2017/03/27

MotoGP Qatar 2017 : Vinales Juara Seri Perdana MotoGP 2017

instagram.com/motogp
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Sudahkah kalian nonton MotoGP hari ini? Jika belum, silahkan baca postingan ini. Atau kalian bisa tunggu siaran ulangnya hehe...

Maverick Vinales berhasil menjuarai seri perdana musim 2017. Disusul oleh Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.
Seri perdana MotoGP musim 2017 ini berjalan dengan luar biasa. Meskipun balapan sempat ditunda sekitar kurang lebih 30 menit. Namun semuanya berjalan dengan baik-baik saja. Awalnya balapan akan ada 22 lap, namun karena kondisi yang memang sempat mengkhawatirkan jadilah hanya 20 lap saja.
Ketika start, Zarco sempat memimpin balapan. Marquez pada awalnya berada di belakang Zarco dan di depan Iannone. Namun Dovi berhasil melewati kedua pembalap itu. Dan berada di posisi kedua. Sedangkan Vinales berada di posisi ke 5.
Namun, sungguh disayangkan itu tidak bertahan sampai akhir (hingga 15 laps to go). Zarco terjatuh dan keluar dari lintasan. Perihhhh coyyyy...
Dovi pun memimpin balapan. Iannone terjatuh ketika balapan masih menyisahkan sepuluh lap lagi.
Perlahan tapi pasti Vinales melewati Marquez. Rossi pun melakukan hal yang sama. Dia teribat duel dan berhasil melewati Marquez (Rossi start dari posisi 10) dan menempati posisi ke 3.
 Ketika balapan masih tersisa 7 lap lagi. Vinales yang dari tadi terus mendekati Dovi pun berhasil berada di posisi pertama. Battle for 1 antara Vinales dan Dovizioso tak bisa dihindari. Kedua pembalap ini saling susul menyusul memperebutkan posisi pertama. Vinales lah yang berhasil meraih posisi pertama saat masih menyisahkan 3 lap lagi dan mempertahannkannya hingga akhir balapan.
 Hasil Lengkap MotoGP Qatar 2017:
  1. Maverick Vinales (38m 59.999s)
  2.  Andrea Dovizioso (39m 0.460s)
  3.  Valentino Rossi (39m 1.927s)
  4. Marc Marquez (39m 6.744s)
  5.  Dani Pedrosa (39m 7.127s)
  6. Aleix Espargaro (39m 7.660s)
  7. Scott Redding (39m 9.781s)
  8. Jack Miller (39m 14.485s)
  9. Alex Rins (39m 14.787s)
  10. Jonas Folger (39m 15.068s)
  11. Jorge Lorenzo (39m 20.515s)
  12. Loris Baz (39m 21.245s)
  13. Hector Barbera (39m 28.827s)
  14. Karel Abraham (39m 29.122s)
  15. Tito Rabat (39m 29.469s)
  16. Pol Espargaro (39m 33.600s)
  17. Bradley Smith (39m 39.130s)
  18. Sam Lowes (39m 47.130s)
 Gagal Finish: Danilo Petrucci, Andrea Iannone, Alvaro Bautista, Johan Zarco, Cal Crutchlow

2017/03/26

MotoGP Qatar 2017 : Vinales Start Terdepan, Rossi Start di Baris Empat

Qatar Losail International Circuit


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Dini hari nanti Live Race MotoGP 2017 akan dimulai. Jangan lupa guys! Ingat pukul 01:00 WIB (untuk MotoGP, Kalau Moto2 dan Moto3 tayang lebih awal hehe).

Nah, sebelumnya saya ingin sedikit membahas tentang MotoGP Qatar ini.

facebook.com/motogp

 MotoGP Qatar menjadi pembuka seri MotoGP 2017

Balapan pembuka Qatar ini menjadi satu-satunya seri balap yang di gelar pada malam hari sejak 2008 (kalau siang cuacanya panas sekali coyyy). 

