3 Kata Ajaib

Selamat malam semua :)
berjumpa lagi dengan tulisan saya, masih di sini blog sederhana saya ;)
Apa kabar kalian semua? Semoga baik selalu :)

Akhir-akhir ini saya teringat sesuatu tentang kata maaf & terima kasih. yah suatu kejadian yang cukup kekanak-kanakan menurutku. Tapi, bukan kisah ini yang akan saya bahas.
Karena ingatan itu, jadi pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang "3 Kata Ajaib" yaitu maaf, tolong & terima kasih :)
kata sederhana tapi punya makna yang besar & terkadang kita lupa untuk mengatakannya. Padahal kata itu bisa merubah sesuatu menjadi lebih baik.

Berikut saya akan bahas satu per satu ketiga kata itu.


Maaf

Mengucapkan kata maaf bukan berarti kita harus salah dulu. Karena, kata maaf merupakan kata yang dapat mendamaikan diri kita sendiri atas ketidaknyamanan terhadap kesalahpahaman yang ada. Mengucapkan kata maaf bukan berarti kita kalah. Tapi, kata maaf memberikan kemenangan untuk diri kita sendiri. Karena, telah berhasil melawan kesombongan dan keegoisan di dalam diri kita. Apakah maaf itu diterima atau tidak. Yakinlah hatimu akan lebih lega ;)



Tolong

Di dunia ini kita tidak sendiri, kita berada dalam kehidupan sosial yang berarti kita saling membutuhkan satu sama lain. Mengucapkan kata tolong bukan berarti kita lemah. Karena, dengan mengucapkan tolong kita sadar kalau tidak semua hal dapat kita lakukan. Jadi, jangan ragu meminta tolong sekalipun itu pada orang yang anda benci.


Terima Kasih

Mengucapkan Terima kasih sangatlah wajar jika kita diberi pertolongan. Terima kasih juga merupakan kata yang berarti kita bersyukur atas apa yang ada. Kita menghargai sesuatu dengan kata itu. Banyak hal yang dilakukan orang lain untuk kita. Tapi, kadang kita lupa mengucapkan kata terima kasih.




Demikianlah sedikit pembahasan 3 kata ajaib itu dari saya.



Maaf kalau ada kata-kata yang tidak berkenan di hati,
Tolong berkomentar sesuai topik, dan
Terima kasih atas komentar dan kunjungan kalian di blog ini


EmoticonEmoticon