Showing posts with label Bertepuk Sebelah Tangan. Show all posts
Showing posts with label Bertepuk Sebelah Tangan. Show all posts

2016/03/12

Trauma Patah Hati

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Apa kabar kalian semua? Semoga baik selalu ya ;)
Bagaimana malam minggu anda? Apakah masih begitu-begitu saja haha :mrgreen:

Bertemu lagi bersama saya masih dengan orang yang sama
dan hati yang sepertinya terlalu takut untuk jatuh hati
Seperti biasa bila malam minggu tiba berarti saatnya untuk saya membuat sesuatu untuk dibaca dan sedikit curhat juga haha.


Kalau membahas tentang cinta seperti tidak ada habisnya. Mungkin kalian sudah lelah membaca postingan saya tentang itu lagi dan lagi. Karena kisah seperti itulah yang banyak atau memberikan inspirasi untukku.

Jika disuruh memilih antara mencintai atau dicintai. Kalian akan pilih yang mana? Kalian semua pasti memiliki jawaban masing-masing dengan alasannya juga. Dan kalian juga pasti telah bosan mendengarkan pertanyaan semacam itu. Dan diantara kalian pasti lebih memilih untuk saling mencintai.
Tapi, bagaimana jika diantara kalian hanya pernah merasakan mencintai tanpa dicintai. Entahlah bagaimana rasanya memiliki seseorang (pasangan) yang selalu ada.

Cinta semacam itulah yang sangat menyakitkan. Bagaimana jika ada orang yang hanya merasakan sakitnya mencintai, sakitnya memendam perasaan & sakitnya dipermainkan tanpa merasakan balasan atas ketulusan itu
atau itu adalah sebuah kebodohan?. Apakah mungkin orang itu akan trauma atau itu yang disebut terlatih patah hati ? :oops: :D

Jika kalian tidak ada bayangan tentang itu. Maka saya akan menggambarkannya untuk kalian.

Sepanjang perjalanan mencintai seseorang. Tidak selamanya orang beruntung dalam hal itu. Ada orang yang kurang beruntung. Entah karena memang itulah jalan cerita yang harus dilaluinya atau memang akan ada penantian panjang untuk datangnya disaat yang tepat. Atau bagaimanalah. Ada orang yang hanya tau bagaimana sakitnya memendam perasaan bertahun-tahun. Hanya tau bagaimana rasanya menahan cemburu dalam waktu yang lama karena merasa diri bukan siapa-siapa. Sampai begitu lelah dengan hati yang selalu tersakiti atas cinta sepihak, pengabaian, dan perasaan yang tak pernah dihargai. Bagaimana cara untuk melewati itu semua? Hanya waktu yang dapat menyembuhkan sakit atau perasaan itu. Karena semakin bertambahnya waktu, hati dan otak akan berdamai dan sadar bahwa perasaan yang selama ini ada hanyalah ujian ketahanan hati haha sok tegar :)

Dan apabila ternyata orang itu telah berhasil melalui masa-masa berat itu. Lalu ada yang datang menawarkan kisah cinta baru dan ternyata yang didapat lagi hanyalah dipermainkan. Apa kalian tau bagaimana rasanya ketika mulai nyaman dengan yang ada dan ditinggalkan begitu saja. Hahaha sakit pasti toh?
Sempat berpendapat jika orang itulah yang mungkin menjadi obat atas perasaan yang sering tersakiti. Memberi semangat, seperti akan selalu ada. Tapi, ternyata yang ada dia sama seperti penjahat haha. Hanya meninggalkan luka.

Sehingga membuat seseorang akan takut dan sangat takut untuk mencoba menyukai seseorang yang baru. Begitu takut sehingga seperti buta hati mati rasa melihat orang yang mungkin saja ingin masuk ke dalam hidupnya hahahaha :D
ternyata mencintai sesakit itu. Tidak ada bayangan tentang siapa yang akan dicintai. Tidak ada bayangan tentang apakah akan ada orang yang akan mencintai. Tidak ada bayangan sama sekali tentang bagaimana rasanya memiliki.


