2015/11/28

Oooops Ketahuan (Kagum yang Tertukar)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)

Seperti biasa bila malam minggu tiba, saatnya saya untuk menulis sesuatu ;) Sekalian menambah postingan & pengunjung blog ini. Sekali mendayung, dua.. tiga pulau terlampaui hehe :D

Kagum adalah ketika kamu menyukai seseorang tanpa adanya perasaan khusus seperti cinta. Kita semua pasti pernah mengagumi seseorang. Mungkin karena dia pintar, cantik, tampan, manis, dan banyak alasan lain yang bisa menimbulkan kekaguman itu.
Tanpa kita sadari, biasanya kekaguman itu memberi semangat dan kebahagiaan tersendiri ketika kita melihat orang yang kita kagumi.

Kagum bermula dari kita yang tidak sengaja sering memperhatikan seseorang.

Misalnya ketika kamu berjalan ke mushola dan tidak sengaja mata kamu tertuju pada seseorang yang bisa dibilang tampan menurut versi matamu. Dan itu terjadi secara berulang tanpa kamu tau siapa orang itu. Kamu senang melihat dia karena begitu menyejukkan bila dipandang :lol:
Kamu mulai mencari tau hingga akhirnya kamu mengetahui nama dan cerita tentang dia. Kamu mulai memperhatikan dia dimanapun sejauh mata memandang hingga memberikan nama khusus untuk orang yang kamu kagumi dari jauh itu. Dan teman-temanmu tau tentang kekagumanmu itu. Sehingga selalu heboh ketika orang yang kamu kagumi itu lewat. Dan temanmu seperti otomatis menjadi alarm pengingat ketika dia muncul.


Namun, apa jadinya jika orang yang kamu kagumi itu salah mengira kalau orang yang sering memperhatikan dia adalah teman yang sering bersamamu? hahaha coba bayangkan :grin:
Mungkin ini yang namanya fans yang tertukar :mrgreen: :P

Menurut pendapat saya jika itu yang terjadi. Berarti orang yang kamu kagumi itu salah fokus. Sepertinya dia butuh aqua hahaha :grin:

Orang yang kamu kagumi itu mulai menceritakan tentang orang yang selalu heboh ketika dirinya lewat kepada temannya. Dan yang menjadi tersangka utama adalah teman kamu.
Dan temannya mulai mencari tau dan bertanya kepada teman kamu.
Betapa terkejutnya ketika temanmu tau kalau orang yang kamu kagumi menganggap dia adalah orang yang selalu memperhatikan dia. Sedangkan temanmu tidak tau nama dari orang itu. Temanmu hanya tau julukan orang yang kamu kagumi itu. (ceritanya seperti ftv ya hahaha) :lol: :oops:
Mungkin perasaannya campur aduk antara malu, heran, bingung. Hahaha tabahkan hatimu nak :D :P
Dan mungkin orang yang kamu kagumi juga merasa malu karena salah mengira orang. Haha sepertinya orang yang kamu kagumi itu tidak cocok jadi detektif :P
Dan akhirnya kamu juga ikutan tersipu malu karena kekagumanmu itu telah diketahui olehnya. Selamat haha :grin:


Saya hanya bisa membayangkan awkward moment yang akan terjadi ketika orang-orang ini tak sengaja berpapasan. Kira-kira bagaimana situasi yang akan terjadi?
Mari kita bayangkan bersama :D :P


Demikianlah postinganku kali ini. Jika ada kesamaan kisah dengan anda. Berarti ini memang kisahmu hahaydeh ;) :D




Setiap orang memiliki keistimewaan tersendiri di dalam dirinya. Dan akan selalu ada seseorang yang mengagumi itu walaupun kamu tidak tau. Berbahagialah selalu dengan apa yang kamu miliki. Dan tebarkan selalu senyummu walaupun hatimu terluka. Karena selalu ada yang bahagia hanya dengan melihat senyummu.






Merindukan Hujan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu...

Berjumpa lagi bersama saya masih disini masih denganmu masih di blog yang sama dan di dunia yang sama ;)

Bagaimana cuaca di kota anda? apakah masih kemarau? atau sudah diguyur hujan? Di daerah saya Kota Kendari masih sangat panas.

Saat ini saya ingin membahas tentang kerinduan terhadap hujan yang tak kunjung turun.


