ASUS Laptopku - VivoBook Flip TP410 Untuk Kebebasan yang Tidak Terbatas

Sumber : asus.com

Laptop merupakan komputer jinjing yang bisa dibawa kemana saja. Perkembangan teknologi yang sangat pesat mampu mengubah komputer yang dulunya begitu berat menjadi sangat ringan. Bayangkan saja komputer pertama di dunia memiliki bobot yang luar biasa berat yaitu sekitar 30 ton. Bandingkan dengan komputer zaman sekarang atau laptop begitu mudah dibawa kemana saja dan hanya berbobot sekitar beberapa gram-kg.

Keberadaan laptop sangat penting untuk memenuhi kebutuhan semua orang. Sehingga kini laptop memiliki begitu banyak jenis dan variasi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kamu pasti memiliki kriteria tersendiri terhadap laptop. Laptop yang memberi kemudahan, kenyamanan dan kebebasan bagi penggunanya seperti ASUS Vivobook Flip TP410.
Tulisan ini akan membuatmu jatuh hati sama ASUS Vivobook Flip TP410. Bagaimana tidak jatuh hati jika menawarkan kenyamanan dan kebebasan untukmu?

Sumber : ASUS


Sebelum saya menjelaskan lebih rinci tentang ASUS Vivobook Flip TP410. Saya ingin sedikit berbagi mengapa saya sangat menginginkan laptop ini.

Selama 2 tahun belakangan ini saya mengelola blog hanya dengan ponsel. Hal ini memberikan saya banyak batasan. Batasan seperti mengetik dengan dua jempol, jatuh tiba-tiba saat digunakan, hang ketika ketikan sudah sangat panjang, daya tahan baterai-nya tidak lama dan banyak hal yang tak kalah bikin greget.

Dulu pernah sih punya laptop. Tapi, rusak dengan kondisi mengenaskan. Mulai dari seringnya laptop itu mati sendiri, menyala hanya jika dihubungkan dengan colokan beraliran listrik, berat jika membuka berbagai macam aplikasi sekaligus.

Hingga saat ini pun saya hanya berharap dapat memiliki sebuah laptop yang memberikan kenyamanan ketika menulis artikel dan tentunya baterai yang tahan lama. Hingga kisah yang dulu terjadi tak perlu terulang untuk kesekian kalinya. Apa yang saya inginkan semuanya ada pada ASUS VivoBook Flip TP410.

Sesuai janji saya sebelumnya, saya akan menuliskan secara terperinci tentang laptop ini. Apa saja keunggulannya? Bersiaplah untuk terpukau.


Sumber : ASUS

ASUS VivoBook Flip TP410 adalah laptop convertible 14 inci pertama yang dilengkapi dengan panel NanoEdge bezel, yang memungkinkan layar Full HD 14 inci dengan frame yang memiliki ukuran laptop 13 inci. Vivobook Flip TP410 yang ramping dan ringan dirancang untuk menyesuaikan diri pada setiap kesempatan.

Keunggulan ASUS VivoBook Flip TP410 yang harus kamu ketahui :





1. Tipis dan ringan

VivoBook Flip TP410 hanya memiliki bobot 1.6kg, sangat ringan untuk laptop berukuran 14 inci. Dengan profil 1,92 cm menjadikan laptop ini sangat tipis. Selain tipis dan ringan, laptop ini juga sangat stylish dengan chassis aluminium yang eyecatching.

2. NanoEdge Display

Layar Full HD 14 inci yang sangat pas dalam ukuran bingkai laptop 13 inci tidak mudah. Namun, bingkai 8N NanoEdge yang sangat sempit membuatnya memungkinkan. Dengan desain NanoEdge, VivoBook Flip TP 410 memiliki fitur 78,7% rasio screen-to-body, tampilan Full HD dan 178° teknologi wide-view.

3. Fingerprint sensor

Mengakses VivoBook Flip TP410 menjadi lebih mudah dan aman dengan fingerprint sensor. Sensor sidik jari touchpad terintegrasi dengan dukungan Windows Hello. Jadi, kamu tidak perlu repot untuk mengetik kata sandi.



4. Tampilan 4 Mode

ASUS VivoBook Flip TP410 dapat ditampilkan dalam 4 mode yaitu media stand, powerful laptop, responsive tablet, & shared viewer. Hal ini memberikanmu banyak pilihan menarik jika bosan dengan gaya laptop yang itu-itu saja.

Sumber : asus.com

Untuk memastikan daya tahan maksimal, dengan bahan engsel 360° dari logam presisi ASUS VivoBook Flip TP410 ini telah melalui tes terbuka dan diulangi sebanyak 20.000 kali. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan keselamatan laptopmu ketika digunakan dalam berbagai mode. Bebasin aja say..


Selain 4 keunggulan diatas, masih banyak fitur menarik dari ASUS VivoBook Flip TP410 yang akan membuatmu semakin kagum. Fitur-fitur ini akan sangat membantu bagi siapapun itu termasuk saya yang memiliki hobi blogging. Karena, blogging bukan hanya sekedar menulis artikel. Melainkan tentang bagaimana mengembangkan pikiran menjadi sebuah konten yang menarik bagi pembaca.

