesin pencarian. Sering kali saya ingin menuliskan sesuatu atau ingin berbagi puisi yang saya tulis. Jadilah saya memutuskan untuk menuliskan sesuatu yang dapat dibaca oleh orang lain.

Platform pertama saya saat mulai ngeblog adalah Opera Mini. Ada yang tau blog yang dapat di buat melalui Opera Mini? Saya rasa banyak yang tidak tau ya hehe. Setelah beberapa bulan entah mengapa layanan blog Opera tidak tersedia lagi. Sempat bingung kenapa tidak tersedia lagi tapi sudahlah.

Pada Maret atau Mei 2012 (saya lupa tepatnya kapan hehe) saya melihat salah satu akun di twitter ada yang mencantumkan alamat blog dengan domain 0000.mywapblog.com (saya lupa juga apa alamat blog tepatnya huahaha). Karena penasaran saya pun mengunjungi alamat tersebut. Setelah itu saya ke mywapblog.com dan memutuskan untuk membuat blog beralamatkan risdaummikalsum.mywapblog.com. Juli 2012 adalah pertama kali saya menuliskan postingan di MWB. Seiring berjalannya waktu MWB pun memutuskan untuk menutup platformnya pada November 2016. Sempat sedih karena seperti akan kehilangan tempat curhat. Sempat cemas karena takut kehilangan semua yang telah saya tulis. Untungnya MWB menyediakan file yang berisi semua postingan yang telah saya tulis. Sehingga memungkinkan untuk di ekspor ke platform lain.

Setelah di tutupnya MWB, sempat bingung mau ke platform mana. Atau haruskah saya berhenti menulis? Dan saya pun memutuskan untuk terus lanjut ngeblog dan memilih blogger.com sebagai tempat pelarian dan mengekspor postingan blog MWB saya. Alamat blog saya sebelum meng-costum domain ini adalah risuka19.blogspot.co.id

Dan salah satu impian saya ketika ngeblog adalah ingin memiliki domain sendiri. Akhirnya pada Februari 2017 berhasil terwujud. Pemilihan nama domain blog ini pun tidak mudah ada beberapa pertimbangan. Awalnya saya ingin domain risdaummikalsum.com, tapi itu sangat panjang. Kemudian saya memikirkan risuka.com dan ternyata sudah ada yang punya. Ingin ruk.com pun sudah tidak tersedia lalu risda.com sudah ada yang memiliki. Setelah mencari referensi saya pun memutuskan Risuka.id menjadi nama domain blog saya.

Sekedar info Risuka adalah singkatan dari nama saya. Tidak ada hubungannya dengan Jepang. Saya memilih Risuka.id karena lebih mudah diingat, singkat, padat dan jelas.

Artikel ini lebih ke arah perjalanan saya ngeblog. Dan inti dari artikel ini ada pada bagian akhir. Terima kasih ya sudah membaca hingga sejauh ini hehe. 

Demikianlah postingan ini, terima kasih sudah membaca hingga titik terakhir.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


EmoticonEmoticon