Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usia 21 Tahun, Tapi Belum Pernah Pacaran. Kenapa?


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)


Apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik. Aamiin :)

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Usia 20 Tahun , Tapi Belum Pernah Pacaran . Kenapa ?

Nah berhubung usia saya sudah 21 tahun. Oleh karena itu terpikir untuk menulis ini "Usia 21 Tahun , Tapi Belum Pernah Pacaran . Kenapa ?" Hahah

Kalau dipostingan sebelumnya saya kebanyakan curhat tentang kejombloan itu. Mungkin untuk postingan ini saya akan menguraikan kemungkinan alasan-alasan yang menjadi penyebab orang-orang jomblo atau bahkan belum pernah pacaran di usia itu

Oh iya sebelumnya jika ada pertanyaan apakah saya beneran belum pernah pacaran? Jawabannya iya. Kenapa saya sedikit membahas itu? Soalnya ada beberapa pembaca di blog ini yang bertanya demikian hehe... Jangan meragukan. Kita senasib kok hahaha :lol:

Hm back to the topic...

Kalau menurut saya orang yang belum pernah pacaran di usia itu bisa jadi karena...

1. Tidak Mudah Untuk Mempercayai
Kenapa saya menulis ini di nomor 1? Mungkin karena sedikit pengalaman yang saya nonton dan baca dimana-mana. Ketika seseorang datang mendekat dan menawarkan cinta untukmu. Bisa jadi kamu hanya menganggap itu sebuah permainan. Karena sulit mempercayai orang itu. Apakah dia serius? Apakah dia hanya menganggapmu pelarian? Apakah dia sedang bosan? Apakah dia berniat jahat? Begitu banyak pertanyaan yang berputar-putar di kepalamu. Kamu terlalu takut melangkah maju dan menyakiti hati-hati yang terlibat.

2. Tidak Peka
Bisa jadi kamu adalah orang yang tidak peka terhadap kode-kode yang diberikan si dia untukmu. Bisa disebut juga buta hati mati rasa hahaha :D
Mungkin ketika dia mendekat kamu tidak meresponnya dengan baik atau memang tidak ada kesadaran diri bahwa dia menyukaimu. Sehingga dia mundur karena kamu yang tidak peka dan menganggap biasa si dia. Atau yang lebih menyakitkan kamu tidak peka terhadap dia yang kamu sukai dan ketika kamu tau dia juga menyukaimu disaat itulah dia sudah bersama orang lain :frown:

3. Terlalu Pemilih
Banyak yang suka sama kamu. Tapi, kriteria yang kamu inginkan terlalu tinggi.
Pesanku : jangan terlalu memilih!

4. Jomblo adalah pilihan kamu
Bukannya nggak ada yang milih. Tetapi, kamu lebih memilih sendiri atas banyak pertimbangan yang ada.


Kalau dari saya pribadi sih Mungkin karena tidak mudah mempercayai orang lain. Haha semakin berkembangnya zaman membuatku ragu dengan kejujuran orang-orang hahaha..
Terus bisa jadi juga saya yang tidak peka. Tapi, memang ada yang pernah kasih kode ? hahaha patut dipertanyakan
nggak pernah merasa ada yang suka dehhahah
Saya nggak pemilih kok
Saya terlalu biasa untuk menjadi seorang yang pemilihhehe
Jomblo bisa jadi juga adalah pilihan terbaik untuk saya. Karena, kalau dihitung-hitung nyaris *eh hahaha

Heran juga sih terkadang ingin punya pacar dan merasakan apa itu pacaran. Tapi, ketika ada yang mendekat yang terlintas dipikiran adalah tidak mau pacaran karena ini dan itu hahaha.

Semakin kesini entah mengapa hilang rasa ingin mengenal lebih dalam seseorang. Dan seperti tidak berharap akan datangnya seseorang. Karena sudah nyaman dengan kesendirian dan merasa banyak hal yang harus saya kejar.


Oh iya, sempat juga ada yang curhat dan bertanya seperti ini
kita sebut saja dia x
x : Kenapa ya saya belum pernah pacaran? Padahal teman saya yang biasa-biasa saja bisa gonta-ganti pacar?

