Kenangan Terindah Sebagai Anak-anak

                                              
Masa kecil adalah masa-masa yang indah untuk dikenang. Saat-saat terbaik dalam hidup sebelum adanya berbagai hal yang terkadang buat kita ingin lari dari kenyataan. Apalagi kalau masa kecil kalian berada pada akhir tahun 90 an dan awal 2000 an pasti begitu banyak cerita yang membahagiakan dan ingin kembali ke masa itu.

Begitu banyak hal yang sulit untuk di lupakan mulai dari permainan, artis idola, acara tv favorit, lagu-lagu favorit yang sesuai dengan usia kita saat itu. Mungkin saya akan sedikit berbagi tentang masa kecil yang saya alami dan bisa jadi kalian juga mengalami hal yang sama





Permainan masa kecil



Begitu banyak permainan yang menyatukan kita bersama teman sepermainan dengan begitu akrabnya walaupun tanpa gadget dan hal yang canggih lainnya seperti saat ini. Tidak peduli terik matahari ataupun hujan-hujanan, intinya bermain :D





  • Enggo sembunyi (petak umpet) adalah salah satu permainan yang mengakrabkan kita. Di mulai dari hompimpa alayonggambreng kalau tidak salah begitu lagunya yang kalah maka dia yang jaga atau dia jadinya. Terus yang lain lari bersembunyi. Sehingga dimulailah pencarian oleh anak yang jaga sampai ketemu semua pemainnya. Jika berhasil maka pemain pertama yang jaga selanjutnya. Tapi, jika ada pemain lainnya yang belum ketemu bisa menyelamatkan teman yang sudah ketemu dengan cara memegang tempat atau benteng orang yang jaga tadi.
  • Kengkeng, dibutuhkan palele (biasanya batu) dan gambar untuk bisa kita loncati satu persatu. Ada berbagai macam jenis kengkeng yaitu kengkeng robot, lemari, rumah, tambah. Tapi, pada umumnya yang biasa dimainkan adalah kengkeng robot.
  • Karet lompat, karet-karet disatukan hingga panjang kayak ular kemudian 1 orang memegang karet itu di sisi kanan dan 1 di sisi kiri. Lalu loncatlah pemain lainnya. Tingkat ketinggiannya dimulai dari pinggang hingga kepala bahkan ada yang bisa mencapai ketinggian sampai merdeka. (kalau saya sih sampai kepala saja sering gagal apalagi merdeka hehe...)




Terus ada lagi main baju-baju biasanya dimainkan sama anak cewek (bermain ala-ala mengadakan pesta, belanja ke pasar, tidur), ada lagi main rumah-rumahan ada yang jadi anaknya, jadi mamanya dan bapaknya membina rumah tangga yang istimewa dalam sebuah keharmonisan dan keALAYan hahaha, ada juga main benteng dimana kita berusaha untuk merebut benteng lawan dan bagi yang menang dapat gendong dari yang kalah ala-ala saling jajah menjajah :D . terus terus ada juga main hendip atau main buru buru dimana saat kita tertangkap kita bisa berkata hendip. ada juga boy yang dibuat dari kertas atau plastik yang di dalamnya di simpan batu terus dibentuk jadi bola. siapa yang kenna berarti dia dan timnya yang jadinya. Terus bagi anak perempuan atau ada juga anak laki-laki yang sering ikutan main masak-masak. Dengan berbekal daun-daunan, belimbing, silet (sebagai pemotong bahan-bahan masakan), dan banyak lagi bahan-bahan lain yang ceritanya akan dibuat makanan. Yang nantinya akan dimakan tapi pura-pura (ternyata dari kecil kita sudah berlatih untuk menjadi koki hahaha).
Bermain dengan kartu juga salah satu permainan yang cukup saya sukai yaitu wayang, kuartet, jendral hingga qiu-qiu ;)
Ada juga main kelereng, istilah yang masih saya tau dari bermain kelereng ialah fontu, laste. Kelereng juga banyak jenisnya. Terus adalagi bermain gasing, mobil tamiya, latto-latto, ular tangga, dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Tapi, permainan itu sangat berkesan dan membekas sebagai hari-hari yang sangat bahagia dalam hidupku hehe
Ada satu hal yang ingin saya pertanyakan ketika bermain pada waktu itu yaitu "Kenapa anak yang paling kecil yang ikut bermain disebut anak bawang? haha apa ya guna mereka? Rasa-rasanya mereka seperti tidak ikut bermain.
Oh iya, pada waktu kecil juga saat hujan adalah saat-saat yang ditunggu. Karena, kita bisa bermain air sepuasnya keliling area tempat tinggal bersama teman-teman dengan penuh semangat kebahagiaan.
Permainan yang ada pada waktu itu seperti melatih kekreatifan kita, terus menyehatkan juga karena seperti sekaligus olahraga, intinya seperti menyatu dengan alam haha :D



Artis/Penyanyi Idola

Anak-anak sekarang kebanyakan mengidolakan artis-artis sinetron dari acara-acara yang menurut saya tidak sesuai umur mereka dengan penuh cerita cinta yang aneh. Huh akhirnya anak-anak sekarang sudah pandai membicarakan tentang cinta.
Beda dengan anak-anak dulu, sangat banyak artis cilik yang bisa kita idolakan mulai dari joshua, tasya, trio kwek-kwek, dan banyak lagi kalian pasti punya idola sendiri-sendiri.

Acara TV Favorite
Bukan sinetron percintaan yang jadi idola pada saat itu. Tapi, lebih kepada kartun-kartun yang lucu dan menggemaskan menurutku menyajikan cerita yang tidak membosankan. Sangat banyak kartun-kartun yang menjadi favorit say pada saat itu yaitu Doraemon (hingga sekarang), Shincan, Chibi Maruko Chan, P-man, Ninja Hatori, Achi (kalau tidak salah judulnya begitu yang kartun lebah mencari ibunya), Bakugan (Kartun anak naga kalau tidak salah judulnya itu karena ini hanya yang saya ingat sih mainnya di TVRI). Ini acara Favorit ku, kalau kamu? hehe


Lagu-lagu Favorite
Bukan lagu tentang percintaan, tapi lagu anak-anak yang sesuai dengan umur kita pada saat itu mulai dari Abang Tukang Bakso, Katanya, Di obok-obok, Bolo-bolo, Naik-naik ke puncak gunung, Balonku, Lihat kebunku, dan banyak lagi. Kalau saya pribadi kebanyakan tau lagunya trio kwek-kwek hehe...







Kita semua pasti punya cerita masing-masing tentang masa kecil kita.
Masa itu adalah saat yang indah untuk dikenang dengan penuh semangat dan kita belum mengenal kata-kata dusta dan penuh kemunafikan seperti saat ini. Yang ada hanyalah pertemanan penuh ceria, tulus, dan penuh tantangan.





"Hargailah setiap pertemanan yang terjalin dengan tulus dan tanpa kemunafikan seperti masa kecilmu, agar dapat kau kenang sebagai masa yang indah dan sangat berkesan serta sulit dilupakan"



Love all my friends who give me best moments in my life hehehehe


EmoticonEmoticon