Demikian postingan saya malam ini. sampai ketemu minggu depan hehe.

Jangan pernah permainkan hati seseorang. Karena bisa saja memberikan trauma yang mendalam


2015/11/14

Kecewa (Mungkin)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia selalu ;)


Kecewa adalah perasaan yang muncul akibat dirimu sendiri karena terlalu berharap tinggi terhadap sesuatu.

Izinkan saya membahas tentang kekecewaan ini.

Entah mengapa malam ini tiba-tiba saya merasakan hal yang disebut kecewa (KECEWA BERAT). Sudah lama tidak merasakan ini. Tapi, mengapa ketika perasaan ini muncul rasanya sama seperti yang dulu. Dan seperti bernostalgia dengan perasaan ini tiba-tiba cuplikan-cuplikan kekecewaan yang lalu muncul dipikiranku (ceritanya flashback). Dan ternyata ini semua terjadi karena alasan yang sama yaitu TERLALU BERHARAP!

Saya selalu bingung ketika kecewa muncul. Seperti yang lalu-lalu rasanya sakit sekali bahkan lebih sakit dari cinta bertepuk sebelah tangan

"cinta bertepuk sebelah tangan < kecewa < sakit gigi"

Terlalu
bodohketika kita harus menangis karena hal yang tidak harus ditangisi. Yaaa mungkin hal
bodohitu yang saya lakukan.
Contohnya seperti selalu menangisi diri sendiri ketika pulang dari suatu tempat dengan jarak yang cukup jauh dan itu pada saat malam hari sekitar jam 9 lewat menuju jam sepuluh mendekati jam 11 padahal punya banyak teman (bisa juga disebut sahabat) dan selalu berharap ada yang terbuka pintu hatinya untuk menemani tapi ternyata tidak seistimewa itu untuk mendapatkan perlakuan itu dan untuk kesekian kalinya harus disadari kalau harus ada kesadaran diri dimana posisi yang seharusnya

Sulit sih menjadi orang yang hanya bisa menahan semuanya di dalam hati. Berkata semua baik-baik saja padahal di dalam hati semuanya sangat menyakitkan. Ingin punya teman curhat tapi tak tau harus bercerita atau curhat sama siapa. Karena, saya tau semua orang punya masalah dan kehidupannya sendiri. Dan mungkin inilah alasanku menulis di blog ini. Untuk melampiaskan perasaanku. Setidaknya untuk meredakan rasa sakit. Dan biasanya setelah saya menulis semuanya melegakan hati dan merasa tidak ada kecewa yang pernah terjadi hahaha :grin:

Mungin seharusnya saya punya pacar supaya ada yang menemani dan menghibur hahaha :D (apa ini?)
Supaya tidak merasa sepi di keramaian :D

Kenapa inspirasi muncul hanya ketika saya merasakan sakit hati ya?
Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, ketika cemburu, ketika kecewa. Heran juga.

Bingung mau tulis apa lagi. Sudah dulu deh. Nggak usah dibaca kalau kalian bosan. Tidak ada pemaksaan untuk itu.

Kecewa hadir karena kamu terlalu berharap.
Kecewa hadir karena kamu terlalu menyayangi.
Kecewa hadir karena kamu terlalu berharap sama orang yang kamu sayangi.
Kecewamu bukan salah siapa-siapa.
Tapi, salah dirimu sendiri karena tidak bisa berbahagia.
Kecewamu bukan salah siapa-siapa.
Tapi, salah dirimu sendiri yang tidak bisa melindungi hatimu.
Kecewamu hadir karena hatimu tak setegar yang kau bayangkan.
Kecewamu hadir karena selalu menggunakan perasaan.
Kecewamu menghadirkan air mata karena kamu terlalu rapuh.
Kecewamu hadir karena kamu hanya manusia biasa.
Kecewamu hadir karena ketulusanmu.
Tapi, satu hal yang pasti jangan biarkan kecewamu merubah dirimu dengan selalu mengasihani hidupmu.
Jadilah lebih dewasa dalam bersikap dan mengendalikan perasaanmu.