Pembalap paling banyak menang di Losail Qatar

Menurut yang saya baca di wikipedia, pembalap yang paling banyak menang di Qatar (sejak tahun 2004) adalah Jorge Lorenzo. Menang 6 kali yaitu di kategori 125cc (2004), 250cc (2006, 2007), MotoGP (2012, 2013, 2016). Apakah Lorenzo mampu untuk kembali meraih podium pertama dini hari nanti? Kita lihat nanti sajalah~ soalnya Lorenzo harus puas start di posisi ke 12.

Sesi Kualifikasi dibatalkan akibat cuaca buruk

instagram.com/motogp/
Hujan lebat yang melanda Losail membuat Race Direction memilih untuk meniadakan sesi kualifikasi karena menilai kondisi lintasan terlalu bahaya bagi para pembalap akibat genangan air setelah hujan deras. Dengan ditiadakannya sesi kualifikasi ini. Penentuan posisi start mengacu pada hasil akumulasi dari FP1, FP2, dan FP3. Alhasil Maverick Vinales menempati grid terdepan.

Grid start MotoGP Qatar 2017

instagram.com/motogp
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales akan start di pole position. Sedangkan rekan setimnya harus puas berada di posisi ke 10. Vinales tampil gemilang di FP1 dengan mencatatkan waktu tercepat satu menit 54,316 detik. Meskipun pada FP2 Vinales sempat terjatuh dan membuatnya berada di posisi kelima dengan catatan waktu satu menit 55,378 detik. Namun, dia mampu bangkit kembali dengan berada diposisi pertama dengan catatan waktu satu menit 54,834 detik.

Berikut Posisi start MotoGP Losail Qatar 2017

  1.  Maverick Vinales
  2.  Andrea Iannone
  3.  Marc Marquez
  4. Johan Zarco 
  5.  Andrea Dovizioso
  6. Scott Redding
  7. Dani Pedrosa
  8. Jonas Folger
  9. Cal Crutchlow
  10. Valentino Rossi
  11. Danilo Petrucci
  12. Jorge Lorenzo
  13. Alvaro Bautista
  14. Loris Baz
  15. Aleix Espargaro
  16. Jack Miller
  17. Karel Abraham
  18. Alex Rins
  19. Tito Rabat
  20. Hector Barbera
  21. Sam Lowes
  22. Pol Espargaro
  23. Bradley Smith


Siapakah yang akan meraih podium pertama di seri Qatar?
Nantikan malam ini (siap-siap begadang).

2017/03/22

Berawal Dari Rekrutmen (MODUS)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi dengan tulisan saya, masih dengan orang yang sama hati yang tetap kosong haha. Apa kabar kamu yang sedang baca tulisan ini? Semoga bahagia selalu serta diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Sebelumnya saya telah menulis tentang BERSABARLAH DALAM PENANTIANMU, JODOH PASTI BERTEMU
Jodoh pasti bertemu jika ada usaha pastinya.

Salah satu trik yang bisa kamu lakukan untuk menemukan jodohmu adalah dengan memanfaatkan media sosial dan ada beberapa aplikasi khusus yang memang disediakan untuk menemukan pasangan. Berawal dari chating bisa jadi serius loh. Paling tidak MODUS dulu nggak apa-apa kali yaaa

Seperti chat dari grup WA berikut ini (grup WA ini adalah grupnya para peserta Rekrutmen B*** Ketenagakerjaan 2017).

 Awalnya semua biasa-biasa saja

 Karena sedang berjuang bersama, saling bertanya tentang tes yang akan dilalui dalam setiap tahapan seleksi hingga diterima jadi karyawan adalah hal yang wajar begitupun dengan saling memberi informasi.

Semuanya berubah ketika...

