2022/04/20

Masih Bertahan? Apa sih Tujuan Ngeblog?


Sepuluh tahun bukanlah waktu yang sebentar. Ternyata sudah selama itu saya ngeblog haha. Hobi yang kadang dijalani kadang terabaikan.

Teringat saat pertama kali ngeblog, bermula di opera mini hingga di blog ini. Kenapa masih bertahan? Padahal, blog yang ada lebih sering terabaikan. Apa sih tujuan blog?

Jika ingin memberi jawaban yang tak pasti, akan ku beri jawaban "Tak perlu alasan yang lebih untuk menyukai sesuatu". Namun, akan ku jelaskan hal yang dirasakan selama ngeblog versi Risuka.id. Hal inilah yang membuat saya bertahan selama sepukuh tahun terakhir

Berikut ini tujuan ngeblog versiku

1. My Diary


Ada beberapa moment dalam hidup yang tidak ingin diceritakan secara langsung. Namun, ingin orang lain tau kalau inilah hari yang saya jalani. Blog ini menjadi buku harian untuk moment tersebut. Cerita yang mungkin tak pernah kalian dengar. Ya, inilah yang saya rasakan.

Membaca tulisan saya di blog ini berarti kamu telah membaca kisahku secara tak langsung.

2. Story of My Life


Sama seperti point nomor 1 yaitu My Diary. Ada banyak cerita yang terjadi dalam kehidupan. Jika, kamu membaca blog ini. Ini berarti kamu sedang membaca cerita hidupku. Saya hanya membagikan hal-hal baik tentang kehidupan yang saya punya. Jika, patah hati yang kamu baca. Ada rasa pahit untuk cerita itu.

3. Pelampiasan Hati


Hidup akan semakin lengkap jika dibumbui dengan kesedihan dan patah hati. Blog ini menjadi saksi bagaimana hati yang patah sedikit terobati ketika mengeluarkan semua uneg-uneg.

4. Berbagi Pikiran


Cara pandang kita terhadap sesuatu tidak mungkin sama 100%. Di blog ini, kamu bisa melihat apa pendapat saya tentang sesuatu. Karena, terkadang saya tidak terlalu bisa mengeluarkan pendapat secara langsung. Alhasil hanya lewat tulisan.

Tujuan saya ngeblog mengarah ke mengeluarkan isi hati. Ketika telah menuliskan isi hati saya. Ada perasaan lega dan beban yang berkurang.

Dari 4 hal di atas, sangat terlihat jelas bahwa tujuan saya ngeblog ya curhat haha. Tapi semakin kesini, tujuan saya berarah ingin memberi manfaat ke orang lain. Oleh karena itu, Saya mencoba untuk sebisa mungkin menulis hal yang bermanfaat dan dapat membantu orang lain.

Demikianlah tulisan ini, mohon maaf jika kurang berkenan. Terima kasih telah membaca hingga titik terakhir.

Berkreasi dalam tulisan tanpa menyakiti penikmat tulisan.

1 komentar:


EmoticonEmoticon