Kalau menurut saya, mungkin dia terlihat biasa dimatamu. Tapi, untuk orang yang mencintainya. Dia menemukan sesuatu yang istimewa di dalam diri orang itu. Mencintai bukan hanya masalah biasa atau luar biasanya orang yang kamu lihat. Tetapi tentang bagaimana sikap seseorang itu yang menjadikannya terlihat begitu istimewa dimata orang yang mencintaiya.


Demikianlah postinganku malam ini

ini kata-kata bijak yang saya kutip dari shitlicious.com untuk kalian semua

"Jodoh itu di tangan Tuhan. Dan akan tetap di tangan Tuhan, selama kita nggak mau berusaha untuk menjemput pasangan."

21 komentar untuk "Usia 21 Tahun, Tapi Belum Pernah Pacaran. Kenapa?"

  1. Betul sekali, kita manusia yang mencari dan menemukan, Dan Tuhan yang merestuinya..

    BalasHapus
  2. Saya juga sudah 17 tahun belum pernah pacaran. Dan saya ada pada nomor 2, terlalu memilih pasangan yang sempurna

    BalasHapus
  3. Mungkin karena terlalu mencintai diri sendiri dan tak mau salah memilih juga termasuk alasan buat menjomblo :grin:

    BalasHapus
  4. Rahman Aji Permana22 November 2015 21.36

    bagus sist artikel nya, tapi saya sendiri masih bingung apa itu makna dari kata pacaran...

    BalasHapus
  5. Kalo kamu blm punya pacar mau gak jadi pacar aku,kalo gak percaya (takut ditipu orang tak dikenal) kita pacaran di dumay.

    BalasHapus
  6. Anggep aja admin23 November 2015 22.16

    Iye gue mau

    BalasHapus
  7. Kalam amar sadewa24 November 2015 12.39

    Keren

    BalasHapus
  8. Okeeeee.........

    BalasHapus
  9. Pacaran itu gak jelas statusnya sob...
    makannya jangan pernah pacaran :)

    BalasHapus
  10. Di satu sisi ku mau pacaran tapi disisi lain gak mau pacaran bimbang sebenarnya

    BalasHapus
  11. Saya juga udah 20tahun kuliah semester 4 belum pernah pacaran. Wajah ane ga jelek2 amat. Kita pacaran yuk :D

    BalasHapus
  12. IkhsAn Ramadhan24 November 2015 15.38

    gak mau jadi jomblo

    BalasHapus
  13. he..he..
    saya setuju mungkin dari sekian banyak alasan, manusia cenderung menjadi pemilih yg akhirnya menjadi bingung ketika membandingkan tipe A dan tipe B.

    BalasHapus
  14. he..he..
    saya setuju mungkin dari sekian banyak alasan, manusia cenderung menjadi pemilih yg akhirnya menjadi bingung ketika membandingkan tipe A dan tipe B.

    BalasHapus
  15. Soleehyien always forever25 November 2015 05.52

    Orang yg tak pcrn itu seperti puasa, byk bgt godaannya

    BalasHapus
  16. Saya juga masih jomblo, pacaran yuk.. :mrgreen:

    BalasHapus
  17. Saran saya kalau mau pacaran nanti saja setelah menikah. Pacaran yang sama seseorang yang telah disahkan KUA sebagai pasangan hidup.

    BalasHapus
  18. Muhammad Gibran Al Ghazali25 November 2015 22.00

    Setuju sob tak perlu pacaran untuk mengenal jati diri seseorang, saling percaya itu yang dibutuhkan dizaman sekarang yang banyak sekali godaannya, kalau dia memang jodoh kita yang diberikan tuhan dia gak akan ke lain hati

    BalasHapus
  19. Yuzki El-Bantury28 November 2015 15.58

    Di tempatku/ malang jatim... pacaran itu bisa trjadi bhkn kpd anak usia SD sekalipun... ada kalanya pacar pitex, serbuk atau pula pacar godong... Tandanya mereka habis pacaran adalah warna merah di kuku, tangan atau rambutya...

    BalasHapus
  20. Haniieff Symbianerz5 Desember 2015 00.53

    sampai sekarang berumur 25 tahun blum pernah pacaran :) klo pacar beneran iya slalu hihihi

    BalasHapus
  21. alhamdulillah,ngk pernah pacaran jg 19 thn sampai 25 karena gua orang yg punya target

    BalasHapus