Sudah sangat lama, sudah sangat panas, sudah sangat gerah keadaan ini. Entah mengapa hujan tak kunjung hadir memberikan kesejukan, menghadirkan nostalgia, memberikan cerita, menghapus jejak kekeringan.
Entah berapa kali hujan turun selama tahun 2015. Seperti lupa rasanya ketika hujan turun.
Entah sudah berapa kali saya mendengar kata "kenapa panas sekali ini?"
Heuhhhh hujan hujan hujanlah...

bmkg.go.id

Apakah cuma di Kota Kendari yang masih panas? Padahal di kota-kota lainnya menurut ramalan cuaca sudah merasakan hujan.

Saya akan sedikit membahas tentang apa yang menjadi alasan kemarau dapat terjadi di Indonesia? berikut penjelasannya

1. Letak geografis Indonesia yang berada di tengah garis khatulistiwa

Hampir dipastikan semua orang di negeri tahu dan menyadari bahwa tanah kebanggan yang mereka pijak berada persis di garis khatulistiwa. Karena posisi geografis inilah, Indonesia mengalami dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau.
Pergerakan angin yang bertiup di negara khas yang berada di khatulistiwa telah sebabkan proses alamiah terjadinya dua musim tersebut.

2. Gejala perubahan cuaca

Wilayah Indonesia yang terdiri dari samudera dan lautan luas sebabkan perilaku aliran angin muson timur di antara bulan April hingga Oktober. Angin periodik
setiap setahun sekali ini mengalirkan hawa panas dari gurun gersang Benua Australia yang sangat luas daratannya menuju ke wilayah Indonesia.

3. Udara dan Alam yang makin rusak dan tercemar

Walaupun secara tidak langsung mempengaruhi gejala musim kemarau,namun ternyata perubahan kandungan udara dan alam yang sudah sangat tercemar ikut memberikan andil bencana kekeringan.
Polusi dan alam yang tercemar secara akumulatif membawa dampak kerugian pada berkurangnya keseimbangan alam.
Akibatnya jika kemarau panjang melanda, maka air tanah akan cepat kering karena minimnya pepohonan, atau jika musim kemarau tiba maka kualitas udara akan bertambah semakin buruk atau kualitas air akan sangat tercemar.


4. Gejala Alamiah Bumi berwujud El Nino.

Secara arti ilmiah, El Nino dapat dijelaskan sebagai gejala penyimpangan kondisi laut yang ditandai dengan meningkatnya suhu permukaan laut (SPL/SST) di Samudera Pasifik di sekitar garis ekuator khususnya di bagian Tengah dan Timur, tak jauh dari wilayah Pantai Negara Peru.
Selain itu, El Nino pun berdampak pada menurunnya suhu permukaan laut di Samudera Pasifik sekitar ekuator bagian barat. Penjelasan ilmiahnya seperti ini, Saat memasuki gejala El Nino, aliran massa uap air dari Indonesia mengalir ke Samudera Pasifik, akibatnya terjadi pengurangan pasokan uap air di wilayah Indonesia. Padahal pasokan uap air yang melimpah di Indonesia adalah pemicu turunnya hujan deras. Jika uap air berkurang, cuaca di Indonesia cenderung dingin dan kering. El Nino akan menyebabkan fenomena Kemarau berkepanjangan tergantung seberapa besar intensitas El Nino tersebut. (CAL)
(sumber : blog.act.id)



annida-online.com

Karena, kemarau berkepanjangan itulah yang membuatku rindu akan turunnya tetes demi tetes air dari langit. Sangat rindu... Rindu... rindu...


ruangqolbupemas.blogspot.com

Dari penjelasan-penjelasan di atas bisa kita pahami mengapa hujan tidak kunjung turun.

Tapi, jika di daerah lain hujan sudah mulai turun. Mengapa disini tak kunjung hadir? Mungkin dia lelah? Ataukah hujan enggan turun karena tak ingin menjadi perusak pekerjaan jalan di Kota Kendari?

Saya hanya bisa berharap hujan turunlah.
Ada beberapa hal yang ingin saya lakukan ketika hujan turun, yang pertama mandi hujan, kedua mandi hujan, ketiga mandi hujan hehe :grin:

Demikianlah tulisanku kali ini, sampe ketemu di postingan selanjutnya :)


“Bagiku, hujan menyimpan senandung liar yang membisikan 1001 kisah.
Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah.
Bulir-bulir yang jatuh menapak diatas daun, mengalir lurus menyisakan sebaris air di dedaunan.
Sejuk, mirip embun.
Hidup seperti ini.
Aku bisa merasakan senja yang bercampur bau tanah basah sepeninggal hujan.
Seperti kanvas putih yang tersapu warna-warna homogen indah.
Dentingan sisa-sisa titik hujan di atas atap terasa seperti seruling alam yang bisa membuatku memejamkan mata.
Melodi hidup, aku menyebutnya seperti itu.
Saat semua ketenangan bisa kudapatkan tanpa harus memikirkan apa pun.