 Setelah pengumuman tahap seleksi administrasi, ditentukanlah jadwal tes online. Namun, terjadi perubahan jadwal. Sehingga mengharuskan peserta rekrutmen untuk melihat kembali jadwal tes di website rekrutmen itu. Tapi, yang terjadi adalah kode verifikasi (captcha) nya tidak muncul. Namun, hal ini justru menyebabkan terjadinya kebaperan haha

 Calon mertua pun jadi pembahasan


 Boleh nih mas dan mbak nya saling melengkapi. Mbak nya jadi ibu rumah tangga yang ideal dan mas nya jadi tulang punggung keluarga. eeeaaaaa eeeeaaaa

Terjebak friendzone





 Kayak FTV ya haha

Dan ternyataaa

 MODUS MODE ON

 Sudah mulai bahas nikah 

 Pembahasannya sudah sampai nikah haha. Niat sekali kayaknya. Tapi, ya berhubung ini grup anggotanya berasal dari seluruh Indonesia. Bisa jadi kalau ada yang cinlok bakalan LDR an hihihi

Cari yang dekat aja...

 Kalau tidak sanggup LDR, boleh dicari yang dekat aja biar irit ongkos katanya.

MODUS EVERYWHERE *capslok jebol

 *sedang menyimak gombalan*
 hahaha

Baru ku sadari...

 Merekapun dipertemukan oleh grup ini... luarrrrrr biasaaaa

Tidak apa-apa di reschedule

 Asal jangan ketemu jodohnya yang di reschedule ;)

Kira-kira

 Kita liat nanti sajalah~

Demikianlah sedikit capture dari chat ini. Terlihat jelas tampak ke modus an nya haha.
Berikut sedikit pesan buat para moduser dan target moduser

Modus bisa berakhir serius atau php.
Jika modus nya hanya fokus pada satu orang saja nantinya bisa jadi tulus. Karena ketulusan itu akhirnya menjadi serius. (Happy Ending)
Tapi,
Jika modus ditebarkan kemana-mana, akan ada yang bawa perasaan (baper). Akhirnya jadi korban perasaan (koper), sudah jelas dia hanya php. (Sad Ending)
 

2017/03/18

Jangan Panggil Aku Anak Kecil Paman

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Buat kalian yang membaca judul ini dan sering nonon tv. Pasti sudah tau kalau pembahasan kali ini tentang shiva haha.

Sebagai seorang pengangguran yang hanya dirumah dan menemani 4 bocah kecil (3 diantaranya) yang hobi nonton antipi mulai dari pagi hari hingga malam hari jadi sayapun ikut terjebak dalam situasi ini. Yang harus nonton juga tapi seru sih. SHIVA adalah salah satu kartun yang digemari oleh adik-adikku selain Masha & The Bear, Vir The Robot Boy, Upin & Ipin, dan lainnya.

Hm. Oleh karena itu silahkan disimak postingan ini hingga selesai hehe

Kalian pasti sering mendengar kata-kata ini "Jangan panggil aku anak kecil paman, aku Shiva. Namaku adalah Shiva". 

sedemikian sehingga adik-adik saya pun enggan untuk dipanggil anak kecil -_-
Kata-kata itu dikatakan Shiva ketika dia berhadapan dengan para penjahat yang memanggilnya anak kecil.

Shiva ini adalah serial animasi yang berasal dari India.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut saya akan bahas tentang Shiva dan karakter-karakter lainnya

Shiva si bocah ajaib


Shiva
 Shiva adalah tokoh utama dalam kartun ini. Anak ini sangat ajaib, sebenarnya sepedanya yang super duper ajaib. Mari kita bayangkan bersama, kira-kira Shiva membeli sepadanya dimana ya? Spesifikasi sepedanya begitu luar biasa ada banyak tombol yang sangat canggih. Sepedanya ini bisa berjalan di sungai dan terbang di udara juga. Jam tangannya pun canggih, ada semacam lebah elektronik (kamera) yang bisa dijadikan CCTV *eh. Kalau sepeda shiva hilang, dia tinggal menekan remot dan keberadaan sepedanya bisa terdeteksi sehingga sepeda itu bisa datang sendiri mendekati shiva kalau jodoh, kira-kira bisa datang mendekat nggak ya dengan tombol itu haha Luar biasa sekali. Masih banyak lagi kecanggihan yang sangat luar biasa dari sepeda itu. Untuk menyaksikan hal menakjubkan itu. Silahkan ditonton kartunnya.

