Saturday, June 3, 2017

Berbagi Kisah NgeBlog

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Selama mengenal dunia tulis menulis di blog, banyak hal yang saya pelajari. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk menuliskan perjalanan saya di dunia blog ini. Walaupu ngeblog ini hanya sarana saya untuk menyampaikan apa yang saya sukai ataupun dengan kata lain curhat. Tapi, sangat banyak ilmu yang saya dapatkan.


Edisi pertama untuk kategori "Ilmu NgeBlog" ini, saya akan berbagi awal mula perkenalanku dengan blog.



Dari My Opera hingga ke Blogger

 Jika ada yang bertanya kapan pertama kali saya mulai menulis di blog atau dimana pertama kali saya ngeblog. Pasti akan saya jawab "Pertama kali saya menulis adalah sekitar akhir tahun 2011 atau awalan 2012 kalau tidak salah. Saya lupa kapan tepatnya. Nah, pertama kali saya menulis di My Opera". Saya sempat menulis beberapa artikel disana. Tapi, setelah beberapa bulan entah kenapa my opera ditiadakan lagi tanpa pemberitahuan. Bingung pada saat itu karena ketika ingin log in ke akun saya ternyata sudah ditiadakan my opera itu.
Selanjutnya saya pindah ke MyWapBlog. Platform blog ini sudah saya tau sebelum My Opera itu ditutup. Hemmm inilah tempat yang paling lama saya tempati. Mulai dari tahun 2012 hingga 2016. Jika MWB masih ditutup mungkin sekarang saya masih setia dengannya. Karena, cukup dengan hp sayapun bisa membuat postingan. Beda dengan saat ini saya harus menggunakan laptop demi sebuah postingan terbaru di blog.
Setelah MWB ditutup, saya memindahkan semua postingan saya ke blog ini. Untungnya pemilik MWB (Arvin Gupta) memberi pemberitahuan kepada kami selaku pengguna di MWB itu. Jika langsung ditutup begitu saja mungkin rasanya akan sakit. Karena begitu banyak perasaan yang tertumpah meninggalkan jejak disetiap tulisan yang saya buat. Disinilah banyak hal yang saya pelajari.
Sebelum aktif di blog ini, saya sempat membuat blog di BlogPonsel dan membuat akun juga di Nextwapblog.
Sekarang ini saya ingin mengembangkan blog ini dulu. Dan kedepan mungkin saya ingin buat blog di wordpress juga. Supaya bisa merasakan segala jenis platform dan belajar hal yang baru juga. Karena, setiap platform itu memiliki aturan penggunaannya sendiri.



Mari kita belajar bersama. Setiap berpindah dari satu platform ke platform lain ada banyak hal yang saya pelajari. Ayooo saling berbagi pengetahuan, walaupun yang saya ketahui tentang blog hanya hal-hal yang dasar saja. Tapi, tidak ada salahnya untuk berbagi.
Nantikan postingan berikutnya...

2 komentar

Udah lama banget ya kenal blog, hehe
Saya malah belum setahun kenal blog,

mantap...terimakasih ya sudah berbagi ilmunya...mampir ya sob kalau ada kesempatan di blog saya: http://www.duniacerita.com


EmoticonEmoticon