Jika kita mengunjungi berbagai blog atau website, begitu banyak konten menarik terutama pada gambar yang disajikan. Visual menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca. Namun, seperti yang kamu lihat di blog ini gambarnya biasa saja. Bukan karena tidak mau, tapi ada batasan yang memang belum bisa saya lampaui.

Sering kali saya mengunjungi blog lain dan saat itupun saya terpukau dengan sajian gambar yang disajikan. Baik itu berupa infografis, sketsa, dan banyak lagi. Karena hal itu pula, saya sering mencari bagaimana cara mereka membuat gambar yang sangat menarik seperti itu. Rupanya beberapa tutorial menjawab dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat diinstal di pc. Sayang sekali, karena saya hanya menggunakan ponsel.

Sekalipun itu menggunakan laptop saya yang dulu, juga tidak akan bisa. Karena, hanya membuka beberapa file saja rasanya sudah sangat berat.

Selain itu, saya juga akhir-akhir ini suka membuat video untuk channel youtube saya. Tentunya seperti yang telah saya tuliskan sebelumnya ini dilakukan hanya dengan ponsel. Terkadang memori ponsel saya hampir penuh, dan aplikasi video yang saya gunakan juga suka error saat digunakan.

Sumber : ASUS


Rasanya jika memiliki ASUS VivoBook Flip TP410 tidak akan seperti ini kisahku. Karena, ASUS VivoBook Flip TP410 menawarkan fitur-fitur menarik yang akan sangat membantu dalam membuat konten menarik berupa gambar ataupun video dan lainnya. Laptop ini juga dapat meningkatkan produktifitas, dan dapat bertahan seharian penuh.


Alasan ASUS VivoBook Flip TP410 Pilihan Terbaik Untuk Meningkatkan Bakatmu!





1. Kinerja lebih maksimal dan hemat energi

Dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 7 dengan memori 16GB dan grafis diskrit NVIDIA GeForce 930MX, VivoBook Flip TP410 memberikan kinerja maksimal dan hemat energi.

Dengan penyimpanan HDD 1TB, VivoBook Flip TP410 memiliki lebih dari cukup ruang untuk presentasi bisnis, album foto, dan pustaka multimedia.

2. Konektivitas nirkabel yang nyaman

VivoBook Flip TP410 memiliki fitur Bluetooth V4.1 dan dual-band 802.11ac Wi-Fi berdaya rendah terbaru, yang lebih andal dan maksimal 6X lebih cepat daripada standar 802.11n generasi sebelumnya.

3. Baterai sehat dan tahan lama

Saat diisi penuh, VivoBook Flip TP410 dapat bertahan seharian, sehingga Kamu tidak perlu repot mencari catu daya. Dan jika saatnya diisi ulang, teknologi ASUS Battery Health Charging membantu melindungi baterai. 

Pengisian daya baterai laptop dapat menurunkan baterai, mengakibatkan umur yang lebih pendek, atau menyebabkan pembengkakan karena oksidasi. Teknologi Pengisian Daya Baterai ASUS memungkinkan untuk menyetel Status Charge hingga 60%, 80% atau 100% untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mengurangi Kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai.

4. Audio yang luar biasa

Teknologi ASUS SonicMaster - yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower® - menghadirkan audio paling luar biasa yang pernah Kamu dengar di laptop, berkat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunaknya yang inovatif.



5. Mengetik dengan nyaman


Vivobook TP410 ini dirancang dengan kenyamanan pengetikan yang sempurna, dilengkapi Tombol backlit yang bahkan memiliki kontrol cahaya sekitar, jadi Anda tetap produktif bahkan di lingkungan yang gelap.

6. Sentuhan ultra-akurat

Sensor sentuh presisi tinggi berjarak pada 6mm dengan sensitivitas yang lebih besar dari display standar - sehingga bahkan sentuhan yang paling halus pun terdeteksi. 

7. Kemungkinan tak terbatas

VivoBook Flip 14 dilengkapi port USB Type-C ™ revolusioner untuk koneksi dari arah manapun dan transfer data super cepat.
Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal, VivoBook Flip TP410 memiliki konektivitas terintegrasi termasuk satu port USB 3.0, dua port USB 2.0 standar dan HDMI untuk menghubungkan ke berbagai perangkat dan periferal.


7 alasan diatas sangatlah tepat menjadikan ASUS VivoBook Flip TP401 sebagai laptop terbaik yang akan mendukungmu untuk meningkatkan ide kreatif dan hiburan lainnya.

Berikut ini spesifikasi ASUS VivoBook Flip TP410 tipe TP410UA, TP410UR, TP410UF.



Wah luar biasa sekali ya ASUS VivoBook Flip TP410. Jadi, tunggu apa lagi. Ayo #2018GantiLaptopAsus



Artikel ini diikutkan dalam

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkasgarwanti.com




4 komentar

mantap emang asua,,jadi pengennn,, salam kenall mbakk

Terima kasih sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

Terima kasih juga sudah mengadakan kompetisi ini mba 😊


EmoticonEmoticon