2015/10/10

Masih Cinta Sepihak (Mungkin)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu..

Berjumpa lagi bersama saya masih ditempat yang sama di blog sederhana tempat curahan hati saya sendiri :oops: :grin:
Apa kabar kalian semua? Bagaimana malam minggu kalian? Semoga menyenangkan ya hehe
Seperti biasa kalau malam minggu tiba, kegiatan saya hanya itu itu saja yaitu nonton, makan, tidur, berkeliaran dari satu blog ke blog lain (tanpa meninggalkan jejak),
pura-pura gila:ranger: ,
mau keluar tapi gak tau mau kemana soalnya gak ada yang ajakin (efek jomblo kayaknya ini atau efek menjadi orang yang nggak asik kalau diajak jalan sehingga nggak ada yang mengingat saya) ,tapi kalau ada yang ajakin lagi gak bisa keluar juga soalnya lagi sakit (haha curcol)

Sebenarnya lagi malas banget ngeblog. Tapi, setelah menelusuri blog saya sendiri. Ternyata di kategori about love udah lama banget nggak diperbarui postingannya. Postingan terakhir di kategori itu yaitu tahun lalu. Huh efek kehampaan hati kayaknya haha :mrgreen:

Oleh karena itu saya akan kembali menulis tentang cinta. Ya walaupun masih tetap sama tentang cinta yang nggak kesampean. Semoga kalian nggak bosan-bosan ya bacanya.

Kalau boleh saya nanya kalian lebih milih mencintai atau dicintai?

Seandainya saya disuruh memilih saya sih nggak memilih keduanya. Saya lebih ingin memiliki seseorang dengan pilihan saling mencintai. Hihihi merinding
Saya nggak mau mencintai sendirian karena akan menyakitkan buat saya dan juga merasa dikasihani oleh dia. Dan nggak mau juga dia hanya mencintai saya karena akan membuat saya tidak nyaman dan membuatnya terluka.Jadi, saling mencintai memang sangat indah.

Tetapi, buat kalian yang merasa hanya mencintai sepihak dalam hubungan itu. Yakin dan percaya kalau nantinya dia juga akan mencintaimu.

Sebenarnya untuk membuat orang yang kamu cintai membalas perasaan kamu itu gampang-gampang susah kok. Coba deh coba cara ini : Sering berikan perhatian kepada si dia, sering bersama dia, ajakin chat terus, jadilah teman curhat dia, sering ngajakin jalan, deketin dia terus atau istilahnya kejar dia terus (mungkin cara-cara itu sangat ampuh menurut ftv, sinetron, film yang saya nonton)

Ya kalau dari saya pribadi sih nggak bisa ngasih tips yang berasal dari pengalaman sendiri karena memang nggak tau rasanya saling mencintai haha...

Mencintai seseorang terkadang menyakitkan. Ada kalanya kita ingin berhenti mencintai seseorang. Walaupun kenyataannya tidak semudah itu! Hanya berdusta dibibir katakan telah berhenti walau dihati masih ada dia dan dipikiran selalu ada dia. Mencintai sepihak terkadang serumit dan segreget itu.


Demikian postinganku ini. Agak merinding sih nulisnya lebih merinding daripada nonton film horror. Hahaha :D


Jangan terlalu berharap terhadap cinta yang tidak pasti. Lihatlah siapa yang mencintaimu dengan tulus. Karena dengan ketulusan seseorang yang mencintaimu, kebahagiaan yang sesungguhnya akan kamu rasakan tanpa ada kata penyesalan.



2015/07/25

Kasih Tak Sampai

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatu...

Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu :)

Seperti judul di atas. Kayaknya langsung saja saya tampilkan berbagai gambar tentang kasih tak sampai atau seputaran tentang cinta bertepuk sebelah tangan maupun cinta yang tempendam.


