Permohonan Adsense Ditolak Berkali-kali Oleh Google. Apa yang Harus Dilakukan?


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Hai kamu yang sedang membaca artikel ini. Terima kasih ya karena sudah memberikan sedikit waktumu. Apa kabar? Semoga kamu selalu sehat & bahagia.

Artikel ini akan membahas tentang Google Adsense. Meskipun sampai sekarang Permohonan Google Adsense saya selalu ditolak. Tapi, saya akan tetap menuliskan artikel ini untuk kamu baca. Jika, kamu membaca ini. Kamu pasti memiliki kisah yang sama kan? Jangan-jangan kita jodoh hahaha . Saya tidak akan menjelaskan pengertian google adsense. Jika kamu bingung apa itu pengertian google adsense? Silahkan tanyakan pada mbah google. Sudah banyak yang tau lho.

Saya telah mencoba mendaftarkan blog ini ke GA. Tapi, sayangnya permohonan adsense blog ini ditolak untuk ke sekian kalinya oleh google.

Untuk itu saya akan berbagi pengalaman kelam ini kepada dirimu yang sedang membaca artikel ini hahaha...




Permohonan Google Adsense Blog Ditolak Pada Tahap Review Kedua



"Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan Adsense Anda setelah kode Adsense ditempatkan pada situs anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut..."

Begitulah bunyi email penolakan google adsense terhadap blog ini. Sebenarnya itu bukan yang pertama, tapi yang kelima kalinya hahaha. Ternyata blog ini tidak memenuhi kriteria kemitraan dengan google adsense. Terutama masalah lalu lintas organik, saya sangat setuju dan menerima alasan ini!
Untungnya semua alasan terhadap penolakan itu juga dijelaskan dalam email tersebut secara rinci.  Bayangkan jika penolakannya seperti "kamu terlalu baik buat aku" atau "cari tau aja sendiri" hahaha kan pusing kalau begitu.

Saya sering membaca beberapa grup blogger dan mencari cara cepat diterima Google Adsense full approved. Tapi, ya begitulah hanya saya baca tanpa mempraktekkan hehe. Dan nyatanya rata-rata para blogger yang mengajukan permohonan adsense selalu gagal pada review kedua.

Sebelum saya menjelaskan tahapan review Google Adsense pada Blog, berikut ini Langkah-langkah daftar Google Adsense.


3 Langkah Mudah Mendaftar Google Adsense




Cara daftar Google Adsense memanglah mudah, yang sulit atau berat adalah diterima GA hahaha.

1. Langkah pertama : kamu harus masuk ke halaman pendaftaran google adsense. Nah, disini kamu diminta untuk sign in jika sudah memiliki email gmail. Jika belum, kamu bisa memilih create account untuk membuat akun baru. Jika kamu telah menyelesaikan langkah pertama. Saatnya untuk lanjut...

2. Langkah kedua : disinilah kamu harus mengisi alamat situs web atau URL blogmu. Kemudian, pilihlah bahasa yang kamu inginkan. Jika sudah kamu bisa memilih simpan dan lanjutkan. 

3. Langkah ketiga : Kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi atau informasi kontak seperti gambar dibawah ini



Pastikan setiap kolom harus terisi, jika terisi semua lalu pilihlah kirim permohonan saya. 

Setelah permohonan kamu terkirim, kamu bisa langsung cek akun google adsense kamu. Saya pernah membaca artikel katanya jika kamu lolos review tahap pertama maka kamu akan mendapatkan email. Tapi, dari kasus saya setelah beberapa kali daftar adsense, tidak pernah dapat email seperti itu. Jadi, saya sarankan rajin-rajinlah mengunjungi akun adsense kamu.



Seperti inilah gambaran ketika pertama kali masuk ke google adsense. Kamu bisa lihat seperti tidak ada apa-apa kecuali gambar di atas.




Setelah beberapa saat, beginilah penampilan beranda GA.



Semuanya terpampang nyata Rp0 :')




Menurut, artikel tentang Google Adsense dari google para mastah yang saya baca. Katanya Jika kamu sudah bisa menambahkan atau mengambil kode iklan berarti blogmu lolos review tahap satu dan memasuki review tahap kedua setelah kode iklan dipasang pada blog atau website.

Untuk mendapatkan kode iklan adsense, kamu bisa memilih My ads. Kemudian tampilannya akan seperti gambar di bawah ini



Jika kamu telah berada di menu Ad Units, pilih +Unit Iklan Baru. Pada tambah iklan baru tersedia banyak pilihan jenis iklan.




Sebagai contoh tipe iklan terbaru, In-article ad. Jadi, kalau tidak salah iklan jenis ini akan muncul di tengah artikel. (Jika saya keliru, kamu bisa cari ke blog yang lebih senior tentang Adsense).



Setelah memilih jenis iklan apa yang akan dipasang. Selanjutnya copy and paste kode iklan pada website/blogmu.

Setelah kode terpasang, sekarang saatnya menunggu dengan sabar. Apakah permohonan adsense diterima? Atau permohonan adsense ditolak? Temukan jawabannya hanya di email mu hahaha.

Jika Permohonan Adsense Ditolak Berkali-kali, yang harus kamu lakukan adalah mengikuti saran dari mba google di email penolakannya.

Demikianlah pembahasan Permohonan Google Adsense Ditolak Berkali-Kali. Apa yang Harus Dilakukan?, semoga bermanfaat.



2 komentar

Sabar mba, hehe
Kalo pengalaman saya si jika ingin cepat di approve pake template evomagz atau template yang dibagian atasnya bukan about,kontak dsb tapi yang bisa disesuaikan terus diisi beberapa judul kategori,
Tapi lebih enaknya mending beli mba, tanpa perlu menunggu approve :D
Semangat terus mba ��

Haha iya. Nanti deh kalau ada dana buat template. Terima kasih sarannya


EmoticonEmoticon