 Adi sahabat shiva yang suka berhayal

Aditya atau Adi
 Yang satu ini bernama Aditya, lebih sering dipanggil Adi. Kenapa saya tulis dia suka berhayal? Ini semua karena dia sering berbicara dengan meninggi-meninggikan hal yang sebenarnya dia tidak bisa lakukan. Dia akan mulai berkata "Dulu ketika di desa ..." bla bla dan seterusnya.Yang membuat teman-temannya tertawa. Tapi, dia anak yang baik hati kok sama seperti shiva. Karena sering membantu shiva dalam memberantas kejahatan di Kota Vedas.

Uday sahabat shiva yang penakut

 Sahabat shiva yang satu ini memang sangat penakut. Dia juga sangat suka makan, bisa diliat dari badannya yang berisi hehe. Untuk info lebih lanjut silahkan dinonton sendiri...

 Reva sahabat shiva yang cerdas

Meskipun satu-satunya cewek diantara sahabat shiva yang lain. Tapi, jangan salah reva ini adalah yang tercerdas diantara semuanya *menurutsaya*. Karena Shiva pun sering meminta pendapat kepada Reva sebelum melakukan sesuatu. Ibaratnya Reva ini selalu jadi penetralisir diantara sahabat Shiva. Kayaknya kalau dewasa nanti bakalan jadi ehem ehemnya shiva kayak nobita dan Shizuka hehe...

 Inspektur Ladu Singh

pak Ladu Singh ini selalu menyombongkan diri kayak adi haha. Kata-kata yang sering diucapkannya kalau nggak salah "50 mil dari sini, jika penjahat mendengar nama ladu singh ..." dan seterusnya (maaf kalau salah). Pak Ladu Singh ini selalu meminta tolong kepada Shiva atas segala kejahatan yang ada di kota Vedas.

Celaram

Nah, kalau yang ini adalah ajudannya inspektur ladu singh. Karakter ini lucu. Apalagi ya? *berpikir keras*

Adalagi Kakek dan Neneknya Shiva. Berhubung saya tidak dapat gambar mereka. Saya jelaskan sedikit saja tentang mereka.
Kakeknya Shiva : ketika bernyanyi, suaranya sebelas duabelas dengan Giant di doraemon kacau balau.

Kira-kira seperti video di bawah inilah saat kakek Shiva bernyanyi




Neneknya Shiva : sangat penyayang seperti nenek-nenek lainnya.


Demikianlah Daftar Karakter Shiva. Mohon maaf kalau ada kesalahan hehe.

Terima kasih sudah membaca sampai habis.
Sampai berjumpa dipostingan selanjutnya.

"Pemecahan sebuah masalah tidak selamanya hadir dari dia yang telah berpengalaman. Terkadang seorang anak kecil pun bisa memecahkan masalah pada pengalaman pertama dengan caranya sendiri yang tak terpikirkan oleh yang berpelangaman"

2017/03/16

Tips Buat Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menemukan Judul Skripsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Berjumpa lagi kita. Semoga saya, kamu, dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk menjalani hidup yang penuh rintangan.

Apa kabar mahasiswa tingkat akhir? Sehat? hahaha
Sudah mulai mengerjakan SKRIPSI? atau masih bingung cari judul skripsi?
 Jika masih bingung, silahkan disimak postingan ini sampai habis ya :)

SKRIPSI atau Tugas Akhir menjadi perjuangan akhir bagi para mahasiswa S1. Disinilah banyak hal-hal yang selama dimasa perkuliahan tidak pernah dialami namun ketika menyusun skripsi barulah hal tersebut jadi pengalaman pertama untuk kebanyakan mahasiswa (silahkan pikirkan apa kira-kira yang baru pertama kali kalian lakukan ketika menyusun skripsi).