Silahkan disimak gambar katanya, mungkin sesuai dengan isi hati kalian

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

 
Dulu waktu aku suka kamu. Kamu ga peduli dan akhirnya CINTAKU BERTEPUK SEBELAH TANGAN.
Sekarang kamu suka dia. dia ga peduli sama kamu dan akhirnya AKU TEPUK TANGAN.

 

Lepaskan dia secara perlahan

 
Jika kamu tau pada akhirnya tidak akan bisa bersama, setidaknya kamu menuntun dia menuju kebahagiaan hidupnya. Sambil perlahan melepaskan dia.
 

Mendoakan Kebahagiaanmu bersamanya adalah ...

 cara paling baik untuk mencintaimu saat ini.

Dalam diam aku mencintaimu~

Dalam diam aku memimpikanmu. Dalam diam jua aku melihatmu bahagia bersamamu.

 

Bagian tersulit dari mencintai...

Karena bagian ini, aku menyerah menunggu balasanmu. Walau terkadang khayalan gila memenuhi pikiranku.

Memilikimu...

 

Lebih indah untuk saling mencintai

Kata orang lebih baik dicintai daripada mencintai. Tapi, bagiku lebih indah untuk saling mencintai.

Mungkin yang aku perjuangkan hanyalah ilusi belaka



Tidak ada rute menuju hatiku ke hatinya


jalan buntu

 

 Sampai kapan mau mendam perasaan

sudah terlalu tua

Setelah dia tau kalo gue ada rasa dia menjauh

sangat LUCU

Hanya mengagumi dalam diam

sadar diri

"Level Tertinggi Mencintai Ialah"



We are so close

sedihhhh


Pada akhirnya... orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan

semoga dan semoga


"Betapa bodohnya gue, berpikir bahwa seseorang kayak lo mungkin punya perasaan khusus ke gue."

hahaha


Dia nggak pernah peka karena emang nggak suka

hahahaha

Kamu tidak pernah jatuh cinta dengan orang yang salah

Tidak ada satu orang pun di bawah langit ini yang punya kuasa untuk mengatur yang itu "salah" yang itu "benar" atau yang itu "tepat". Karena konon hati manusia itu terlalu dalam untuk dinilai hanya dari permukaannya.

Jangankan mengungkapkan perasaan, duduk berdua denganmu saja sudah membuat hatiku berdebar.




Demikianlah beberapa gambar yang bisa saya tampilkan.




2015/06/06

Apakah Ini Cinta?

Berbicara tentang cinta memang tidak ada habisnya. Semua rasa bisa hadir disaat bersamaan karena cinta.

Berikut ini beberapa gambar kata tentang cinta yang mungkin menyayat hati karena tidak bisa dipaksa. Mungkin sesuai dengan apa yang kamu pikirkan dan rasakan

1. Menunggu laki-laki peka itu kayak nunggu hujan di gurun pasir

hahaha

2. Sudah berapa banyak hati yang kamu singkirkan karena kamu sibuk menunggu dia yang menyingkirkan hatimu?

entahlah

3. Pengen ngechat duluan tapi takut gadibales. ngarep dichat duluan tapi kaya gak mungkin

yaaaa

4. Besok ataupun lusa kamu pasti akan sadar bahwa aku pernah mencintaimu dengan sabar

yaaaa sangat sabar

5. Ada saatnya seseorang berhenti mengharapkan yang dia inginkan...

sadar diri

6. I need to stop thinking about you

stop

7. "Ada orang-orang baik yang sengaja dihadirkan dalam hidup kita hanya untuk menguji perasaan kita, bukan untuk menjadi pasangan hidup kita"

