2015/10/29

Alhamdulillah, 21 Tahun

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)

28 Oktober adalah hari ke 301 dalam kalender masehi.
Setiap tanggal 28 Oktober, di seluruh Indonesia memperingati hari sumpah pemuda. Dan ada juga beberapa tokoh dunia yang lahir pada tanggal itu yaitu Bill Gates dan Mahmud Ahmadinejad. Kebetulan kedua tokoh dunia itu adalah sosok yang saya kagumi.

Kenapa saya membahas 28 Oktober? jawabannya simple saja because it's my birthday :)
I hope, I can be succes like Bill Gates and have a simple life like Mahmud Ahmadinejad and make Indonesia proud of me (i wish it's not just a dreams but one day in the future it's become real)

Alhamdulillah kemarin (28 Oktober 2015) usia saya memasuki 21 tahun. Saya lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara 28 Oktober 1994. Yahhhh tidak terasa semakin tua saja diriku ini hehe....

Setiap saya ulang tahun, seperti hari-hari biasa saja tidak ada yang special. Hmm... mungkin dari diri saya yang tidak terlalu mengistimewakannya tapi sedikit menjadikannya hari yang berbeda.
21 tahun ialah usia yang berada pada usia terakhir masa remaja sebelum kita memasuki usia dewasa (walaupun dalam hati saya merasa masih seperti anak-anak, entahlah kapan dewasanya). Teringat kembali bagaimana saya melalui hari di setiap tanggal 28 Oktober. Ketika kecil disetiap saya ulang tahun mama selalu membuat bubur kacang ijo dan kemudian kami sekeluarga berdoa bersama atas pertambahan usia saya, tapi terkadang juga kami makan di luar, sempat juga ketika saya ulang tahun diberi uang bukan hadiah haha (nggak pernah dapat kado hanya dapat doa hehe). Dan yang biasa bikin saya terharu ketika ulang tahun dapat peluk dan cium dari mama :) (tapi kemarin cuma dapat ucapan haha).

Setiap kita ulang tahun pastinya banyak harapan atau keinginan yang kita ingin capai. Tapi, untuk usiaku kali ini saya hanya berharap seperti harapan kebanyakan orang yaitu semoga sehat selalu, semakin lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dan harapan terbesar saya adalah semoga bisa cepat selesai kuliah (cepat terbuka pikiran ini dalam menemukan judul skripsi sehingga bisa secepatnya proposal-hasil-skripsi-wisuda). Kalau harapan tentang cinta sepertinya tidak ada pikiran untuk itu haha
(sudah terlalu lelah berharap)


Terima kasih buat kalian yang mengucapkan melalui telpon atau secara langsun dan juga
yang ucapkan melalui sms seperti ini


atau melalui bbm seperti ini
chat

pm


atau juga lewat fb seperti ini



Atau memberi kejutan seperti ini

cupcake dan hadiah

with my TG girls

with my TG special oktober & mega and diki

My TG (kurang iksan, yacob, madin)


Terima kasih telah memberi ucapan walau hanya dengan 3 huruf haha :D
Terima kasih sekali lagi.

Thanks to Allah SWT, My family, My TG & My friends.
Love you everybody :) :D

2015/10/11

Kebiasaan Ketika Ada Tugas

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Apa kabar kalian semua? Semoga saja selalu baik ;)
Terimakasih ya buat kalian yang selalu setia mengunjungi blog ini :)

Malam ini saya mungkin akan curhat lagi :D jangan bosan-bosan bacanya pemirsa :P

Tidak terasa 3 tahun telah berlalu setelah mengenal dan akrab dengan mereka. Jangan bertanya mereka itu siapa. Karena mereka adalah teman-teman terdekat saya saat ini. Silahkan cek di kategori TG kalau ingin lebih tau :)

Awal kenal karena kami sekelas. Seperti yang kita ketahui bersama, semakin tua semester kita maka kita akan terpisah-pisah. Mungkin karena beda mata kuliah atau ada yang kuliahnya sudah habis tinggal menyusun proposal terus skripsi. Seperti itulah yang saya rasakan saat ini.

Terbiasa bersama dan ketika berbeda jalan terasa begitu sepi. Karena fokus kita berbeda. Ada yang fokus ke matematika terapan, terus ada juga yang ke matematika statistik dan ada pula yang fokus ke aljabar. Hal ini membuat saya harus terbiasa sendiri dan tegar menjalani hidup ini (hahaha dramatis ceritanya).