Yoana Dianika, Hujan Punya Cerita tentang Kita


2015/11/21

Usia 21 Tahun, Tapi Belum Pernah Pacaran. Kenapa?


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)


Apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik. Aamiin :)

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Usia 20 Tahun , Tapi Belum Pernah Pacaran . Kenapa ?

Nah berhubung usia saya sudah 21 tahun. Oleh karena itu terpikir untuk menulis ini "Usia 21 Tahun , Tapi Belum Pernah Pacaran . Kenapa ?" Hahah

Kalau dipostingan sebelumnya saya kebanyakan curhat tentang kejombloan itu. Mungkin untuk postingan ini saya akan menguraikan kemungkinan alasan-alasan yang menjadi penyebab orang-orang jomblo atau bahkan belum pernah pacaran di usia itu

Oh iya sebelumnya jika ada pertanyaan apakah saya beneran belum pernah pacaran? Jawabannya iya. Kenapa saya sedikit membahas itu? Soalnya ada beberapa pembaca di blog ini yang bertanya demikian hehe... Jangan meragukan. Kita senasib kok hahaha :lol:

Hm back to the topic...

Kalau menurut saya orang yang belum pernah pacaran di usia itu bisa jadi karena...

1. Tidak Mudah Untuk Mempercayai
Kenapa saya menulis ini di nomor 1? Mungkin karena sedikit pengalaman yang saya nonton dan baca dimana-mana. Ketika seseorang datang mendekat dan menawarkan cinta untukmu. Bisa jadi kamu hanya menganggap itu sebuah permainan. Karena sulit mempercayai orang itu. Apakah dia serius? Apakah dia hanya menganggapmu pelarian? Apakah dia sedang bosan? Apakah dia berniat jahat? Begitu banyak pertanyaan yang berputar-putar di kepalamu. Kamu terlalu takut melangkah maju dan menyakiti hati-hati yang terlibat.

2. Tidak Peka
Bisa jadi kamu adalah orang yang tidak peka terhadap kode-kode yang diberikan si dia untukmu. Bisa disebut juga buta hati mati rasa hahaha :D
Mungkin ketika dia mendekat kamu tidak meresponnya dengan baik atau memang tidak ada kesadaran diri bahwa dia menyukaimu. Sehingga dia mundur karena kamu yang tidak peka dan menganggap biasa si dia. Atau yang lebih menyakitkan kamu tidak peka terhadap dia yang kamu sukai dan ketika kamu tau dia juga menyukaimu disaat itulah dia sudah bersama orang lain :frown:

3. Terlalu Pemilih
Banyak yang suka sama kamu. Tapi, kriteria yang kamu inginkan terlalu tinggi.
Pesanku : jangan terlalu memilih!

4. Jomblo adalah pilihan kamu
Bukannya nggak ada yang milih. Tetapi, kamu lebih memilih sendiri atas banyak pertimbangan yang ada.


Kalau dari saya pribadi sih Mungkin karena tidak mudah mempercayai orang lain. Haha semakin berkembangnya zaman membuatku ragu dengan kejujuran orang-orang hahaha..
Terus bisa jadi juga saya yang tidak peka. Tapi, memang ada yang pernah kasih kode ? hahaha patut dipertanyakan
nggak pernah merasa ada yang suka dehhahah
Saya nggak pemilih kok
Saya terlalu biasa untuk menjadi seorang yang pemilihhehe
Jomblo bisa jadi juga adalah pilihan terbaik untuk saya. Karena, kalau dihitung-hitung nyaris *eh hahaha

Heran juga sih terkadang ingin punya pacar dan merasakan apa itu pacaran. Tapi, ketika ada yang mendekat yang terlintas dipikiran adalah tidak mau pacaran karena ini dan itu hahaha.

Semakin kesini entah mengapa hilang rasa ingin mengenal lebih dalam seseorang. Dan seperti tidak berharap akan datangnya seseorang. Karena sudah nyaman dengan kesendirian dan merasa banyak hal yang harus saya kejar.


Oh iya, sempat juga ada yang curhat dan bertanya seperti ini
kita sebut saja dia x
x : Kenapa ya saya belum pernah pacaran? Padahal teman saya yang biasa-biasa saja bisa gonta-ganti pacar?

Kalau menurut saya, mungkin dia terlihat biasa dimatamu. Tapi, untuk orang yang mencintainya. Dia menemukan sesuatu yang istimewa di dalam diri orang itu. Mencintai bukan hanya masalah biasa atau luar biasanya orang yang kamu lihat. Tetapi tentang bagaimana sikap seseorang itu yang menjadikannya terlihat begitu istimewa dimata orang yang mencintaiya.