menguji daya tahan hati kita

8. Aku itu sok kuat... sok seneng... sok ngedukung... padahal dalem hati "sakit"

sakit banget

9. Ini saatnya untuk berhenti mengagumi dan mengharapkan dalam diam.

saatnya berhenti memikirkan orang yang tidak pedulikan kamu

10. Karena hati letaknya tersembunya, tak pantas bagi kita untuk menghakimi.

cukup di dalam doa

11. Ini loh gue, yang mencintai lu yang gak cinta gue

perih

12. Karna pada akhirnya kamu akan jatuh cinta pada seseorang yang tidak terduga-duga

seperti kamu

13. Gausah BAPER

stop baper

14. Dapat kagak... keseleo iya...

hahahaha

15. Kalo aku jatuh cinta kepadanya, aku tidak akan bilang.

kode

16. "Mungkin kau senang dikejar. Namun mungkin kau tak merasakan lelahnya mengejar. Aku takut kau terlalu senang berlari sampai lupa aku sudah berhenti jauh-jauh hari."

jangan terlalu jauh larinya

17. Aku sampai dibagian bahwa aku telah jatuh cinta

"Aku sampai dibagian bahwa aku telah jatuh cinta. Namun orang itu hanya mampu kugapai sebatas punggungnya saja. Seseorang yang cuma sanggup kuhayati bayangannya dan tak akan kumiliki keutuhannya. Seseorang yang hadir sekelebat bagai bintang jatuh yang lenyap keluar dari bingkai mata sebelum tangan ini sanggup mengejar. Seseorang yang hanya bisa kukirimi isyarat sehalus udara, langit, awan, atau hujan. Seseorang yang selamanya harus dibiarkan berupa sebentuk punggung karena kalau sampai ia berbalik niscaya hatiku hangus oleh cinta dan siksa." - RECTOVERSO


18. Terkadang keadaan membuat cinta terasa amat menyakitkan

"Terkadang keadaan membuat cinta terasa amat menyakitkan, akan tetapi kesejatian cinta tidak akan pernah berakhir manakala pengorbanan cinta itulah yang menjadi pemeran utamanya. Cinta tidak akan pernah salah, cinta tidak mengenal batas. Untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan sekalipun."
Dee Lestari - filosofi kopi



19. Udah berapa puluh update buat dia yang kamu share?

gue banget


20. "Cinta itu ngga pernah mati, dia cuma pindah, pindah ke yang lebih menghargai"

hm



Demikian postinganku malam ini.
Selamat malam minggu para jones :D

2014/12/17

Ketika itu...

Ketika sesuatu yang biasa terjadi dan menjadi rutinitas dalam sehari-hari atau kebiasaan terjadi perubahan begitu saja. Rindu akan dirasakan.
seperti perasaanku saat ini. Tidak bisa membohongi hati sendiri terhadap dia yang selalu saya perhatikanasikasikjos


Melihat dia yang selalu bersama walaupun tidak ada sesuatu yang istimewa berubah itu sangat aneh rasanya. Seperti ingin mengubah segala keadaan yang ada menjadi seperti biasa.
Bersama sahabat tidaklah selalu berjalan mulus. Pasti akan ada ujian di dalamnya. Agar kita tau seperti apa sebenarnya orang yang kita anggap sebagai sahabat itu.
Persahabatan juga seperti
pacarankayaknya sih. Soalnya ada pertengkaran, kebahagiaan, panggilan sayang, cemburu yang membumbui di dalamnya. Apalagi jika persahabatan itu antara lawan jenis. Ya begitulah :D