Namun, perjuangan dalam menyusun skripsi, tidak semudah mengedipkan mata karena membalikkan telapak tangan sudah terlalu mainstream. Hal yang paling utama yang harus kita tempuh adalah menemukan JUDUL SKRIPSI. Disinilah langkah awal yang benar-benar membingungkan.

Jadi, buat kalian yang butuh pencerahan tentang judul apa yang akan bahas. Berikut beberapa tips untuk kalian dalam menemukan judul skripsi.

Langkahkan kakimu menuju PERPUSTAKAAN


 Tips pertama, sering-seringlah ke perpustakaan. Karena disitulah banyak referensi yang dapat kamu temukan seperti SKRIPSI seniormu yang telah berhasil menyelesaikan perjuangannya itu. So, kamu bisa melihat apa saja sih metode, aplikasi, dan hal-hal lainnya yang kamu butuhkan jika ingin menggunakan metode A atau B atau C.

Mintalah saran pada Dosen, Senior, atau Temanmu

 Kamu bisa mendapat pencerahan dengan bertanya kepada dosen, senior, atau teman kamu. Kalian bisa saling sharing.
Ketika bertanya kepada dosen, dia akan menyarankanmu untuk menggunakan suatu metode, atau menggabungkan beberapa metode. Dosenmu juga bisa memberikanmu judul yang kira-kira bisa kamu taklukkan. Karena dosen tau batas kemampuanmu
Ketika bertanya kepada senior, dia akan memberikanmu saran beberapa metode yang mudah untuk digunakan. Selain itu kamu mungkin saja bisa melanjutkan penelitiannya.
Ketika bertanya kepada teman, pastikan temanmu itu sedang atau sudah menyelesaikan skripsinya. kenapa begitu, karena jika kamu bertanya kepada dia yang belum mempunyai judul atau dengan kata lain senasib dengan kamu. Itu bisa jadi ajang curhat meratapi nasib sebagai mahasiswa tingkat akhir hahaha. 

Siapkan papan selancar, dan berselancarlah ke GOOGLE

 Manfaatkan teknologi yang ada. Om google hadir memberikan banyak solusi. Sangat banyak referensi disini yang jangkauannya ke seluruh dunia. yups kamu bisa dapatkan jurnal bertaraf internasional.


Tips yang utama, ketika menemukan skripsi atau jurnal sebagai bahan referensimu. Coba cek dibagian SARAN nya. Karena, disitu ada petunjuka untukmu dalam mengembangkan penelitian itu.


Demikianlah postinganku ini. Semoga bermanfaat :)


 "Malu bertanya, berarti jalan terus. Siap-siap tersesat. Ingatlah manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Bertanyalah karena kamu juga memiliki keterbatasan. Peta, papan petunjuk ada untuk mengarahkan kita ke tujuan yang akan dicapai."

2017/03/14

Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Kita berjumpa lagi, masih disini. Semoga kamu yang sedang baca ini, selalu diberi kekuatan untuk menjalani hari.

Entah kenapa, setiap membuka instagram ataupun facebook. Selalu saja ada pembahasan tentang jomblo, jodoh, mantan. Hmmm... Oleh karena itu, pembahasan kali ini tentang jodoh.

Bagi yang single, pasti sering mencari kata-kata mutiara tentang jodoh *sebagian orang sih, termasuk saya haha*. Ini dilakukan dalam rangka menyemangati hati yang masih sendiri ahhhhayyyy.

Nah buat kamu yang merasa senasib, Bersabarlah Dalam Penantianmu, Jodoh Pasti Bertemu. Berikut beberapa gambar dari instagram yang akan menghibur dan menguatkanmu dalam menanti jodohmu yang entah ada dimana.


1. Konsisten dengan status SINGLE mu dari tahun ke tahun
Mungkin kamu terlalu nyaman dengan status single mu sehingga begitu konsisten haha. 

