Curhat ayooo

February 06, 2016

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu :)

Bertemu lagi bersama saya masih dengan orang yang sama dan hati yang sama :)

Apa kabar kalian semua ? Semoga sehat selalu. Bagaimana malam minggu anda? Semoga indah ya ;)

Pernah nggak sih kamu merasa bahwa hidupmu terlalu banyak cobaan? Atau kamu merasa hidup kamu datar-datar saja?
Kita semua pasti memiliki jawaban berbeda-beda. Dengan kadar rasa dan cobaan yang berbeda yang digariskan untuk kita. Kita terkadang iri melihat hidup orang lain yang terlihat begitu indah dimata kita. Tanpa tau apa yang sebenarnya telah dilalui orang itu.

Terkadang ketika kita memiliki banyak masalah. Kita terlalu takut untuk cerita kepada orang lain. Mungkin karena kita takut diabaikan dan takut masalah kita jadi rahasia umum. Jika anda merasakan hal itu. Berarti ada yang salah dengan pikiran anda.


Menurut pendapat saya, kita di kenalkan dengan orang lain entah itu sebagai teman, sahabat bahkan lebih dari itu. Tujuannya adalah untuk saling berbagi, melengkapi & memahami. Cobalah untuk mempercayai seseorang sebagai teman curhatmu. Pastikan beban pikiran yang dia miliki tidak berat. Alasannya karena ketika kamu memiliki banyak pikiran dan curhat dengan orang yang juga memiki banyak pikiran. Itu akan semakin memberatkan pikiran temanmu dengan masalah yang ada pada dirimu. Tapi, kamu bukan berarti tidak bisa curhat dengan dia. Kamu bisa curhat dengan dia namun pastikan terlebih dulu kalau dia berada dalam mood yang bagus. Karena orang yang banyak pikiran itu pasti memiliki banyak pengalaman atas masalah-masalah yang telah ia lalui.

Jangan takut untuk bercerita. Jangan terlalu cepat menyimpulkan sesuatu itu akan negatif. Kalau kamu cerita akan begini atau begitu nantinya. Coba saja dulu. Karena jika kamu sudah mencoba dan merasa nyaman. Maka kamu akan mendapatkan sahabat yang kamu percaya, kamu juga akan mendapat saran-saran yang membuatmu semangat, dan pastinya pikiran & perasaanmu akan lega.

Tapi, jika memang begitu sulit untuk cerita dengan yang lain. Cari saja alternatif lain. Menulis diary contohnya hehe atau bisa seperti yang saya lakukan yaitu menulis di blog tentang apa yang dirasakan. Karena, hal ini sama seperti melepaskan sedikit beban dengan mengeluarkan uneg-uneg yang kita rasa ;)

Demikian postinganku malam ini. Terima kasih telah membaca hingga akhir.



Biarkan saja orang lain menganggap rendah kita. Tapi, jangan pernah kita menganggap rendah orang lain.





You Might Also Like

7 komentar

  1. Klo saya sih curhatnya sama tuhan mbak, klo manusia ga ada yg bisa dpercaya :grin:

    ReplyDelete
  2. pengin sih sebenernya curhat diblo, tapi stelah tak pikir2 itu terlalu vulgar ..

    ReplyDelete
  3. Curhat trbaik sama Allah Swt mbak, kalo gk sama orng tua atau yg trdekat. Dan utk penyalurannya bisa dgn menulis, menggambar, atau yg lainnya. Dn rasanya kalo ud mencurahkan dalam tulisan, rasanya separuh beban lepas. Walaupun tulisannya gk ad yg baca

    ReplyDelete
  4. 下尺モモ乙OれモFebruary 11, 2016 at 9:09 AM

    saya mau jg curhat ni.. knp blog saya sepi terus.. tolong bantu ramein mbak

    ReplyDelete
  5. aku sih gamau curhat sama temen, soalnya temen masih punya temen. Muehehehe...

    Tapi ya, di pendem juga nyerang batin. Apalagi masalah yang nyerang banget pikiran. Ya kalo gak gitu....
    Tapi aku setuju komentar @Rianda Prayoga. Muehehehe

    ReplyDelete
  6. TUKANG BATAGOR MELIHAT TUKANG CAKWEH KEJEPIT PALANG PINTU KRETAFebruary 13, 2016 at 6:56 PM

    Risda,mau gak jadi pacar ane,didumay aja,seru ada yg nyapa,dari pada di dunia nyata

    ReplyDelete

Like pi