Skip to main content

Alergi Udang Untuk Pertama Kalinya! | #EdisiCurhat


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Hai kamu... Bertemu lagi bersama tulisan saya, masih di sini di blog dan hati yang sama. Apa kabar? Semoga kamu selalu dalam keadaan baik, bahagia dan sehat selalu.

Rasa-rasanya sudah lama saya tidak curhat di blog ini hahaha. Sebenarnya saya memang sudah berniat untuk berhenti curhat di blog pada 2016 lalu. Tapi, setelah dipikir-pikir blog ini bisa banyak postingannya juga karena curhatan hahaha. Oleh karena itu, postingan kali ini saya akan curhat huahahahaha.

Curhat apa? Yuk... baca dengan setia

Kemarin (21 Mei 2018), tepatnya di waktu subuh setelah sahur. Ada hal yang sangat menyakitkan dan belum pernah saya rasakan sebelumnya. Entah kenapa perutku rasanya sangat sakit, dada sesak, tangan bengkak, kepala dan leher gatal-gatal. Dan ternyata hal itu karena ALERGI UDANG. Padahal sebelumnya saya selalu baik-baik saja saat makan udang. Inilah alasan kenapa saya ingin menceritakan ini. Apakah bisa alergi baru muncul disaat sudah besar seperti ini? Saya bingung dengan hal itu, dan juga belum mencari tau tentang hal itu hahaha.

Berikut ini kronologi tragedi udang yang saya alami

Minggu pagi (20 Mei 2018) Mama akan pergi ke Pasar, nah jadilah saya dan adik perempuan saya meminta mama untuk membeli udang atau kepiting. Karena, jujur saja sudah sangat lama saya tidak memakan itu dan mama pun membeli udang.

Setelah berbuka puasa, saya pun bergegas untuk menggoreng udang itu. Langkah pertama yang saya ambil adalah mengupas udang. Saya dibantu mama agar cepat selesai. Kemudian barulah saya menggoreng udang dan disajikan bersama lauk lainnya saat makan malam. 

Pada saat itu, semuanya baik-baik saja. Nah, rasa sakitnya ini perut terasa sekitar jam 12 malam. Karena, memang saya belum tertidur pada waktu itu dan taraf sakitnya masih biasa. Saya beranggapan mungkin hanya sakit biasa atau sakit karena "halangan".

Ketika memasuki waktu sahur, mama membangunkan kami (lebih tepatnya mereka yang akan berpuasa, kecuali saya karena "" hahaha). Dan jreng jreng jreng pada waktu inilah tragedi alergi udang terjadi. Saya mulai terbangun dan tangan sudah bengkak juga gatal-gatal. Perut amat sangat terasa sakit. Sempat bolak balik toilet, tapi begitulah sakitnya tidak hilang. Ditambah sesak, bahkan saat mama bertanya kenapa saya hanya bisa bilang perutku sakit sekali dan memukul dada. Saya tidak mau mama khawatir kalau saya juga sesak. Tapi, nyatanya hal itu memang membuat mama sangat khawatir sampai menangis. Saya pun sempat m*ntah beberapa kali. Saya tidak tau bagaimana kondisi saya terlihat saat itu. Yang jelas saya terus membolak balikkan badan. Mulai dari lurus, menekuk kaki, tengkurap semuanya saking sakitnya ini perut.

Mama terus berkata "Sinimi kita pergi rumah sakit", "anakku kasian". Kira-kira seperti itulah dialog nya mama hehe. Dan pada saat saat itulah, saya sangat merasa bersalah teringat semua dosa yang saya lakukan terhadap mama contohnya saat saya disuruh ini tapi saya tidak mau atau tidak mendengar perintah mama. Pikiran saya pada waktu itu, kalau saya "lewat" entah berapa banyak siksaan yang harus saya tanggung nantinya. Dalam hati saya cuma bisa minta maaf atas semua dosa-dosa saya. Maklum saja dalam suasana bulan suci ramadan. Mungkin pikiran saya sudah sangat jauh. Tapi, ketakutan seperti itu selalu muncul saat saya sakit.

Mama terus memberikan minyak (lupa minyak apa hehe) pada perut, belakang dan tangan saya. Hingga akhirnya saya tertidur.

Alhamdulillah saat bangun di pagi hari sudah tidak ada rasa sakit lagi.

Karena kejadian itu, rasanya saya akan berhenti makan udang.

Sangat mengherankan, kenapa alergi itu baru datang? Tidak sedari saya kecil? Padahal udang sangat enak. Sungguh menyedihkan :'(

(Bahasa nya baku sekali yaaaa).

Demikianlah postingan ini, maaf kalau curhatan saya tidak penting hahaha. 

Comments

Popular posts from this blog

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…