2. Bersabar melihat dia yang tak lagi sendiri
 
 gambarnya kurang jelas yaaa, ini dia status si A dan komentar si B
"Dari 250 juta penduduk Indonesia, aku hanya memilih satu, yaitu kamu"
Dikomentarilah oleh si B
"250 juta penduduk. 50% diantaranya adalah lawan jenis. Jadi sekarang tersisa 125 juta orang. 20% dari 125 juta memiliki derajat usia yang sama dengan lo. Jadi tersisa 25 juta orang. 1% dari 25 juta orang tsb adalah orang yang pernah kau temui. Maka sekarang ada 2,5 juta orang. Dari 2,5 juta orang tsb yang mau nerima lo hanya 0,001% = 25 orang. Jadi lu hanya memilih 1 dari 25 orang"
Sepertinya yang komentar status itu adalah anak statistik. Detail sekali persen nya hahaha.

 3. Nikmatilah kesendirianmu dengan lebih mencintai dirimu dan orang disekitarmu pastinya
 Mr. Bean saja bahagia sendiri. Masa kamu tidak

4. Kamu memang belum bertemu jodohmu. Tapi, namamu telah tertulis berdampingan dengan nama jodohmu
 
 Semoga dia selalu kuat dalam menjalani hidup yang penuh rintangan. Meskipun kamu belum dipersatukan dengan jodohmu. Meskipun belum bertemu. Yakinlah namamu akan bersatu di undangan nanti hehe

5. Tulang rusuk tidak akan pernah tertukar
 
 Karena pada akhirnya tulang rusuk akan bersatu kepada pemiliknya

6. Jodoh takkan kemana
 karena jodoh takkan keman. Ayooo perbaiki diri

7. Kamu dan jodohmu sedang saling memperjuangkan dalam doa
 
 Langitpun menjadi saksi bisu

8. Bersabarlah jika dalam penantian membuatmu kurang fokus *nda nyambung haha*
 
 Jika telah dipertemukan dengan dia jodohmu. Segeralah ke KUA untuk memastikannya *eh

9. Bisa jadi saat ini jodohmu ada di sekitarmu, tapi kau tak menyadarinya
 
 *perhatikan daerah sekitar, dia dia atau dia ya*

10. Jika bukan dia yang terdekat, bisa jadi jodohmu dia yang jauh dan tak terbayangkan
 
 Jodoh adalah yang "kukira itu dia" karena sudah dekat, padahal "oh ternyata dia" yang jauh dan tak terbayangkan

11. Tak salah jika kamu telah jatuh hati pada seseorang, tapi sadarlah mungkin dia bukan jodohmu
 
 Karena dia yang namanya tertulis indah di dalam hati, belum tentu tertulis di buku nikah

12. Karena jodoh itu unik
Bisa jadi dia yang baru datang dikehidupanmu adalah orang yang akan menghabiskan waktu hidupnya denganmu hingga nafas terakhir.
13. Terbaik untuk terbaik
 
 Berharap yang terbaik, tapi lupa untuk menjadi baik jadinya belum dipertemukan

14. Jodoh datang tepat waktu
 
 Siap tidak siap harus siap, itulah kehidupan~

15. Semua akan "SAH" pada waktunya
 
 love is simple

16. Tapi, jangan terpaku dengan jodoh yang belum kamu temukan
 
 Karena kita lebih PASTI berjodoh dengan kematian

17. Kita tidak tau apa yang akan terjadi tentang kehidupan yang akan datang
 
 Ayo persiapkan diri untuk segala sesuatunya

18. Dalam sebuah penantian ada baiknya lakukan hal ini
 
 Tabung aja dulu, pasti berguna hoho

19. Ingatlah pesan ini sangat penting untuk kamu yang sedang mencari pasangan hidup
 
INGAT!!!




Demikianlah postinganku kali ini. Mohon maaf kalau rada-rada nggak nyambung hehe.
 Sampai bertemu dipostingan selanjutnya

"Jodoh pasti bertemu. Tapi, jika hanya diam tanpa usaha mungkin ketemunya kapan-kapan kalau sudah ada usaha."