Saya mau cerita. Jadi ada persahabatan antara beberapa orang wanita dan beberapa orang pria. Pastinya yang paling heboh adalah wanita ya haha. Ketika beberapa berubah lebih perhatian dan mengistimewakan orang lain secara tak biasa. Jadilah ada keteranehan. Bukan berarti mereka marah. Tapi, saya rasa mereka hanya kecewa atas perubahan yang ada. Dan menurut saya mereka ini tidak bisa
diselingkuhihaha
Mungkin jika saya salah satu diantara mereka. Saya hanya bisa berpikir positif dan berkata
"Salah kita bersahabat dengan dia yang jomblo. Jadi, ketika dia memberikan perhatian lebih pada orang lain seharusnya kita coba pahami kalau dia memiliki perasaan khusus untuk orang itu. Karena, dia yang kita anggap sahabat juga punya hati dan ingin memiliki cinta untuk dia yang special. Atas segala perubahan sikap yang ada pastinya kita merasa kecewa. Tapi, itulah dia yang terlanjur mencintai. Kita juga tidak bisa menyalahkan dia sepenuhnya dengan berbagai ekspektasi yang belum tentu kebenarannya. Karena sangat sakit rasanya mendengar apa yang dikatakan orang yang kita sayangi seperti sebuah tuduhan. Memang segala sesuatu yang dilakukan atas nama cinta lebih cepat dan mudah daripada hanya untuk sahabat. Sepertinya kita memang harus berpikir hanya karena satu orang jangan sampai bisa merusak persahabatan yang ada. Jika bisa diperbaiki. kenapa tidak" haha :D








Jangan terlalu menganggap orang lain adalah segala-galanya. Karena sakit rasanya jika dia menganggapmu tidak ada.




Ini tentang kenyamanan hati





Mata ini biasa memandang apa yang bisa menyakiti hatinya. Tapi, ketika tak lagi melihatnya itu lebih menyakitkan.



2014/10/25

Love And Truth

Love is cinta.
Truth is kebenaran atau bisa juga diartikan kejujuran.
Entah mengapa masalah tentang cinta tidak ada matinya untuk dibahas.

Berikut ini mungkin saya mau bahas atau mau cerita tentang cinta dan kejujuran hahaha :D
ini mungkin terinspirasi dari banyaknya sinetron yang saya nonton, cerita yang saya baca hingga pengalaman orang sekitar & imajinasi yang tinggi hehe



kenapa saya memilih judul "Love & Truth" karena saya juga lagi suka dengar lagunya YUI yang judulnya itu.
Jadi, saya rasa cerita ini sangat tepat dengan judul itu.

Ada seorang wanita yang suka sama seorang pria. Jadi, dia itu cuma bisa memendam. Karena, dia tau kalau pria itu memiliki wanita idaman lain atau yang sesuai kriterianya (hahaha bukan selingkuhan ya).
Dia tau kalau pria itu tidak pernah menyukai dia. Tapi, entah mengapa perasaan itu justru semakin dalam walaupun di abaikan.
Dia bingung harus bagaimana. Hanya bisa berusaha supaya tidak ada seorangpun yang tau. Kenapa ? Kenapa ? Harus ada yang merasakan itu ? cinta terpendam, terabaikan & bertepuk sebelah tangan.
Dia tidak tau bagaimana perasaan pria ini. Karena, dia terlalu takut untuk berharap.
Suatu ketika pria ini mengajaknya untuk bermain jujur berani. Tapi, itu layaknya hanya sebuah kejujuran. Itulah mengapa saya tulis "truth".
Tau tidak? Dia hanya berusaha berpikir kalau pria ini hanya kesepian karena cintanya mungkin di tolak atau di abaikan oleh wanita idamannya. Sehingga hanya menjadikan ini semua sebuah seruseruan.
Tapi, sekuat apapun dia berpikir kalau itu hanya sebuah pelarian terhadap kesakitan hatinya. Semakin tak menentu perasaan wanita ini.
Dia hanya tak mau di anggap berharap, sehingga tidak akan pernah bertanya "adakah perasaanmu sama saya ?"
haha itu hanyalah pertanyaan jebakan yang jika di ungkapkan akan buat wanita ini semakin malu dan tak menentu. Mungkin jantungnya akan selalu berdebar saat melihat pria itu.






melihat dari cerita di atas. saya hanya bisa memberi saran bagi kalian yang mungkin mengalaminya

Untuk wanita : Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang perasaan pria itu. Karena itu bisa menyakitkanmu.

Untuk pria : Jangan bersikap seperti memberi harapan. tapi, ternyata anda hanya ingin mengisi kesepian dan kekecewaan di hati anda. bersikaplah sewajarnya.