Ada banyak kenangan yang tiba-tiba teringat karena tugasku yang menumpuk. Biasanya ketika ada tugas, kita selalu bersama. Ceritanya sih belajar kelompok, tapi faktanya tau sendiri lah hahaha. Yang lucunya walaupun tugasnya hanya satu nomor pasti kita selalu ngumpul. Tapi, sekarang sepertinya sudah beda cerita hihi...

Izinkan saya sedikit bercerita tentang kebiasaan kami ketika ada tugas ;) :D :grin:

Ketika ada tugas yang kami lakukan adalah :

Menginap Bersama

Ceritanya sih belajar bersama sekalian menginap. Ada keseruan yang selalu hadir karena kegilaan mereka. Pernah juga ketika menginap bersama bukannya kerja tugas eh kita jadi nonton film horor haha. Dan entah mengapa ketika menginap bersama, mungkin saya selalu jadi orang yang paling terakhir tidur dan yang pertama bangun bahkan pernah tidak tidur. Jujur saja saya sangat merindukan moment ini. Kapan ya terakhir kita menginap bersama? Kapan ya kita menginap bersama lagi?



Sistem Kebut Semalam

Sudah dikasih tau kalau tugasnya akan dikumpul pada saat uts atau uas. Eh, karena selalu menunda jadilah insiden ini sebut saja sistem kebut semalam. Karena begadang mengerjakan (lebih tepatnya copas hehe) tugas, subuh-subuh baru mulai menyalin tugas yang begitu panjang. Kalau nggak salah ingat pada saat itu kita sudah buru-buru ke kampus kirain sudah terlambat dan ternyata ujiannya ditunda. Jadilah kita tepar bersama :|



Nongkrong

Eitsss... ini bukan nongkrong santai seperti yang kalian bayangkan. Tapi, ini semua karena tugas yang sudah mepet waktu pengumpulannya. Tugasnya banyak dan harus dikirim melalui email. Jadilah warkop sebagai pilihan demi jaringan bagus dan tugas yang selalu ditunda.


Mungkin itu sedikit cerita tentang apa yang kami lakukan ketika tugas mulai menyerang...

Biarlah menjadi kisah bahagia yang akan selalu terkenang.


Yaaa bila nantinya kita berpisah. Jangan bosan-bosan kasih kabar ya.



Walaupun sekarang kita sudah melangkah sendiri-sendiri. Mungkin saya merasa sepi. Tapi, ketahuilah ada saat dimana saya ingin berkumpul bersama kalian.
Jangan lupakan tanggal-tanggal ini, karena pada saat itulah kita saling membutuhkan *eh hahaha :P

Semoga tradisi itu terus belanjut ya :kiss:

Sampe ketemu dipostinganku berikutnya :)

2015/10/10

Masih Cinta Sepihak (Mungkin)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu..

Berjumpa lagi bersama saya masih ditempat yang sama di blog sederhana tempat curahan hati saya sendiri :oops: :grin:
Apa kabar kalian semua? Bagaimana malam minggu kalian? Semoga menyenangkan ya hehe
Seperti biasa kalau malam minggu tiba, kegiatan saya hanya itu itu saja yaitu nonton, makan, tidur, berkeliaran dari satu blog ke blog lain (tanpa meninggalkan jejak),
pura-pura gila:ranger: ,
mau keluar tapi gak tau mau kemana soalnya gak ada yang ajakin (efek jomblo kayaknya ini atau efek menjadi orang yang nggak asik kalau diajak jalan sehingga nggak ada yang mengingat saya) ,tapi kalau ada yang ajakin lagi gak bisa keluar juga soalnya lagi sakit (haha curcol)

Sebenarnya lagi malas banget ngeblog. Tapi, setelah menelusuri blog saya sendiri. Ternyata di kategori about love udah lama banget nggak diperbarui postingannya. Postingan terakhir di kategori itu yaitu tahun lalu. Huh efek kehampaan hati kayaknya haha :mrgreen:

Oleh karena itu saya akan kembali menulis tentang cinta. Ya walaupun masih tetap sama tentang cinta yang nggak kesampean. Semoga kalian nggak bosan-bosan ya bacanya.

Kalau boleh saya nanya kalian lebih milih mencintai atau dicintai?

Seandainya saya disuruh memilih saya sih nggak memilih keduanya. Saya lebih ingin memiliki seseorang dengan pilihan saling mencintai. Hihihi merinding
Saya nggak mau mencintai sendirian karena akan menyakitkan buat saya dan juga merasa dikasihani oleh dia. Dan nggak mau juga dia hanya mencintai saya karena akan membuat saya tidak nyaman dan membuatnya terluka.Jadi, saling mencintai memang sangat indah.

Tetapi, buat kalian yang merasa hanya mencintai sepihak dalam hubungan itu. Yakin dan percaya kalau nantinya dia juga akan mencintaimu.

