Saturday, November 25, 2017

Kilas Balik MotoGP 2017

Tags


www.cnnindonesia.com (AFP PHOTO/Marco BERTORELLO)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...

Pegeralan MotoGP 2017 telah usai dilaksanakan. Marc Marquez kembali keluar sebagai juara dunia MotoGP2017. Tentu saja ini menambahkan prestasi Marquez di usia yang masih muda yaitu 24 tahun. Musim ini MotoGP fokus ke dua pembalap yang bersaing sengit yaitu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Berikut ini kilas balik sekaligus rangkuman 2017. Ayooo disimak...


1. Marc Marquez semakin membuktikan diri menjadi pembalap MotoGP terbaik


instagram.com/marcmarquez93
 Selama musim 2017, Marquez berhasil meraih podium pertama sebanyak 6 kali, meraih podium sebanyak 12 kali dan pole possition 8 kali. Marquez juga menjadi pembalap termuda yang berhasil mengoleksi 4 gelar juara dunia di kelas utama MotoGP. Marquez kini memiliki torehan 6 kali juara GP (4 gelar MotoGP, 1 gelar Moto2, 1 gelar 125cc).

2. Andrea Dovizioso tampil gemilang dengan memenangkan enam seri di MotoGP musim ini

instagram.com/marcmarquez93

 Musim ini menjadi tahun terbaik Andrea Dovizioso. Dovi menjadi pesaing terkuat bagi Marquez. Meskipun gagal meraih gelar juara dunia. Tapi, performa Dovi patut diapresiasi. Tidak dipungkiri musim ini membuat Dovi semakin digemari. Dovi berhasil meraih 6 kali podium pertama yaitu di Italia, Catalonia, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia.

3. Battle antara Marc Marquez vs Andrea Dovizioso menjadi battle terbaik untuk ditonton musim ini

 
instagram.com/ducatimotor

 Banyak aksi seru yang terjadi termasuk battle antara Dovi dan Marc. Battle keduanya terjadi hingga final sector lintasan. Salip menyalip tidak terhindarkan.

instagram.com/motogp
Seri Austria dan Motegi terjadi battle yang luar biasa dan kedua battle itu dimenangkan oleh Dovi.

4. Musim ini ada 5 pembalap yang berhasil meraih podium pertama

Jika pada MotoGP 2016 ada 9 pembelap yang mampu meraih podium pertama. Maka pada MotoGP 2017 ada 5 pembalap yang mampu meraih podium pertama yaitu Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa.

5. Inilah klasemen akhir MotoGP 2017


Marquez berhasil meraih 298 poin, selisih 37 poin dari Dovi dengan 261 poin. Sedangkan Maverick Vinales berada di posisi ketiga dengan perolehan 230 poin.
Sedangkan Lorenzo harus terpuruk di peringkat ketujuh. Musim ini kurang bersahabat dengan Lorenzo. Mungkin Lorenzo harus lebih mengenal motornya dengan baik.

instagram.com/andreadovizioso
Entah mengapa pada foto itu, Vinales tampan sekali yaaa haha...

Demikianlah postingan ini, semoga di musim depan menjadi musim yang luar biasa. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.




4 komentar

Waahh penggemar motto Gp nih..😃

Kalau bicara soal motto gp saya lebih ngepans dengan caesy Stoner..meski dia tidak aktif lagi dimotto gp.. 😂😂 karena apa yaa!! Sederhana saja dia pernah raih juara dunia motto gp pada team Ducati dan honda Repsol...😃😃

Yang kedua yaa!! Itu biasa 46 cooyy!! 😃😃 pebalap yang boleh dikatakan setara dengan Mick Dohan..😂😂😂

Wah saya juga lumayan ngefans sama stoner 😊
Istrinya cantik, anaknya lucu haha

Tahun ini saya nggak ngikutin moto gp sama sekali. Jam tayangnya suka nggak pas sama jam tidur anak, haha. Tapi kalau soal idola, dari dulu tetep sih Valentino Rossi selalu dihati. Hehehe. Makasih kilas baliknya yaa..

tenang masih ada musim depan mba hehe


EmoticonEmoticon