Ketika Pete-pete Mogok

April 02, 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu....
Apa kabar kalian semua? Semoga bahagia selalu :)
Tidak terasa sudah bulan april. Rasanya baru kemarin tahun baru hehe... Saat ini saya mau bahas sesuatu. Untuk tau apa sesuatu itu silahkan diteruskan bacanya :D

Jadi begini...
Entah apa yang terjadi dengan harga bbm pada saat ini? Kenapa naik turun harganya? Pasti banyak alasan kenapa itu terjadi. Untuk info lebih lanjutnya silahkan kalian tanya sama mbah google hehe...
Karena, saat ini saya akan bahas salah satu akibat dari kenaikan harga bbm yaitu mogoknya pete-pete menuntut naiknya tarif pete-pete/Mikrolet/Angkot yang ada di kota Kendari.

Sungguh oh sungguh ketika pete-pete mogok sungguh galau dirasa hixhixhix menangis di tengah jalan :D
Tidak seperti biasa, tak terlihat kendaraan biru yang berkeliaran di jalanan. Seperti menghilang dari peredaran. Hanya bisa bisa bertanya-tanya mana? Mana? Mana dimana kendaraan biru itu? Tiba-tiba berteriaklah seseorang dia berkata "ojek dek? Mogok pete-pete. Naik ojek saja". Ketika mendengar kata-kata tukang ojek itu di situ kadang saya merasa sedih.
Merasa kehilangan mobil tercinta yang selalu setia mengantar dimanapun selama masih dalam rutenya.
Bingung juga dengan keadaan yang terjadi. Penumpang diterlantarkan. Para sopir seperti membuang-buang rejekisaja. Tau nggak sih, para sopir pete-pete itu sangat berjasa loh bagi penumpangnya yaeyalah. Setiap hari mengantar orang-orang. Walaupun kadang ada yang balap-balap, ada yang lambat super lambat disaat penumpang sudah terlambat, terkadang juga ada yang menerobos lampu merah dan ada juga yang menelusuri semua lorong yang bisa di lalui hingga membuat penumpang mengomel sendiri dan emosi. Tapi, pete-pete tetap banyak yang butuhkan. Karena hanya dialah kendaraan yang selalu dibutuhkan bagi yang tak memiliki kendaraan pribadi.
Karena pete-pete yang jauh bisa ditempuh, karena pete-pete kita bisa tau lagu-lagu yang lagi hits, karena pete-pete kita sadar banyak orang yang tidak kita kenal, karena pete-pete kita bisa bertemu teman lama, karna pete-pete kita merapat biar akrab, dan banyak lagi. Semua hanya ada di pete-pete. Tapi, ketika pete-pete mogok semua seperti terhambat. Apalagi ya?

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tulis. Tapi, cukup sampai disini dulu. Kapan-kapan saya akan bahas lagi tentang pete-pete.

Buat pete-pete jangan sering ngambek.

You Might Also Like

0 komentar

Like pi