Sebenarnya untuk membuat orang yang kamu cintai membalas perasaan kamu itu gampang-gampang susah kok. Coba deh coba cara ini : Sering berikan perhatian kepada si dia, sering bersama dia, ajakin chat terus, jadilah teman curhat dia, sering ngajakin jalan, deketin dia terus atau istilahnya kejar dia terus (mungkin cara-cara itu sangat ampuh menurut ftv, sinetron, film yang saya nonton)

Ya kalau dari saya pribadi sih nggak bisa ngasih tips yang berasal dari pengalaman sendiri karena memang nggak tau rasanya saling mencintai haha...

Mencintai seseorang terkadang menyakitkan. Ada kalanya kita ingin berhenti mencintai seseorang. Walaupun kenyataannya tidak semudah itu! Hanya berdusta dibibir katakan telah berhenti walau dihati masih ada dia dan dipikiran selalu ada dia. Mencintai sepihak terkadang serumit dan segreget itu.


Demikian postinganku ini. Agak merinding sih nulisnya lebih merinding daripada nonton film horror. Hahaha :D


Jangan terlalu berharap terhadap cinta yang tidak pasti. Lihatlah siapa yang mencintaimu dengan tulus. Karena dengan ketulusan seseorang yang mencintaimu, kebahagiaan yang sesungguhnya akan kamu rasakan tanpa ada kata penyesalan.



2015/10/03

Apa Jomblo

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Selamat malam minggu buat kalian semua ;)

Sebenarnya saya bingung mau posting apa tapi tetap ingin menulis :mrgreen:
Jadi, kalian baca saja apa yang saya tulis karena tidak ada paksaan untuk itu :twisted:

Biasanya ketika malam minggu, para jomblo selalu menjadi bahan
olokan8-O
oleh karena itu saya ingin sedikit menambah penderitaan para jomblo haha

Oh iya, sebenarnya saya juga terkadang bingung kenapa ya kalau malam minggu para jomblo selalu
dibully. Padahal mereka tuh nggak salah apa-apa :oops:
dan biasanya yang mengganggu para jomblo adalah sesamanya kaum jomblo haha :lol: jomblo teriak jomblo tuh namanya :P

Jomblo tuh sebenarnya banyak jenisnya (katanya sih). Katanya ada jomblo yang memang orangnya pemilih dan ada juga jomblo yang memang nggak ada yang pilih
(kayaknya saya masuk bagian sini)haha :cry: :P
terus banyak deh cabang-cabang yang lain. Kalau saya sih masuk kategori jofisa (Jomblo Fisabilillah) saja hehe 8-)
*dilempari seluruh pembaca*
dan jomblo yang paling banyak dibully adalah para jones (jomblo ngenes). sengenes apa ya? ngenes itu apa ya? berasal dari bahasa apa? ada yang tau? tolong kasih pencerahan untuk saya di komentar hehe

Tau nggak sih sebenarnya jomblo itu nggak sesuram seperti yang kalian bayangkan. Mereka tuh bahagia sangat bahagia. Tapi, memang ada saat dimana kita ingin ada seseorang yang bisa dipikirkan. Jomblo itu bebas, gimana mblo? setuju nggak? (walaupun nggak semua jomblo bisa sebebas yang paling bebas) maksudnya?
hanya mereka yang suka dilarang keluar rumah yang mengerti



Sampai disini dulu pembahasan malam ini. Saya tidak mau terlalu dalam menyakiti jones :)

love you all :kiss: (love buat para jomblo dan salam buat kalian para jomblo bahagia di manapun berada). hahaha :D



2015/10/02

Selamat Datang Semester 7


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu :)

Apa kabar kalian semua? semoga sehat selalu ;)

Tidak terasa waktu terus berlalu tanpa kita sadari. Rasanya baru kemarin saya menyambut Semester 6. Sekarang sudah memasuki semester 7. Banyak harapan untuk nilai yang lebih baik dari semester sebelumnya.

Teringat betul bagaimana coretan kisah baru tentang semester 6 menambah cerita dalam perjalanan hidup.

Ada saat dimana kami harus berjuang hingga subuh :ranger: hanya yang program itu menjadi teman seperjuangan yang mengerti mata kuliah apa yang saya maksud haha :grin:

Dan hasil untuk semester 6 lumayanlah :)



Saya rasa cukup disini dulu postingan saya. Maaf kalau tidak menarik
Bingung mau tulis apa kalau dalam keadaan mengantuk begini. Karena, kalian sudah terlanjur berkunjung, silahkan lihat-lihat artikel yang lainnya juga. Semoga terhibur ya...