Skip to main content

Perjuangan Menghilangkan Jerawat Serta Noda Bekas Jerawat yang Tak Kunjung Tuntas

harianbernas.com

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Sebelumnya saya telah membahas sedikit tentang jerawat yang tak kunjung hilang. Nah, sekarang ini saya akan membahas pengalaman atau yang saya rasakan karena jerawatan. Tulisan ini, mungkin curahan hati dalam memberantas jerawat 

1. Segala cara dilakukan

www.kancapos.com
Jerawatan membuat saya ingin tau berbagai macam cara untuk menghilangkannya. Dan ini juga membuat saya selalu mencari tau di internet, juga bertanya pada orang yang saya kenal. Mulai dari cara alami hingga yang tidak alami begitulah saran yang saya terima.

"Bagaimana cara menghilangkan jerawat"
"cara alami menghilangkat jerawat"

kira-kira begitulah kata kunci yang sering saya tanyakan pada google.

2. Sering bercermin

www.adajerawat.com
 Selama masa jerawatan parah, saya menjadi sangat sering bercermin untuk memantau perkembangan jerawat itu. Terkadang ketika melihat cermin, rasanya begitu mengesalkan. Apalagi ketika bercermin dan melihat jerawat baru yang bermunculan. Huahhhhh seperti ingin memecah cermin itu haha...


3. Tidak percaya diri

www.hipwee.com
Saya adalah tipe orang yang pemalu. Yaaaa sekalian tipe tidak percaya diri (tidak pd). Karena jerawatan, ketidak percayaan diri saya naik hingga 2 kali lipat. Rasanya begituuuuuuulah. Karena jerawat juga menyebabkan saya semakin malas keluar rumah.

Begitulah hal yang saya rasakan ketika jerawatan. Berikut ini saya akan tuliskan langkah-langkah apa saja yang saya tempuh untuk mengurangi jerawat (keberhasilan tergantung kesabaran)

1. Menggunakan bawang


pemutihwajah.id
Bawang adalah salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat. Tapi, ingatlah gunakan bawang sesuai prosedur yang aman. Karena, saya pernah mencoba bawang itu saya haluskan kemudian ditaruh di atas jerawat. Rasanya begitu panas dan sangat perih. Alhasil jerawat itu berubah seperti luka bakar. Mungkin cara saya yang salah, karena ada teman saya yang ampuh dengan menggunakan bawang.


2. Menggunakan jagung muda


beautynesia.id
Parutan jagung muda sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Saya pernah menggunakannya ketika cacar waktu SMA. Oleh karena itu, ketika ada jagung muda saya akan menghaluskannya dan mengoleskannya di wajah yang jerawatan. Bekas cacar saja bisa dihilangkan apalagi bekas jerawat... betul tidak? Haha... Tapi, berhubung jagung jarang ada di rumah jadi saya tidak menggunakannya lagi.


3. Menggunakan madu

www.hidupkusehat.com

Madu alami dapat menghilangkan jerawat. Ingat yang alami ya. Saya sempat pake ini, tapi kurang memuaskan. Mungkin saya kurang sabar menantikan hasilnya.


4. Menggunakan jeruk nipis


beautynesia.id
Jeruk nipis juga sangat efektif dan caranya juga mudah. Perasan jeruk nipis bisa langsung di oles di wajah atau bisa juga jeruk nipis dibagi jadi dua kemudian langsung di gosok di wajah. Terkadang rasanya begitu perih. Tapi, untuk hasil terbaik gunakan secara teratur.


5. Menggunakan putih telur


www.ledisia.com
Hanya putih telur. Di oleskan pada wajah biarkan hingga kering. Rasanya kulit muka seperti tertarik.


6. Menggunakan ketan hitam


www.manfaatcantiksehat.com
Ketan hitam disangrai, jangan sampai hangus. Kemudian dihaluskan, setelah halus kemudian dijadikan masker.


7. Menggunakan tomat


www.alineasatu.com
Bisa langsung dioleskan di wajah


8. Menggunakan es batu


hilangjerawatan.com
Langsung saja dioles di wajah


9. Berhenti menkonsumsi makanan pantangan


adajerawat.com
Seperti kacang, berminyak, telur, mi


10. Pilih produk perawatan wajah yang cocok di wajahmu

tipskecantikan.co

 

11. Rajin minum air putih

 
www.ledisia.com


Demikianlah yang dapat Risuka.id bagikan kepada kamu. Semuanya tergantung bagaimana usaha kamu. Mau yang alami atau tidak dalam menghilangkan jerawat. Intinya dibutuhkan kesabaran yang ekstra. Seperti saya yang masih berjuang hahaha.

Semoga artikel ini bermanfaat ya.Sampai jumpa di artikel selanjutnya...

Comments

  1. Sudah pernah kulakukan semua dulu waktu ABG, wkwk
    Yang belum cuma ketan hitam sama jagung muda :D

    ReplyDelete
  2. Pantesan saya jrawatan. Say gak pernah nglakuin seperti yang di atas wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba loh mba, kali aja nggak jerawatan lagi hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.
BACA JUGA
Berjuang Dalam Diam : Jodoh Diwaktu yang Tepat
Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 
2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri

 gambarnya kurang jelas …

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.
BACA JUGA
Anak KuliahSKR…

Road to MotoGP 2017

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya, masih dengan orang yang sama dan hati yang kosong hahaha. Postinganku kali ini akan berbeda dari postingan saya yang terdahulu. Bukan tentang curahan hati saya. Melainkan saya akan membahas tentang MotoGP hehe...

Sebagai pecinta MotoGP dan kamu , sudah sangat lama saya ingin menulis sesuatu tentang itu di blogku. Tapi, karena oh karena satu dan lain hal. Saya baru berani menuliskannya. Yeaaah MotoGP 2017 sebentar lagi akan dimulai jangan sampai ketinggalan buat kalian GP mania, live race perdana nanti akan dimulai 26 Maret. Yang pastinya Losail International Circuit Qatar kembali menjadi pembuka di tahun ini. Berikut Jadwal MotoGP 2017
Untuk jam tayangnya mungkin akan disesuaikan seperti tahun-tahun sebelumnya.
BACA JUGA
6 Seri Awal MotoGP yang Penuh Drama Tak TerdugaKilas Balik MotoGP 2017
Untuk tahun ini ada 6 tim pabrikan yang akan berlaga di MotoGP yaitu Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki, Yamaha.
Tentu s…