5 Alasan Saya Menulis di Blog!



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Hai kamu... Apa kabar? Semoga sehat & bahagia selalu yaaa. Bertemu lagi bersama tulisan saya, masih di sini di blog yang sama.

Rasanya sudah terlalu lama saya mengabaikan blog ini. Terakhir kali saya membuat postingan pada bulan September. Sebenarnya banyak hal yang ingin saya tuliskan. Tapi, mood untuk menulis rasanya tidak ada. Nah, karena hal itu saya akan menantang diri saya menulis 30 hari penuh dalam #BPN30DayChallenge2018

Jadi, buat kamu yang merindukan tulisan saya, tak perlu risau tak perlu rindu. Karena, tulisanku akan menemanimu setiap hari mulai tanggal 20 November-20 Desember. Tulisan saya akan terbit setiap pukul 21.00 WITA. Jadi, jangan sampai ketinggalan yaaa hahaha (berasa promo acara tv).

Sekian dulu untuk kata pengantarnya semoga kamu mengerti. Jadi, masih mau lanjut baca tulisan saya? Jika ya, berikut ini Saya akan menuliskan 5 Alasan Saya Menulis di Blog!

1. Blog Sebagai Tempat Curhat

Unsplash.com

Sebagai tempat curhat menjadi alasan saya nomor 1. Kenapa demikian? Sekedar info buat kamu, saya bukanlah orang yang terbuka dan lebih suka untuk tidak menceritakan apapun itu kepada orang lain termasuk kepada mereka yang terdekat sekalipun atau istilah kerennya introvert.

Karena, sifat seperti itulah mengantarkan saya sampai sejauh ini untuk mempertahankan blog ini. Mungkin beberapa dari kamu sangat paham betul dengan apa yang saya rasakan. Dan mungkin kamu juga punya alasan sama saat memulai suatu blog.


2. Blog Sebagai Tempat Mengeluarkan Pendapat/Opini

Unsplash.com

Banyaknya peristiwa ataupun kejadian yang terjadi di Dunia ini sangat menarik perhatian untuk mengeluarkan opini atau pendapat. Mungkin kamu tidak memahami apa maksud saya di kalimat sebelumnya.

Singkatnya seperti ini, ada banyak hal yang telah kita lihat, rasakan, dengar dalam kehidupan ini. Terkadang suatu peristiwa menjadi menarik untuk dikupas secara tajam sesuai pemikiran kita masing-masing. Walau hanya untuk sekedar mengeluarkan suatu opini atau pendapat akan hal itu. Suatu objek itulah yang membuat saya sangat tertarik untuk berpendapat tentangnya. Dan di blog inilah saya menuliskannya.

3. Blog Sebagai Tempat Mengukir Kisah

Unsplash.com

Blog sebagai tempat mengukir kisah berbeda dari blog sebagai tempat curhat. Karena, ada beberapa moment yang memang saya ingin abadikan dalam sebuah tulisan. Blog ini sudah seperti tempat untuk saya menuliskan beberapa moment terpenting dalam hidup saya. Ada beberapa kisah yang bila sewaktu-waktu saya merindukan hal itu. Maka saya akan membacanya kembali. 

4. Blog Sebagai Tempat Belajar Hal Baru

Unsplash.com

Ada sangat banyak manfaat yang saya dapatkan dari menulis di blog. Salah satu yang paling penting adalah banyak hal baru yang dapat saya pelajari. Karena, blog bukan hanya sekedar tempat menulis. Di setiap tulisan, saya akan tertantang untuk mengelola sebuah kata agar nyambung untuk dibaca. Meskipun terkadang tulisan saya sedikit membingungkan diri saya sendiri. Tapi, dari hal itulah saya berusaha untuk belajar lebih baik lagi untuk merangkai kata yang tidak menyakiti siapapun yang membaca tulisan saya.

Selain itu jika kamu seorang blogger, pasti kamu paham betul bagaimana mengatur blogmu. Mulai dari template, tata letak, laman, domain dan banyak hal lagi. Semua hal itu baru saya ketahui setelah menulis di blog.

5. Blog Sebagai Tempat Menghibur & Menjadi Bermanfaat

Unsplash.com

Setiap orang pasti membutuhkan hiburan atau mencari tau tentang sesuatu. Justru itu saya berharap blog ini bisa membuat siapapun terhibur dan mendapatkan sesuatu yang mereka cari.

Ada banyak hal yang membuat kita tertawa, bingung, dan bertanya mengapa. Jadi, disini saya berusaha untuk membagikan tulisan yang bukan hanya sekedar bacaan namun pastinya dapat menghibur dan bermanfaat bagi siapapun yang membaca.


Demikianlah postingan saya, sampai jumpa di tulisan selanjutnya.


EmoticonEmoticon