Demikianlah postinganku malam ini

ini kata-kata bijak yang saya kutip dari shitlicious.com untuk kalian semua

"Jodoh itu di tangan Tuhan. Dan akan tetap di tangan Tuhan, selama kita nggak mau berusaha untuk menjemput pasangan."

2015/11/15

Surat Terbuka Untuk Diriku Sendiri



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)

Bertemu lagi bersama saya masih disini masih denganmu haha :D
Jangan heran dengan judul postingan ini. Saya sudah lama ingin menulis ini. Biar ke kinian :grin:
Itu semua karena sudah banyak sekali saya membaca surat terbuka. Jadi, nggak salah dong kalau saya ikutan buat juga haha ;) tak apalah dibilang narsis. Biarkan diriku sedikit kekinian ahha :D


Mungkin inilah Surat Terbuka Untuk Diriku Sendiri

Hello diriku...
Apa kabar? Semoga kamu selalu dalam keadaan baik :)

Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu. Sudah 21 tahun lebih kita bersama. Waktu kebersamaan kita semakin berkurang. Dan aku sadar terkadang lupa perhatian denganmu.

Maafkan aku yang terkadang tak menyukaimu, selalu membandingkanmu dengan yang lain, memakimu seperti aku tak membutuhkanmu, dan selalu ingin berpisah denganmu. Tapi, ketahuilah aku bangga karena kamu yang jadi diriku. Aku bersyukur karena kamu.
Maafkan aku yang tak bisa mengendalikan perasaanku sehingga menyakiti hatimu. Maafkan aku yang terlalu sering malu karenamu. Maafkan aku yang tak percaya diri karenamu. Maafkan aku karena lupa berterima kasih padamu. Maafkan aku yang selalu menyakiti langkahmu, memaksamu tetap terjaga padahal matamu lelah, menyakiti perutmu padahal sudah sangat lapar, memaksa jarimu padahal sudah sangat lelah, memaksa otakmu berpikir padahal sudah sangat sakit, menyakiti mulutmu dengan kata kasar, menyakiti otakmu dengan pikiran negatif.
Mungkin kamu lelah dengan hal-hal bodoh yang aku lakukan. Ketahuilah akupun sudah sangat lelah dengan itu. Ingin berhenti menyakitimu tapi apalah daya ini. Yang hingga saat ini masih berusaha untuk berhenti. Kamu tau betul apa maksudku.

Mungkin aku terlalu memaksamu melakukan apa yang aku inginkan. Tapi, yakinlah itu karena aku percaya kamu mampu melakukan itu :)


Aku selalu membutuhkanmu dalam menggapai impianku.

Hai diriku....
Semoga kamu tak lelah membaca ini.
Terima kasih karena masih bertahan denganku hingga saat ini. Terimakasih karena telah begitu kuat.

Terima kasih telah membaca suratku ini.
Terimakasih lagi untukmu karena aku tak tau kapan akan berpisah denganmu oleh karena itu aku akan lebih menyayangimu.

Semoga aku dan kamu selalu menjadi kita yang diberi kesempatan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dari hari ke hari hingga suatu saat nanti kita berpisah.


sekali lagi terima kasih :)

2015/11/14

Kecewa (Mungkin)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia selalu ;)


Kecewa adalah perasaan yang muncul akibat dirimu sendiri karena terlalu berharap tinggi terhadap sesuatu.

Izinkan saya membahas tentang kekecewaan ini.

Entah mengapa malam ini tiba-tiba saya merasakan hal yang disebut kecewa (KECEWA BERAT). Sudah lama tidak merasakan ini. Tapi, mengapa ketika perasaan ini muncul rasanya sama seperti yang dulu. Dan seperti bernostalgia dengan perasaan ini tiba-tiba cuplikan-cuplikan kekecewaan yang lalu muncul dipikiranku (ceritanya flashback). Dan ternyata ini semua terjadi karena alasan yang sama yaitu TERLALU BERHARAP!

Saya selalu bingung ketika kecewa muncul. Seperti yang lalu-lalu rasanya sakit sekali bahkan lebih sakit dari cinta bertepuk sebelah tangan

"cinta bertepuk sebelah tangan < kecewa < sakit gigi"

Terlalu
bodohketika kita harus menangis karena hal yang tidak harus ditangisi. Yaaa mungkin hal
bodohitu yang saya lakukan.
Contohnya seperti selalu menangisi diri sendiri ketika pulang dari suatu tempat dengan jarak yang cukup jauh dan itu pada saat malam hari sekitar jam 9 lewat menuju jam sepuluh mendekati jam 11 padahal punya banyak teman (bisa juga disebut sahabat) dan selalu berharap ada yang terbuka pintu hatinya untuk menemani tapi ternyata tidak seistimewa itu untuk mendapatkan perlakuan itu dan untuk kesekian kalinya harus disadari kalau harus ada kesadaran diri dimana posisi yang seharusnya

Sulit sih menjadi orang yang hanya bisa menahan semuanya di dalam hati. Berkata semua baik-baik saja padahal di dalam hati semuanya sangat menyakitkan. Ingin punya teman curhat tapi tak tau harus bercerita atau curhat sama siapa. Karena, saya tau semua orang punya masalah dan kehidupannya sendiri. Dan mungkin inilah alasanku menulis di blog ini. Untuk melampiaskan perasaanku. Setidaknya untuk meredakan rasa sakit. Dan biasanya setelah saya menulis semuanya melegakan hati dan merasa tidak ada kecewa yang pernah terjadi hahaha :grin:

Mungin seharusnya saya punya pacar supaya ada yang menemani dan menghibur hahaha :D (apa ini?)
Supaya tidak merasa sepi di keramaian :D

Kenapa inspirasi muncul hanya ketika saya merasakan sakit hati ya?
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, ketika cemburu, ketika kecewa. Heran juga.

Bingung mau tulis apa lagi. Sudah dulu deh. Nggak usah dibaca kalau kalian bosan. Tidak ada pemaksaan untuk itu.

Kecewa hadir karena kamu terlalu berharap.
Kecewa hadir karena kamu terlalu menyayangi.
Kecewa hadir karena kamu terlalu berharap sama orang yang kamu sayangi.
Kecewamu bukan salah siapa-siapa.
Tapi, salah dirimu sendiri karena tidak bisa berbahagia.
Kecewamu bukan salah siapa-siapa.
Tapi, salah dirimu sendiri yang tidak bisa melindungi hatimu.
Kecewamu hadir karena hatimu tak setegar yang kau bayangkan.
Kecewamu hadir karena selalu menggunakan perasaan.
Kecewamu menghadirkan air mata karena kamu terlalu rapuh.
Kecewamu hadir karena kamu hanya manusia biasa.
Kecewamu hadir karena ketulusanmu.
Tapi, satu hal yang pasti jangan biarkan kecewamu merubah dirimu dengan selalu mengasihani hidupmu.
Jadilah lebih dewasa dalam bersikap dan mengendalikan perasaanmu.




2015/11/07

Hanya Curhat Acak

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Selamat malam minggu untuk kalian semua ;)

Hm...

Saya mau tulis sesuatu secara acak. Semacam curhat acak yang nggak jelas arahnya mau kemana. Jadi, terserah kalian mau baca atau tidak. Nggak ada pemaksaan!

Sepertinya jomblo di usia 20 tahunan atau belum pernah pacaran. Bukan cuma saya yang merasakan. Hahaha Soalnya entah mengapa rata-rata pengunjung blog ini berasal dari mereka para jomblo yang secara nggak sengaja nemuin tulisan "Usia 20 tahun tapi belum pernah pacaran. Kenapa?" di mbah google. Nggak percaya? coba cek di google usia 20 tahun belum pacaran hahaha. Sepertinya para jomblo itu akan bangga menemukan teman senasib mereka. Hehe :P
Mungkin selanjutnya saya akan buat "Usia 21 tahun tapi belum pernah pacaran" :grin:


Ganti topik....

Mungkin saat ini bisa dibilang saya sedang menggila dengan tugas dan Mid. Dan juga menggila karena tak kunjung menemukan judul. Bisa dibilang kondisiku saat ini adalah saat dimana yang inilah disebut "SEMESTER 7 RASA SEMESTER 1". :cry:



Ganti topik lagi....

Besok MotoGP serie terakhir di musim ini akan diselenggarakan di Valencia. Entah mengapa motogp kali ini sangat berbeda rasanya dari motogp tahun-tahun sebelumnya. Mungkin ini semua efek dari insiden di Sepang. Saya sangat berharap Rossi bisa juara. walaupun harus start di posisi terakhir karena dijatuhi hukuman dan bandingnya pun ditolak. Tapi, saya percaya Rossi bisa.
Maaf untuk Lorenzo kali ini saya tidak mendukungmu. Tapi kau tetap di hati. Hahaha


Ganti topik lagi dan lagi..

Apa kabar ya dengan La Liga? Lama tak nonton. Semoga pas El Classico nanti tv di rumah dapat siaran.


Sekian dulu tulisanku.

Sampai jumpa dilain waktu.